Now Reading
Desain Undangan Pernikahan Unik dan Kekinian

Desain Undangan Pernikahan Unik dan Kekinian

Contoh Undangan Pernikahan Unik dan Trendy 

Buat Anda yang akan menyelenggarakan pernikahan, jangan lupa untuk mencatat daftar undangan pernikahan di urutan yang pertama. Karena, dari daftar tersebut Anda bisa menentukan beberapa persiapan lainnya. Diantaranya adalah memilih gedung atau rumah sebagai lokasi resepsi, memesan katering, souvenir, dan yang pasti memilih desain undangan yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Misalnya, memilih tema undangan pernikahan unik, elegan, simpel, mewah, dan tema-tema lainnya. 

Banyak sekali desain undangan pernikahan dengan bentuk yang unik, lucu, dan trendy yang bisa Anda pilih bersama pasangan Anda. Mulai dari bentuk dream catcher, kepingan CD, buku dongeng, dan lain-lain. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini contoh desain undangan pernikahan dengan bentuk yang unik. 

1. Undangan Bentuk Dream Catcher

Undangan pernikahan dengan bentuk dream catcher bisa Anda pilih sebagai undangan yang unik. Mintalah desainer membuatkan konsep undangan dengan bentuk semirip mungkin dengan bentuk aslinya. Yaitu berbentuk bulat dengan tulisan tanggal, waktu, dan juga lokasi pernikahan. Sebagai pemanis dan terlihat lebih unik, di bagian bawahnya bisa ditambahkan aksen hiasan dari bulu atau renda. 

2. Undangan Bentuk Kipas

UNDANGAN KIPAS

Desain kedua yang bentuknya unik dan menarik adalah undangan pernikahan berbentuk kipas. Undangan yang seperti ini terkesan simpel sekaligus unik. Selain itu, Anda bisa memanfaatkannya di berbagai kesempatan, terutama ketika cuaca sedang panas. 

3. Undangan Pernikahan dengan Tema Wayang

Undangan Tema Wayang

Buat Anda yang ingin menampilkan kesan unik, elegan, simpel, dan mewah, undangan dengan tema wayang bisa jadi pilihan yang tepat. Tema yang satu ini sering dipesan oleh para pengantin Jawa. Tapi, banyak juga yang suka dengan tema wayang walaupun bukan dari suku Jawa. Desainnya yang terkesan simpel, sederhana, unik sekaligus elegan karena mampu menonjolkan kesan etnik pada kartu undangan.

4. Undangan Bentuk Kepingan CD

UNDANGAN BENTUK CD

Mau bentuk undangan pernikahan Anda tampil unik dan modern tapi tidak mengurangi momen sakralnya, undangan berbentuk kepingan CD merupakan pilihan yang tepat. Konsep yang satu ini bisa dibilang masih jarang digunakan. Namun, desain kepingan CD ini bisa dijadikan alternatif konsep undangan yang unik dan trendy bagi generasi millenial.

5. Undangan Menempel di atas Kayu

See Also

Jika ingin mencari konsep undangan pernikahan yang kekinian dan unik, Anda bisa memilih undangan dengan tema hutan pinus yang sejuk dan rindang. Cara membuat undangan ini mudah, Anda bisa menggunakan lembaran kayu yang dirangkai menyerupai sebuah buku. kemudian, tempelkan kertas berwarna coklat pucat untuk tulisan isi undangan. Sebagai pelengkap sekaligus pemanis undangan, Anda bisa menempelkan foto prewedding Anda. 

6. Undangan Bentuk Puzzle

UNDANGAN PUZZLE

Mau desain undangan yang unik sekaligus menantang, Anda bisa menggunakan konsep undangan bentuk puzzle. Ajak para penerima undangan untuk bermain teka-teki dan biarkan mereka mencoba memecahkan misteri undangan yang Anda kirim. 

Untuk mengetahui isi undangan tersebut, mereka harus menyatukan potongan-potongan puzzle sampai terbentuk hari, tanggal dan lokasi pernikahan Anda. Konsep yang satu ini cocok untuk diberikan kepada teman dan sahabat karib Anda sebagai mainan sekaligus sebagai pengasah otak.

Anda bisa membuat desain undangan pernikahan unik sekaligus menarik dan kekinian untuk dibagikan kepada para penerima undangan. Pilihlah desain undangan yang sesuai dengan tema pernikahan yang Anda inginkan dan jadikan hari pernikahan sebagai momen indah yang tidak terlupakan baik bagi baik Anda maupun para tamu undangan. 

Scroll To Top