Now Reading
Ini 4 Tips Pacaran Agar Langgeng Sampai Menikah

Ini 4 Tips Pacaran Agar Langgeng Sampai Menikah

Pacaran adalah satu cara proses pengenalan untuk lebih dekat atau tahu lebih jauh tentang sifat calon pasangan kita. Tentu setiap orang ingin hubungan yang mereka tetap romantis dan awet sampai ke jenjang pernikahan hingga maut memisahkan. Untuk mendapatkan hal tersebut, cobalah beberapa tips cara mengenal pasangan berikut ini :

Habiskan Waktu Bersama

Saat menikah nanti, kamu akan menghabiskan hampir 24 jam sehari bersama pasangan. Oleh karena itu, tips yang satu ini wajib kalian coba, yaitu habiskan waktu bersama agar lebih dekat dan paham kebiasaan satu dengan lainnya. Kamu bisa coba untuk liburan bersama atau hangout seperti orang pacaran pada umumnya hingga melakukan kegiatan yang bersifat domestik seperti belanja bersama, memasak bersama, dan lain sebagainya. 

Jika masing-masing dari kalian sibuk bekerja, cobalah atur dan tentukan waktu yang pas, misalnya satu minggu sekali saat weekend. Meluangkan waktu untuk pasangan juga merupakan bentuk afeksi dan perhatian sebagai tanda sayang kepada pasangan, loh.

Deep Talk

Deep talk merupakan salah satu bentuk pembicaraan mendalam antara dua orang, khusunya pasangan. Deep talk biasanya membahas hal-hal serius yang perlu didiskusikan bersama. Cara yang satu ini dapat kalian coba untuk mengenal pasangan saat pacaran atau bahkan ketika sudah menikah.

Beberapa topik saat deep talk yang dapat kalian coba antara lain pengaturan keuangan keluarga, rencana jumlah anak, gaya mendidik anak (parenting), hingga preferensi sex. Dari deep talk tersebut, tentu bisa menjadi pertimbangan apakah pacar kalian itu cocok untuk dibawa sampai ke pelaminan atau tidak.

Terbuka

Ketika sudah punya pacar, semua yang dilakukan olehnya terlihat baik. Eits, tapi, jangan sampai menutup mata bahwa masing-masing dari kalian memiliki kekurangan. Nah, agar tujuan pacaran untuk mengenal lebih jauh tercapai, cobalah untuk bersikap saling terbuka kepada pasangan kamu terkait perasaan hingga permasalahan yang kamu alami. 

Hal ini dapat membantu kalian untuk saling mengenal lebih dekat satu dengan lainnya agar saat menikah nanti kalian tidak kaget dan sudah mau menerima kekurangan masing-masing.

See Also

Perhatikan Kebiasaan dan Hal-Hal Kecil Lainnya

Saat baru beberapa hari atau minggu berpacaran, mungkin ada beberapa sifat atau kebiasaan pacar yang membuat kamu heran atau terkejut. Tak perlu takut dan buru-buru meminta putus, ya! Dari hal-hal baru yang kamu temukan pada diri pacarmu tersebut, entah dalam hubungan pacaran lama atau pacaran sebentar, cobalah untuk menghargai dan memahaminya. 

Sebagai contoh, ketika pacar kamu marah, kamu bisa memperhatikan bagaimana cara dia memperlakukan kamu, apakah tipe yang silent treatment, marah sebentar atau kasar hingga main pukul? Hal itu tentu juga bisa jadi pertimbangan kamu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius, loh.

Selain itu, kamu juga akan paham sedikit demi sedikit bagaimana cara mengatasi dia yang sedang marah, bete, atau lain sebagainya.Itulah empat tips ampuh untuk mengenal pasangan saat pacaran agar hubungan yang kalian jalani lebih dekat, saling memahami dan bertahan lama hingga jenjang pernikahan. Semoga bermanfaat.

Scroll To Top