Now Reading
Bisnis Pernikahan Dengan Modal Kecil

Bisnis Pernikahan Dengan Modal Kecil

Bisnis pernikahan merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis yang satu ini dilirik oleh banyak pelaku bisnis karena peluangnya yang cukup besar. Meski bukan tergolong bisnis yang akan laku setiap hari, bisnis pernikahan dapat membuat pundi – pundi bertambah terus menerus. Ini karena, dalam sekali saja, bisnis ini nilainya tidak main – main.

Jika Anda sedang mencoba untuk mencari ide bisnis dan memiliki potensi dalam bidang ini, tidak ada salahnya untuk memulai. Anda bisa memulai dengan bisnis pernikahan dengan modal kecil.  Berikut ini adalah beberapa tips untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis pernikahan dengan modal yang minim.

Mulai Bisnis Pernikahan Sederhana

Sebagai awal untuk memulai bisnis pernikahan dengan modal kecil, sebaiknya Anda memulai dengan sederhana. Tahukah Anda bahwa para pebisnis handal dunia kebanyakan memulai usahanya dari kecil – kecilan. Jika memang Anda masih memungkinkan untuk melakukan semuanya maka tidak perlu untuk menyewa karyawan terlebih dulu. Cukup lakukan bersama saudara atau pasangan. 

Manfaatkan Relasi Untuk Promosi

Jika Anda memiliki relasi yang luas, Anda bisa mencoba mempromosikan bisnis pernikahan dengan modal kecil Anda dengan memanfaatkan relasi. Manfaatkan jasa selebgram yang Anda kenal untuk mempromosikan jasa Anda. Atau jika memungkinkan Anda bisa mulai dengan mensponsori pernikahan kerabat. Hitung – hitung sebagai hadiah pernikahan sekaligus sarana promosi. Dengan begitu portofolio bisnis Anda akan lebih baik. 

Gunakan Media Sosial

Salah satu cara paling mudah untuk memulai bisnis pernikahan dengan modal kecil adalah dengan promosi gratis. Anda bisa mulai dengan mempromosikan dengan media sosial. Setelah itu secara bertahap gunakan bantuan influencer atau selebgram untuk membantu mempromosikan jasa Anda.  Jangan lupa juga sesekali buat giveaway untuk menaikkan rating bisnis Anda.

Giveaway saat ini menjadi strategi marketing yang cukup baik. Dengan mengadakan giveaway banyak orang akan tertarik untuk follow akun bisnis Anda. Berikan persyaratan untuk follow, like dan juga repost akun bisnis Anda. Menggunakan jasa endorse juga bisa menjadi salah satu cara jitu dengan biaya yang minim.

Berikan Harga Khusus

Ketika baru memulai bisnis pernikahan dengan modal kecil Anda tentu sebaiknya memberikan diskon kepada kenalan Anda. Lalu jangan lupa minta testimoni dan masukan darinya. Jika Anda sudah memberikan harga spesial tentunya dia akan memberikan testimoni yang baik pula. Teman juga bisa menjadi media promosi gratis. Jadi, dengan modal yang terbatas pun Anda masih bisa memperkenalkan bisnis ke khalayak umum.

See Also

Manfaatkan Modal Sebaik – Baiknya

Karena modal Anda terbatas, maka maksimalkan semua yang ada. Anda bisa menggunakan mobil pribadi dulu jika memungkinkan untuk operasional usaha. Atau menyewa juga sah – sah saja. Selin itu, gunakan modal dengan baik untuk membeli keperluan penunjang bisnis yang kualitasnya baik.

Pelajari dengan benar bisnis pernikahan dengan modal kecil. Tujuannya agar Anda tidak salah langkah. Hindari untuk terlalu banyak menghabiskan modal untuk sesuatu yang mengalami banyak penyusutan. Ingat, asset juga akan mengalami amortisasi setiap tahun. Jadi, sebaiknya manfaatkan dana yang ada untuk hal yang penting. Belilah keperluan bisnis yang kualitasnya terbaik agar dapat menekan biaya maintenance peralatan nantinya. 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memulai bisnis pernikahan dengan modal kecil. Modal kecil bukan berarti bisnisnya harus kecil – kecilan. Mulailah dulu dengan sederhana namun bukan seadanya. Sebagai contoh, Bill Gates memulai usahanya dari sebuah garasi mungil. Kini kekayaan nya sudah tidak perlu diragukan lagi. Uang bukanlah satu – satunya penentu kelangsungan bisnis. Dengan keseriusan dan ketekunan bisnis apapun dengan modal berapapun bisa bertahan lama. Asal dilakukan dengan sepenuh hati. Sebaiknya juga lakukan riset terlebih dahulu. Semakin banyak belajar maka modal akan semakin besar. Ingat, modal bukan melulu soal uang melainkan pengetahuan dan tekad juga bisa menjadi sebuah modal. Pertimbangkan juga risiko – risiko yang akan terjadi dan solusi untuk menghadapi resiko yang ada. Pikirkan banyak ide kreatif. Anda bisa mencoba mencari ide melalui pinterest atau aplikasi lainnya. Semakin banyak sumber berkualitas semakin baik.  

Scroll To Top