Calon Pengantin Wanita Wajib Baca: 5 Hal Penting

Calon Pengantin Wanita Wajib Baca: 5 Hal Penting

Inilah 5 Persiapan yang Harus Dilakukan bagi Calon Pengantin Wanita

Calon pengantin wanita memiliki persiapan yang lebih banyak dan rumit dibandingkan pengantin pria. Banyak hal yang harus disiapkan agar acara pernikahan dapat berlangsung sesuai dengan impian Anda. Bukan saja masalah persiapan dalam acara pernikahan, tapi juga mental yang harus dipersiapkan agar Anda bisa melewati momen tersebut dengan baik.

Berikut 5 hal yang harus dipersiapkan oleh mempelai wanita sebelum menikah:

Sharing dengan keluarga atau sahabat

Pernikahan adalah momen paling bahagia dalam hidup. Namun, ada perasaan lain yang terkadang ikut serta dalam persiapan pernikahan, mulai dari rasa sedih karena akan meninggalkan rumah, gugup untuk ijab qabul dan perasaan lainnya.

Perasaan semacam ini tidak sebaiknya dipendam seorang diri karena justru dapat menimbulkan masalah dalam persiapan atau bahkan acara pernikahan nantinya. Oleh karena itu, berbagilah dengan keluarga atau sahabat, terlebih dengan mereka yang sudah berpengalaman dalam hal semacam ini. Ungkapkan kegundahan atau perasaan yang membuat kamu merasa beban. Meskipun bukan solusi yang didapat, kamu akan mendapatkan perasaan yang lebih lega dan tenang.

Ikuti seminar tentang pernikahan dan parenting

Jenjang kehidupan selanjutnya akan memberikan peran dan tanggung jawab baru yang harus Anda emban. Agar bisa menjalankannya dengan baik, Anda bisa mempelajarinya terlebih dahulu. Sekarang ini, sudah banyak seminar-seminar tentang parenting dan pernikahan yang bisa kamu ikuti. Dalam acara ini, kamu akan mendapatkan ilmu dari mereka yang sudah profesional, seperti psikolog anak dan keluarga, psikolog pernikahan atau profesi lainnya.

Bukan itu saja, acara seminar ini mempertemukan kamu dengan orang-orang yang memiliki tujuan sama. Kamu akan mendapatkan teman baru dan bisa saling berbagi cerita sehingga beban yang kamu rasakan sebelum menikah dapat berkurang.

Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Fokus pada perasaan bimbang dan gugup ini bisa menjadi bumerang bagi persiapan Anda. Daripada Anda pusing memikirkan hal tersebut, maka Anda bisa menghabiskan banyak waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih menyenangkan, seperti hangout bersama teman-teman, menonton film, menyanyi di karaoke dan kegiatan lainnya.

Dengan demikian, Anda bisa mempersiapkan diri dengan rasa senang dan bahagia sehingga persiapan diri untuk menikah tidak lagi menjadi beban.

Habiskan banyak waktu dengan keluarga

Sebagai mempelai wanita, nantinya Anda akan ikut atau tinggal bersama suami sehingga mau tidak mau Anda harus meninggalkan rumah yang selama ini Anda tinggali. Sedih rasanya untuk meninggalkan rumah atau keluarga tercinta, meskipun Anda bisa datang berkunjung. Oleh karena itu, sebelum tiba saatnya, kamu bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan menciptakan kenangan-kenangan yang berkesan.

Berikan dukungan dan support pada pasangan

Beban yang sama atau bahkan lebih berat pasti juga dirasakan oleh pasangan kamu. Sudah seharusnya jika kalian saling mendukung dan memberikan support agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal dan memberikan keyakinan jika acara pernikahan akan berlangsung dengan lancar. Kalimat yang saling menguatkan akan bermanfaat untuk persiapan mental kamu dan pasangan sehingga lebih tenang dalam menghadapi pernikahan yang sudah di depan mata. Mempersiapkan diri dengan baik menjadi cara yang paling ampuh untuk mendapatkan acara pernikahan yang lancar. Persiapan fisik, acara dan mental harus bisa fokus bagi calon pengantin wanita sebelum acara berlangsung.