List dan Daftar Harga Pasaran Hantaran Pernikahan

List dan Daftar Harga Pasaran Hantaran Pernikahan

Ada banyak hal yang harus dilakukan sekaligus dipersiapkan pada saat beberapa pasangan akan melangsungkan pernikahan. Mulai dari mencari seserahan seperti mas kawin, undangan pernikahan dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain menentukan barang apa saja yang harus dibeli, untuk harga pasaran hantaran pernikahan juga harus dipahami agar setiap budget yang akan dikeluarkan pun menjadi terkontrol. 

Pilihan Barang yang Dipilih untuk Seserahan :

Untuk seluruh persiapan tersebut membuat beberapa pasangan harus mengeluarkan biaya yang pastinya tidak sedikit, apalagi dengan seserahan pernikahan. Adapun untuk beberapa barang dan harga pasaran hantaran pernikahan yang nantinya harus dipersiapkan diantaranya sebagai berikut ini:

Seperangkat Alat Sholat

Seperangkat alat sholat adalah komponen yang paling penting dalam sebuah pernikahan. Bahkan seperangkat alat sholat menjadi hal yang wajib untuk diberikan laki-laki kepada istrinya. Untuk komponen dari seperangkat alat sholat sendiri mulai dari mukena, sajadah, tasbih dan juga Al Quran.

Perlengkapan Mandi

Kemudian untuk hal lain yang diberikan adalah perlengkapan mandi. Untuk perlengkapan mandi sendiri bisa dipilih berdasarkan keinginan dan kemampuan. Untuk isi dari perlengkapan mandi biasanya terdiri dari sabun, odol, shampoo, lulur, dan lain sebagainya. 

Skincare Wajah

Selanjutnya, untuk daftar hantaran pernikahan lainnya adalah skincare untuk wajah. Skincare wajah sendiri bisa terdiri dari beberapa pilihan mulai dari day cream, toner, milk cleanser dan masih banyak lagi lainnya. Untuk beberapa pilihan dari skincare wajah sendiri ini dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan dari wanitanya sendiri. 

Makeup 

Selain skincare, makeup juga biasanya menjadi salah satu daftar dari hantaran pernikahan yang perlu untuk dipersiapkan. Untuk makeupnya sendiri, ada banyak pilihan yang bisa diberikan dalam hantaran itu sendiri. Mulai dari lipstick, lip cream, foundation, bedak dan masih banyak lagi lainnya. Untuk harganya pun bervariasi berdasarkan dari merk atau brand yang dipilih. 

Pakaian Dalam 

Untuk pakaian dalam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Harganya sendiri bervariasi tergantung dari merk maupun model yang nantinya akan dipilih. 

Tas dan Sepatu 

Pilihan tas dan juga sepatu akan masuk dalam daftar atau list yang juga bisa diberikan dalam hantaran pernikahan. Untuk harga dari tas dan sepatu akan berbeda-beda karena tergantung dari merk dan juga model yang diinginkan. 

Perhiasan

Untuk seserahan pernikahan sendiri juga akan memasukkan komponen perhiasan. Di mana untuk beberapa pilihan perhiasannya sendiri adalah kalung, cincin, anting dan juga gelang. Untuk harganya sendiri akan tergantung dari jenis perhiasan yang akan dipilih maupun berapa gram yang akan dibeli nantinya. Jadi, itulah list daftar hantaran pernikahan yang bisa dipilih. Untuk harga pasaran hantaran pernikahan sendiri akan bervariasi. Setelah melangsungkan pernikahan, pastinya ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan apalagi sesudah memiliki buah hati seperti perlukah baby sitter di dalam rumah, bagaimana cara mendidik anak yang tepat dan lainnya.