Bikin Gaun Pengantin Sendiri atau Sewa?

Bikin Gaun Pengantin Sendiri atau Sewa?

Melakukan Persiapan Pernikahan Sederhana

Persiapan pernikahan memang selalu terkesan rumit dan merepotkan. Banyak hal yang harus anda lakukan belum lagi kalau anda memiliki konsep pernikahan yang cukup unik, lain daripada yang lain. Belum lagi kalau anda memutuskan untuk tidak memakai jasa wedding organizer. Tentu saja tahap persiapan ini akan menguras tenaga dan pikiran anda.

Menggunakan jasa wedding organizer memang pilihan yang tepat dan sangat membantu jika anda ingin menyelenggarakan pernikahan tanpa perlu pusing mempersiapkannya. Tapi, bagi mereka yang memiliki dana terbatas tentu menggunakan jasa wedding organizer bukanlah pilihan yang tepat. Mereka akan lebih memilih untuk mempersiapkan pernikahannya sendiri.

Sebenarnya mudah saja, bagi anda yang memiliki dana pernikahan terbatas dan tidak ingin ribet mempersiapkan pernikahan, maka anda bisa menyelenggarakan pernikahan yang sederhana. Acara pernikahan yang sederhana tidaklah buruk. Justru acara pernikahan yang sederhana biasanya akan terkesan lebih sakral dan intim.

Gaun Pengantin

Ada banyak sekali jenis hal yang harus anda persiapkan menjelang hari pernikahan anda. Salah satunya adalah gaun pengantin. Bagi semua wanita di dunia ini, gaun pengantin merupakan poin penting dari sebuah pesta pernikahan. Semua wanita pasti memiliki gaun pengantin impian untuk dipakai di hari pernikahan mereka. Karena itulah gaun pengantin ini harus dipersiapkan dengan baik.

Ada dua pilihan yang bisa diambil oleh calon pengantin, yaitu menyewa gaun pengantin atau membuat sendiri. Sebenarnya, ada kelebihan dan kekurangan masing-masing jika anda menyewa atau membuat gaun sendiri. Mari kita lihat satu per satu sehingga kita bisa menentukan, lebih baik memakai gaun pengantin sewa atau gaun pengantin sendiri.

Membuat Gaun Pengantin

Banyak calon pengantin yang ingin memiliki gaun pengantin mereka sendiri. Tidak hanya bisa dipakai ketika acara pernikahan berlangsung, namun mereka ingin tetap menyimpan gaun itu sebagai kenang-kenangan. Karena itulah mereka memutuskan untuk membuat gaun pengantin sendiri.

Biaya untuk membuat gaun pengantin sendiri tentu tidak bisa dibilang murah. Anda harus membeli bahan kemudian menjahitkan baju pengantin anda. Jasa penjahit untuk gaun pengantin juga biasanya membanderol harga yang cukup tinggi tergantung tingkat kesulitannya. Selain itu, waktu pembuatannya juga bisa lama jadi persiapan pernikahan untuk masalah gaun pengantin harus dilakukan jauh-jauh hari.

Sudah mengeluarkan banyak biaya, gaun tersebut hanya akan anda pakai ketika menikah. Kecuali jika anda membuat gaun pengantin dengan model yang sederhana atau biasa saja dan bisa dipakai di acara pesta-pesta lainnya. Tapi biasanya, gaun pengantin dibuat istimewa dan memang hanya dipakai khusus di acara pernikahan.

Sewa Gaun Pengantin

Jika anda tidak berminat membuat gaun pengantin sendiri, maka anda bisa menyewanya. Banyak tempat yang menyediakan jasa sewa gaun pengantin. Anda bisa berburu ke berbagai tempat untuk menemukan tempat persewaan gaun yang sesuai dengan keinginan anda. Biaya sewanya juga bervariasi tergantung jenis gaun yang akan anda pilih.

Dibandingkan dengan membuat gaun pengantin sendiri, menyewa gaun pengantin jauh lebih hemat. Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa gaun pengantin akan jauh lebih murah daripada biaya untuk membuat gaun pengantin tersebut. Selain itu, baju juga hanya akan digunakan ketika acara pernikahan jadi menyewa dinilai lebih efektif.

Gaun Pengantin untuk Pernikahan Sederhana

Dari penjelasan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa anda tetap bisa memilih ingin membuat gaun pengantin sendiri atau menyewa gaun pengantin. Jika memang anda ingin membuat acara pernikahan yang sederhana, maka buat saja gaun yang modelnya sederhana tapi tetap elegan.

Bagi anda yang ingin menyewa gaun, biaya yang anda keluarkan mungkin lebih murah tapi anda tidak bisa mendapatkan model gaun sesuai keinginan anda. Jadi, sebenarnya kembali lagi kepada individu masing-masing mana yang dirasa lebih efektif. Pastikan untuk membuat keputusan dengan cepat karena masih ada banyak tahap persiapan pernikahan yang harus anda lalui.