Bingung Mau Bikin Gaun Sendiri atau Sewa?

Bingung Mau Bikin Gaun Sendiri atau Sewa?

Ini Dia yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Membuat atau Menyewa Gaun Pernikahan

Gaun pengantin adalah salah satu bagian terpenting dalam sebuah acara janji sehidup semati calon pasangan pengantin. Bahkan konon calon pengantin wanita tidak akan percaya diri jika gaun yang dikenakannya tidak indah dan kalah dengan tamu undangan.

Kini ada banyak model gaun pengantin yang bisa dijadikan pilihan. Model beragam dengan berbagai tema. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Gaun pengantin tersebut dapat disewa di rumah-rumah pengantin yang biasanya menyediakan jasa paket pengantin.

Namun, tetap ada kendala saat memutuskan untuk menyewa. Bisa karena gaunnya yang tidak cocok, modelnya kuno hingga harga sewa yang selangit. Solusinya bisa dengan membuat gaun pengantin sendiri.

Baik menyewa atau membuat gaun pernikahan sendiri ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan seperti di bawah ini:

Budget

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan dalam membuat atau menyewa gaun pengantin adalah berapa budget yang Anda siapkan. Membuat baju pengantin sendiri juga tidak luput dari biaya yang cukup banyak sama halnya dengan sewa apabila baju yang dirancang terbuat dari bahan yang memakan biaya banyak.

Ukuran Tubuh

Saat menyewa kadang terkendala dengan ukuran baju yang tidak pas. Ada yang kekecilan atau ada juga yang kebesaran. Berbeda apabila membuat baju pengantin sendiri, ukuran baju akan pas dengan tubuh Anda.

Kesesuaian Tema

Menyewa atau membuat sendiri tetap harus mempertimbangkan tema yang akan di usung. Hal tersebut menjadi penting karena baju yang dibuat akan menyesuaikan dengan tema. Apabila saat menyewa tidak mendapatkan baju sesuai dengan tema yang diinginkan, tidak ada salahnya jika membuat baju sendiri.

Model Baju

Pengantin wanita biasanya akan sedikit cerewet mengenai baju yang akan dikenakan ketika acara sakral berlangsung. Ingin tampil paling cantik dan berbeda dengan tamu undangan atau terlihat beda dengan pengantin lainnya. Hal tersebut disiasati dengan memilih model baju sesuai keinginan dan beda dengan yang lain. Membuat baju sendiri akan memudahkan untuk membuat model dengan berbagai variasi.

Desain Sendiri atau Memakai Designer

Membuat baju dengan desain sendiri atau memakai jasa designer tentu akan berbeda. Memakai jasa designer akan membuat Anda mengeluarkan banyak biaya. Jasa seorang designer tidaklah murah. Solusinya dengan membuat sendiri apabila menyewa tidak ada  yang sesuai dengan keinginan Anda.

Out Of The Box

Tidak ingin menyewa dan hanya ingin membuat baju pengantin sendiri akan membuat sesuatu terasa berbeda. Apalagi jika gaun yang dibuat berbeda dengan yang lain dan tidak umum. Rasanya Anda merasa out of the box dan akan membuat orang terkagum.Menyewa atau membuat sendiri adalah pilihan masing-masing. Semuanya tergantung selera. Jika baju pernikahan yang diinginkan ternyata tidak ada di tempat sewa akan Anda bisa membuatnya sendiri. Membuat baju sendiri selain karena tidak ada di tempat sewa juga karena Anda akan punya kenang-kenangan berupa baju pengantin yang bisa diwariskan kepada anak Anda nantinya. Alasan lain adalah dengan membuat baju pengantin sendiri Anda akan merasa bahagia dan bangga bahwa baju yang Anda kenakan adalah rancangan Anda sendiri. Baju pengantin adalah bagian penting, maka semuanya harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar acara berkesan dan dapat dikenang seumur hidup.