Now Reading
Ini Harga Paket Seperangkat Alat Sholat dan Filosofinya

Ini Harga Paket Seperangkat Alat Sholat dan Filosofinya

Harga paket seperangkat alat sholat untuk prosesi pernikahan sangatlah terjangkau. Seperangkat alat sholat menjadi bagian penting dari acara pernikahan yang sangat sakral.

Seperti diketahui, mas kawin merupakan hal yang harus diberikan pihak mempelai pria kepada wanita. Mas kawin ini bisa bermacam-macam wujudnya, mulai uang, perhiasan, emas batangan, hingga seperangkat alat sholat.

Dalam ajaran agama Islam, seperangkat alat sholat wanita yang digabungkan dengan perhiasan bisa dijadikan sebagai mahar pernikahan. Terlebih, seperangkat alat sholat wajib ada dalam pernikahan sepasang Muslim.

Salah satu keutamaannya adalah agar ibadah pasangan baru lebih sempurna. Selain itu, ini juga menggambarkan agar agama bisa menjadi acuan dalam kehidupan setelah menikah.

Seperangkat alat sholat ini isinya bisa sejadah, mukena, Alquran, hingga tasbih. Jika Anda menjadikan Alquran sebagai mahar perkawinan bisa memiliki sarat  makna, salah satunya yakni suami bisa mengajari istri.

Mengajari dalam hal ini adalah membaca dan memahami makna dari ayat-ayat yang terkandung di dalam Alquran. Bahkan, Alquran mengajarkan seorang suami untuk membimbing istri agar menjadi wanita sholehah.

Bimbingan yang dimaksud di sini adalah bisa membaca sekaligus memahami Alquran. Suami juga dituntut untuk mengajarkan ayat-ayat Alquran kepada istrinya meski hanya perlahan.

Kemudian, jika Anda memilih tasbih sebagai mahar perkawinan juga memiliki makna yang mendalam. Mahar ini dimaksudkan agar istri selalu berdzikir dan tidak lupa kepada Allah SWT.

Pria sebagai pemimpin dalam rumah tangga harus memastikan kemaslahatan istri dan juga anak-anaknya. Dengan memberikan mas kawin ini maka tanggungan Anda sudah jelas.

Untuk diketahui, perlukah baby sitter bagi pengantin baru? Tentu jawabannya tidak perlu. Baby sitter dibutuhkan jika Anda dan pasangan sudah memiliki anak saja.

Harga Paket Seperangkat Alat Sholat

Soal harga paket seperangkat alat sholat bisa Anda tentukan sendiri apa yang akan dijadikan mahar perkawinan. Isi seperangkat alat sholat ini juga mempengaruhi harganya.

Berikut ini harga paket seperangkat alat sholat yang dikutip dari berbagai sumber:

Paket Harga Rp175 ribu

Isinya:

– Alquran ukuran A6
– Sejadah besar
– Mukena pisah atas bawah warna putih
– Tasbih kecil
– Box mika dengan hiasan pita cantik berukuran 19x32x11 cm.

Paket Harga Rp290 ribu

Isinya:

See Also

– Tasbih dengan 33 mata
– Satu set mukena atasan dan bawahan dengan bahan katun mikro
– Alquran terjemahan dengan ukuran 13,5 cm x 10,5 cm
– Sejadah tenun
– Bungkus luar plastik keras atau mika plastik.

Paket Harga Rp380 ribu

Isinya:

– Mukena border
– Sejadah
– Alquran terjemahan
– Tasbih
– Box mika tebal dengan ukuran 40 x 36 x 23 cm.

Paket Harga Rp450 ribu

Isinya:

– Mukena Turky Izmir Grade A ukuran 110 x 70 cm
– Alquran bersar ukuran A5
– Tasbih mutiara dengan 33 mata
– Kotak hantaran tutup mika dan sudah dihias bentuk parcel pernikahan

Paket Harga Rp600 ribu

Isinya:

– Satu set mukena plus pouch
– sejadah kulit plus pouch
– Tasbih mutirara
– Jilbab shinar
– Alquran terjemahan ukuran A5
– Keranjang eceng gondok ukuran M atau 28 x 24 x 18 cm
– Packing kain tile.Itulah harga paket seperangkat alat sholat beserta filosofinya dalam pernikahan. Semoga membantu acara pernikahan Anda yang sakral.

Scroll To Top