Now Reading
Biaya Pernikahan di Gedung Tidak Mahal, Ini Rahasianya

Biaya Pernikahan di Gedung Tidak Mahal, Ini Rahasianya

Biaya Pernikahan di Gedung yang Murah dan Tetap Meriah

Pernikahan di gedung kerap jadi pilihan apabila jumlah undangan sangat banyak atau pun tidak adanya lahan di rumah untuk menggelar acara resepsi. Menikah di gedung harus dipersiapkan sejak jauh hari karena menyewa gedung tidak bisa dilakukan secara mendadak. Apalagi jika gedung yang digunakan adalah gedung yang banyak peminatnya. Biaya pernikahan di gedung umumnya terkenal mahal dan akan menghabiskan banyak biaya.

Namun, Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan beberapa trik di bawah ini sehingga biaya yang akan dikeluarkan tidak harus membengkak dari budget yang ada:

Pilih Hari Pernikahan di Hari yang Aktif

Kebanyakan orang memilih untuk menikah pada saat weekend. Hal tersebut wajar dilakukan karena banyak teman, keluarga atau kolega yang libur kerja sehingga dapat menghadiri pernikahan. Namun, sewa gedung pada saat weekend atau musim pernikahan biasanya sangat mahal. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengalihkan jadwal pernikahan pada hari aktif kerja untuk mendapatkan sewa yang lebih murah tidak mencapai 10 juta.

Catering Tidak Harus Mahal dan Mewah, Membuat Sendiri Bisa Jadi Alternatif

Menikah di gedung berarti harus menggunakan catering. Jika pernikahan lainnya menyewa jasa catering dengan berbagai menu pilihan yang tentunya harga sangat mahal. Bahkan bisa mencapai hingga 30 juta. Jika ingin lebih hemat, Anda bisa mengerahkan keluarga untuk membuat menu makanan sendiri sehingga biaya bisa lebih ditekan.

Pilih Souvenir yang Unik, tapi Murah

Souvenir juga dapat menghabiskan biaya yang cukup banyak. Agar budget tetap aman, tapi juga dapat menghadirkan souvenir yang berkesan, pilih souvenir seperti tanaman atau bibit pohon. Selain lebih murah, unik,tidak biasa juga dapat ikut serta menjaga lingkungan.

Buat Undangan yang Sederhana

Selain souvenir, undangan pernikahan juga memakan biaya yang sangat banyak. Karena sewa gedung telah memakan biaya yang tidak sedikit, untuk undangan bisa Anda siasati dengan membuat undangan yang sederhana, tapi tetap informatif.

See Also

Dekorasi dengan Tema Semi Out Door Bisa Menekan Budget

Dekorasi pernikahan di gedung biasanya sangat mewah. Biayanya bahkan bisa melebihi sewa gedung itu sendiri. Nah, triknya agar dekorasi tidak membutuhkan biaya yang mahal, Anda bisa membuat dekorasi semi out door. Meskipun demikian, kesan wah tetap dapat terasa jika pemilihan bahan dekorasi sesuai dengan tema.

Gaun Pernikahan Bisa Dibuat Sendiri

Gaun pernikahan adalah pusat utama dalam sebuah perhelatan pernikahan. Pernikahan di gedung, gaun pernikahannya biasanya menyesuaikan dengan tema. Untuk gaun ini sendiri, apabila Anda tidak ingin membebani rincian agar tidak semakin bengkak, bisa membuat gaun pernikahan sendiri dengan model yang Anda inginkan. Membuat sendiri tentu lebih hemat dan mempunyai kenangan tersendiri.

Libatkan Teman Sebagai Fotografer di Hari SpesialĀ 

Momen pernikahan pun butuh fotografer untuk mengabadikan momen-momen indah bersama dengan keluarga dan teman. Apabila Anda memiliki teman yang mahir dan hobi fotografi, bisa Anda manfaatkan saat hari pernikahan. Selain mendapatkan foto yang cantik, harga yang didapat juga biasanya harga teman jadi lebih hemat.Banyak hal lain yang harus dipersiapkan apabila memutuskan untuk menikah di gedung. Biaya pernikahan di gedung memang tidak harus mahal. Asalkan Anda kreatif dan pintar dalam mengaturnya, bahkan dengan biaya yang minim pun pernikahan di gedung dapat dihelat dengan meriah. 

Scroll To Top