Now Reading
Gaun Pernikahan Muslim yang Sederhana dan Elegan

Gaun Pernikahan Muslim yang Sederhana dan Elegan

Inspirasi Gaun Pernikahan Muslim Modern Namun Tetap Syar’i

Mengenakan gaun yang menutup aurat saat prosesi pernikahan saat ini sudah menjadi tren baru di kalangan kaum muslimah. Mempersiapkan sebuah gaun pernikahan muslim yang sederhana namun tetap elegan tentu membutuhkan perhatian khusus. Apalagi momen pernikahan tersebut diharapkan akan menjadi kenangan terindah sekali seumur hidup. 

Ada hal-hal yang harus diperhatikan agar gaun pengantin yang dikenakan tetap terlihat anggun, cantik dan elegan walaupun tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Buat Anda yang masih bingung mencari ide, berikut ini berbagai inspirasi gaun pernikahan yang bisa Anda tiru. 

  • Gaun Pernikahan Tema Frozen

Tampil cantik dan anggun saat pernikahan menjadi impian setiap muslimah. Anda bisa mengambil tema frozen, dengan rok yang mengembang pada bagian bawah gaun. Pilihlah warna silver dan tambahkan mahkota di atas hijab untuk menampilkan kesan mewah laksana ratu. Agar tampilan tetap cantik dan syar’i, Anda bisa memilih hijab yang menutupi bagian dada. 

  • Gaun Pengantin Putih nan Cantik dengan Cape

Gaun pengantin identik dengan warna putih. Agar tidak terkesan pucat, Anda bisa menambahkan aksen bordir di bagian lengan. Untuk menutupi bagian dada, gunakan cape putih yang sudah ditambahkan payet atau detail agar tidak terlihat polos. Anda bisa menggunakan hijab yang dimasukkan ke dalam gaun dan tetap terlihat syar’i dengan adanya cape yang menutupi bagian dada. 

  • Gaun Pengantin Syar’i ala Anisa Rahma

Inspirasi gaun pengantin untuk muslimah berikutnya bisa Anda temukan pada gaun yang dikenakan Anisa Rahma. Mantan anggota Cherrybelle ini memilih gaun pengantin berwarna putih dengan menambahkan payet di seluruh bagian gaun. Hijab yang dikenakan adalah kerudung yang menjuntai dan menutupi bagian dada. Ide gaun pernikahan yang satu ini cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik dan anggun namun tetap syar’i. 

  • Gaun Pernikahan Syar’i ala Lindswell Kwok

Satu lagi ide gaun pernikahan yang cantik dan anggun sekaligus syar’i yaitu gaun pengantin yang dikenakan Lindswell Kwok. Pada gaun ini tidak tampak mengembang di bagian rok, namun tetap terlihat anggun. Dengan menambahkan veil yang panjang pada bagian belakang membuatnya terlihat semakin tinggi dan anggun. Untuk hijab, Lindswell Kwok memilih kerudung syar’i yang sederhana dan menutup bagian dada.

  • Gaun Pengantin Berniqab

Mengenakan gaun pengantin muslim bukan penghalang untuk tampil cantik, bahkan saat ditambahkan dengan niqab yang menutup bagian wajah cantik Anda. Untuk menambah kesan elegan dan mewah, Anda bisa menambahkan detail mutiara pada bagian niqab. 

See Also

  • Gaun Pernikahan Adat yang Anggun namun Tetap Syar’i

Anda tidak perlu bingung saat harus mengenakan pakaian sedangkan Anda berhijab. Anda bisa menambahkan beberapa detail untuk menutupi baju adat yang sebagian memang terlihat kurang mendukung dikenakan sebagai pakaian syar’i. Misalnya dengan menambahkan selendang yang warnanya senada dengan gaun pengantin untuk menutupi bagian dada. 

  • Gaun Pengantin Perpaduan warna Abu-abu dan Pink yang Cantik

Walaupun gaun pengantin identik dengan warna putih, Anda bisa memilih warna lain yang lebih soft sebagai gaun pernikahan yang cantik. Misalnya perpaduan warna abu-abu dan merah muda. Agar tetap terkesan syar’i, tambahkan cape brukat berwarna abu-abu sebagai pelengkap gaun pengantin indah Anda. 

Mempersiapkan sebuah gaun pernikahan muslim menjadi hal yang wajib bagi Anda sebagai kaum muslimah. Untuk menambahkan kesan syar’i, Anda bisa menambahkan cape yang cantik dan elegan atau selendang yang senada dengan warna gaun untuk menutupi bagian dada. 

Scroll To Top