Now Reading
7 Mitos Menjalin Hubungan yang Sering Diyakini Kebenarannya

7 Mitos Menjalin Hubungan yang Sering Diyakini Kebenarannya

Sudah Pernah Tahu Mitos-Mitos Menjalin Hubungan Berikut Ini?

Menjalin hubungan dengan lelaki atau perempuan yang kita sayangi bisa menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi mereka yang merasakannya. Tapi, lagi-lagi ada saja hal sepele yang bisa menjadi penghalang yang cukup besar dalam sebuah hubungan. MITOS… ya mitos menjalin hubungan merupakan hal sepele yang masih saja dipercaya hingga kini. Kepercayaan ini bisa menjadi penghalang besar dalam sebuah hubungan.

Karena banyaknya mitos yang beredar dan masih cukup dipercaya maka kali ini akan dibahas mengenai mitos-mitos mana saja yang masih dipercaya dalam sebuah hubungan hingga kini. Kira-kira apa saja ya ? Langsung simak dibawah ini…

7 mitos menjalin hubungan yang sering diyakini kebenarannya :

Tidak ada rahasia antar pasangan

Mitos menjalin hubungan yang satu ini nampaknya masih sering diyakini oleh sebagian besar pasangan. Baik pria maupun wanita pasti memiliki privasi dan ruang pribadi tersendiri. Mereka tidak akan mengijiinkan orang lain masuk ke dalamnya sekalipun itu orang yang mereka cintai. Karena itu, tidak semua hal bisa diungkapkan dalam menjalin sebuah hubungan. Jadi, jangan paksa pasanganmu untuk membuka rahasianya ya…

Tanpa masalah = hubungan yang baik

Mitos menjalin hubungan ini sangat salah. Jika hubunganmu berjalan lurus-lurus saja tanpa masalah dan konflik maka kamu tidak akan pernah mengerti dengan jelas sifat dan karakter pasanganmu. Dengan adanya sedikit pertengkaran dalam sebuah hubungan, satu sama lain bisa saling mengerti sifat dan karakter masing-masing dan juga bisa belajar untuk mengatasi masalah bersama.

Cinta adalah segalanya

Hubungan yang didasari dengan cinta memang penting, namun ini bukan segalanya. Selain cinta, menjalin hubungan yang baik juga perlu komitmen, komunikasi, konsisten, perjuangan dan masih banyak lagi hal penting lainnya. Jadi, akan lebih baik kalau dalam menjalin hubungan bisa menggabungkan cinta dengan hal-hal tersebut.

Hubungan yang mesra = hubungan yang benar

Mitos menjalin hubungan ini masih saja diyakini sampai sekarang. Hubungan yang mesra dan baik-baik saja seringkali akan mendatangkan kejenuhan dalam suau hubungan. Tidak ada tantangan yang berarti dalam hubungan mereka. Jika sudah bosan, akan sulit nantinya untuk menumbuhkan kembali rasa cinta diantara pasangan tersebut.

Cemburu merupakan tolok ukur perasaan cinta

Cemburu tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur perasaan cinta. Cemburu merupakan perasaan negatif yang bisa mengakibatkan rasa curiga, jengkel, marah, dan hal-hal negatif lainnya. Cemburu yang berlebihan justru akan mengganggu hubungan baik yang selama ini telah terjalin. Hal ini juga bisa menjadi penyebab retaknya suatu hubungan. Jadi, jangan gunakan perasaan cemburu ini sebagai tanda cinta.

Pacaran lebih dari 1 tahun akan langgeng selamanya

Mitos menjalin hubungan ini masih cukup populer hingga sekarang. Banyak orang beranggapan bahwa 1 tahun merupakan waktu yang cukup lama untuk menjalin sebuah hubungan. Tetapi, waktu tidak bisa dijadikan ukuran langgeng atau tidaknya suatu hubungan. Faktanya, pasangan yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun bisa putus di tengah jalan bahkan mereka yang sudah menikah belasan tahun pun bisa bercerai.

See Also

Menikah = masalah selesai

Menikah bukanlah cara untuk menyelesaikan suatu masalah. Menikah adalah hal yang penting dan tidak bisa dijadikan sesuatu yang main-main. Pernikahan akan berlangsung seumur hidup dan tidak jarang akan semakin banyak masalah yang akan datang dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Akan lebih baik jika dalam menjalin sebuah hubungan segala sesuatu berjalan apa adanya tanpa rekayasa. Kita tidak perlu terlalu mempercayai mitos-mitos dan hal-hal tidak penting lainnya yang beredar agar terlihat keren dan sebagainya. Dengan begitu, hubungan baik yang sudah terjalin akan tetap langgeng selamanya.

Semoga bermanfaat

View Comments (0)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top