Now Reading
Destinasi Bulan Madu Terbaik yang Harus Dikunjungi

Destinasi Bulan Madu Terbaik yang Harus Dikunjungi

Bagi pasangan yang menikah dan sedang merencanakan bulan madu, maka berbagai macam aktivitas bisa menjadi pilihan bulan madu terbaik. Aktivitas seperti makan malam di restoran romantis atau berwisata ke tempat-tempat yang baru. Di bawah ini adalah rekomendasi destinasi bulan madu di Indonesia yang cocok untuk pasangan muda.

Lombok

Lombok bisa menjadi salah satu destinasi bulan madu yang cocok bagi pasangan muda. Kalian bisa menikmati suasana yang lebih sepi dan harga akomodasi yang lebih murah dibandingkan Bali. Harga yang murah tidak membuat fasilitas yang diberikan murahan.

Destinasi yang wajib dikunjungi adalah Gunung Rinjani dan gugusan Gili. Kamu dan pasangan bisa mencoba mendaki Gunung Rinjani atau memilih snorkeling di gugusan Gili untuk menikmati pemandangan bawah laut yang menawan.

Pulau Belitung

Pulau Belitung menawarkan keindahan laut yang masih sangat asri dan mempesona. Danau Kaolin yang sebelumnya adalah bekas tambang, kini disulap menjadi wisata air danau berwarna kebiruan. 

Selain mengunjungi danau Kaolin, pasangan muda juga bisa melakukan island hopping dan snorkeling untuk menikmati pertunjukkan visual bawah lautnya. Waktu terbaik dalam mengunjungi Pulau Belitung adalah bulan April hingga September saat musim kemarau, selain itu berkunjunglah di hari kerja untuk menghindari keramaian.

Labuan Bajo

Labuan Bajo telah menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia kawasan Timur, lebih tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Di Labuan Bajo, anda bisa mengunjungi Pulau Komodo, menikmati indahnya lanskap Kelimutu, atau mencicipi kehidupan masyarakat adat di Manggarai.

Tujuan yang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung disini adalah Pulau Padar. Pulau ini menyediakan pemandangan unik, yakni pulau yang diapit dua lautan. Sebuah pemandangan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Bali

Bukan sebuah kejutan apabila Pulau Dewata menjadi salah satu destinasi bulan madu terbaik di Indonesia. Atmosfer pulau yang masih kental akan budaya, beragam macam akomodasi yang tersedia, banyaknya tempat wisata, dan keindahan landskap alam. Semua bisa kamu dapatkan di Bali.

See Also

Jika kamu adalah pasangan muda yang mencintai wisata kuliner. Bali memberikan berbagai macam kuliner yang menggugah selera. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika di bali adalah kawasan Ubud, Nusa Dua, dan berlayar menyebrang menuju pantai di Nusa Penida.

Bintan

Pulau Bintan yang terletak di Kepulauan Riau cocok sekali untuk pasangan usia menikah yang ideal. Tidak seperti destinasi sebelumnya, pulau Bintan memang jarang sekali dijadikan rujukan ketika berbulan madu. 

Namun jangan salah, kamu bisa mendapatkan fasiltias bintang lima dari resort-resort yang berada di pinggir pantai. 

Selain menikmati fasilitas bintang lima, kamu dan pasangan bisa berkunjung ke Gurun Pasir Busung yang memilkii danau berwarna biru dan sejuk. Tidak lupa untuk mengunjungi Tanjung Pinang atau Pulau Penyengat untuk menikmati kearifan lokal.Itu tadi beberapa destinasi bulan madu terbaik yang bisa dikunjungi oleh pasangan muda. Sebelum berangkat untuk bulan madu, pastikan menyusun anggaran terlebih dahulu. Dengan anggaran yang tepat, kamu tidak akan membuat pengeluaran yang tak berarti dan uang lebih yang tak digunakan bisa untuk ditabung atau bahkan investasi.

Scroll To Top