Now Reading
4 Ide Aktivitas Seru saat Buka Puasa Bareng Pasangan

4 Ide Aktivitas Seru saat Buka Puasa Bareng Pasangan

Apakah kamu dan pasangan baru saja mulai menjalin hubungan? Atau malah sudah punya persiapan nikah di musim hujan? Yang manapun jawabanmu, buka puasa bareng pasangan selama bulan Ramadan bisa jadi aktivitas seru saat ngabuburit.

Tapi, memangnya apa saja ya hal-hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan sambil ngabuburit dan buka bersama di bulan Ramadhan? Buat kamu yang penasaran dengan jawabannya, cek dulu rekomendasinya di bawah ini, yuk!

Nonton film favorit berdua.

Sambil menunggu jam berbuka, kalian berdua bisa habiskan waktu nonton film bersama. Apalagi sekarang kalian bisa streaming film online, jadi kalian tak perlu repot-repot ke bioskop. Tinggal buka laptop, cari film yang kalian suka di platform streaming seperti Netflix, kemudian nikmati filmnya bersama.

Supaya aktivitas nontonnya semakin seru dan berfaedah, kalian bisa bergantian menonton film rekomendasi satu sama lain. Kemudian obrolkan filmnya setelah kalian selesai menonton.

Olahraga ringan bersama.

Walaupun berpuasa, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Justru kebiasaan olahraga tetap perlu kamu lakukan, namun dengan sedikit penyesuaian. Misalnya penyesuaian dari segi waktu atau intensitas olahraganya.

Sebagai contoh, kalian bisa lakukan olahraga ringan bersama sambil menunggu waktu buka puasa bareng pasangan. Misalnya jogging, jalan sehat, atau bersepeda keliling kawasan tempat tinggalmu atau pasanganmu.

Jalan-jalan sambil berburu menu buka puasa.

Bicara soal buka puasa tentu tak bisa dipisahkan dari topik menu buka puasa alias takjil. Bahkan, ada menu takjil khas di masing-masing wilayah yang biasanya hanya ditemukan saat bulan Ramadhan. Contohnya kicak di Kampung Kauman Yogyakarta atau bubur India di Masjid Pekojan Semarang.

Daripada cari menu takjil sendiri-sendiri, lebih baik kalian melakukannya bersama, kan? Kalian bisa berburu menu takjil di tempat yang berbeda-beda setiap harinya supaya makin seru, atau bahkan sambil disambi berolahraga supaya kalian berdua juga tetap sehat selama beribadah di bulan Ramadan.

See Also

Berbuka di masjid yang berbeda-beda dalam sebulan.

Agar ibadah kalian berdua selama bulan Ramadhan tetap lancar dan bahkan semakin khusyu, kalian berdua juga bisa mencoba mengunjungi masjid yang berbeda-beda untuk berbuka hingga salat tarawih, lho!

Memang benar sih kalau kalian pasti akan berada di area yang terpisah. Meski begitu, kalian tetap bisa berangkat dan pulang bersama. Dan bahkan ide aktivitas buka puasa bareng pasangan yang satu ini dapat menjadi cara agar kalian bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap fokus beribadah selama bulan Ramadan.

Itu dia 4 ide aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di bulan Ramadan. Dari keempatnya, apa aktivitas yang paling menarik untuk kalian berdua coba di bulan puasa kali ini?

Scroll To Top