7 Kreasi Mahar pernikahan Uang dengan Bentuk Unik

7 Kreasi Mahar pernikahan Uang dengan Bentuk Unik

Mahar Pernikahan Unik yang Semakin Banyak Peminat

Tak jarang pada setiap momen pernikahan, kita melihat berbagai jenis mahar unik yang diberikan oleh pihak suami kepada pihak istri. Mahar pernikahan unik ini tentu diperbolehkan dalam islam asal tidak memberatkan pihak suami dan sudah disepakati oleh kedua belah pihak calon mempelai. Namun jika Anda berencana untuk memberikan mahar berupa uang berbentuk unik, maka pastikan uang yang dikreasikan berupa uang palsu agar tidak terkena denda dari pihak bank.

Uang aslinya dapat disimpan di dalam amplop dan diletakkan di bagian belakang pigura atau hiasannya. Tak hanya uang saja yang bisa dijadikan kreasi mahar unik. Selain uang, ada juga beberapa kreasi mahar unik yang bisa Anda coba sebagai mahar Anda nantinya. Apa saja contoh-contohnya? Ini dia rekomendasinya.

Kreasi Mahar Uang Unik untuk Pernikahan Istimewa Anda

Berikut beberapa kreasi mahar uang yang bisa Anda ikuti, antara lain:

Pohon Koin

Uang tidak hanya berbentuk kertas saja, selain uang kertas, koin juga bisa digunakan sebagai kreasi mahar yang unik. Anda bisa memesan seseorang untuk membuatkan lukisan pohon yang nantinya akan ditambah dengan koin. Untuk mempermanis tampilan, maka uang palsu juga bisa ditambahkan.

Jam Koin dengan Waktu Tanggal Pernikahan

Selain bisa dikreasikan dalam replika pohon, uang koin juga bisa dikreasikan menjadi bentuk mahar unik yang lain salah satunya yaitu jam koin. Agar lebih terasa sakralnya, Anda bisa mengatur jarum jam sesuai dengan tanggal pernikahan bersama dengan pasangan.

Kreasi Replika Baju Adat dengan Uang

Uang mainan juga bisa dikreasikan berbentuk pasangan pengantin yang menggunakan baju adat. Selain unik, mahar ini juga akan memberikan kesan khas jika kamu akan menikah menggunakan upacara adat.

Buket Bunga

Agar lebih manis, buket bunga menggunakan uang juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika bunganya berasal dari kombinasi mata uang dengan warna yang berbeda seperti merah, biru, ungu, dan hijau. Maka tampilannya akan semakin menarik dan Anda bisa memajangnya di kamar pengantin.

Pasangan Merak

Merak dengan gaya khas bulu indahnya juga dapat digunakan sebagai salah satu ide kreasi mahar dengan uang yang tak kalah cantik. Apalagi jika dibuat secara sepasang, maka tampilannya tentu akan terlihat lebih romantis.

Boneka Uang

Jika ingin tampilan lebih lucu dan manis, maka menggunakan tampilan boneka sebagai mahar juga tidak ada salahnya. Anda bisa menggunakan model boneka tiga dimensi seperti barbie atau boneka dua dimensi yang dipasang di dalam pigura.

Sketsa Wajah dengan Uang

Model mahar uang dengan sketsa wajah merupakan salah satu model mahar unik yang paling populer. Anda bisa menyiapkan foto bersama pasangan dan meminta pengrajin untuk membuat mahar dari uang berdasarkan sketsa foto wajah yang telah diberikan.

Tips Memesan Mahar Unik

Agar model mahar unik yang diharapkan dapat terwujud sesuai dengan keinginan, Anda bisa menanyakan kepada pihak pengrajin apakah mereka bisa membuat desain model mahar sesuai dengan yang diinginkan. Walaupun desain mahar uang unik bisa menggunakan uang asli, namun disarankan untuk menggunakan model uang palsu untuk menjaga keamanannya.

Jika ingin menggunakan model mahar unik sesuai dengan tanggal pernikahan dan mengharuskan Anda menggunakan uang kuno seperti pecahan satuan rupiah, maka Anda juga harus memastikan pihak pengrajin memiliki model uang kuno yang bisa ditukarkan.
Beberapa model mahar pernikahan unik dari uang memang sangat indah dan menarik apalagi jika digunakan sebagai simbol pernikahan Anda. Oleh karena itu cobalah berdiskusi dengan pasangan untuk menentukan model mahar seperti apa yang cocok digunakan pada hari pernikahan Anda.