Now Reading
Cara Bisnis Katering Rumahan, Mudah dan Anti Ribet

Cara Bisnis Katering Rumahan, Mudah dan Anti Ribet

Bisnis katering bisa menjadi penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan bagi Anda yang terbiasa di rumah. Apalagi, kebutuhan setiap orang akan makanan atau kuliner juga tidak pernah ada habisnya. Sehingga, jika Anda adalah pemula dalam bidang ini, Anda bisa menyimak cara bisnis katering rumahan yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Memulai Bisnis Katering Rumahan

Bisnis katering bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, terutama bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang di rumah. Berbagai ide bisnis catering pun bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui internet. Namun, supaya bisnis katering berjalan lancar, simaklah hal-hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

Tentukan Jenis Katering

Tentukanlah jenis katering yang akan Anda buat untuk lebih fokus dalam menjalankan bisnis katering rumahan. Beberapa jenis katering yang Anda pilih bisa berupa katering makanan sehat, katering untuk acara pesta, atau katering untuk pegawai kantoran dan siswa sekolah. Jika sudah fokus pada jenis katering yang ingin dibuat, Anda tinggal mengembangkan dan menjaga kualitas agar pelanggan tidak kecewa.

Lakukan Riset Pasar dan Promosi

Riset pasar haruslah dilakukan agar Anda tidak salah dalam melakukan pemasaran atau promosi. Cara bisnis katering rumahan ini membantu Anda dalam memenangkan pasar di saat banyaknya pesaing. Manfaatkanlah juga adanya teknologi sosial media agar jangkauan promosi bisa lebih luas.

Tentukan Menu dan Perhatikan Cita Rasa

Menu adalah hal yang cukup diperhatikan oleh pelanggan ketika mencari langganan katering. Oleh karenanya, Anda harus bisa menentukan menu dengan cita rasa terbaik yang bisa menarik pelanggan dan membuat pelanggan tidak bosan untuk terus berlangganan. Anda juga bisa mencoba inovasi dengan menyiapkan menu spesial di hari tertentu untuk menarik perhatian pelanggan.

Cari Supplier yang Terpercaya

Pemilihan supplier cukup krusial jika Anda akan menjalankan bisnis katering rumahan. Anda harus mencari supplier yang memberikan bahan berkualitas dengan harga yang baik, supaya Anda juga bisa memberikan harga terbaik kepada pelanggan. Ada baiknya jika Anda melakukan sedikit riset pada beberapa supplier untuk kemudian dibandingkan demi mendapatkan penyedia bahan yang paling terpercaya.

See Also

Pilih Nama Brand

Dalam melakukan bisnis atau usaha, Anda membutuhkan nama brand yang mudah diingat. Walaupun hanya bisnis rumahan, Anda harus tetap memiliki identitas bisnis supaya mudah dikenali. Pastikan bahwa nama brand yang kamu pilih memiliki makna yang unik dan mudah diingat, serta buatlah logo untuk memperlihatkan bisnis rumahan yang nampak profesional.

Berikan Pelayanan yang Ramah

Pelayanan adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam sebuah bisnis, termasuk bisnis katering rumahan. Lakukanlah pelayanan dengan ramah dan optimal agar pelanggan bersedia untuk datang kembali dan melakukan transaksi. Anda juga bisa mencoba meminta feedback dari para pelanggan untuk bisa meningkatkan kualitas bisnis dalam hal pelayanan dan yang lainnya.Itulah hal-hal penting yang harus diperhatikan yang termasuk ke dalam cara bisnis katering rumahan yang mudah untuk diikuti. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda bisa memulai bisnis katering dan mengembangkannya menjadi usaha yang membawa keuntungan menjanjikan.

Scroll To Top