Now Reading
Kenali 4 Jenis Hiburan Musik Di Resepsi Pernikahan

Kenali 4 Jenis Hiburan Musik Di Resepsi Pernikahan

Jenis hiburan musik di resepsi pernikahan terbilang banyak dan cukup beragam. Ada hiburan dengan nuansa adat yang sangat kental dan ada pula hiburan dengan tampilan modern.

Bagi Anda yang tengah mencari jenis hiburan terbaik untuk acara pernikahan dan ingin tahu estimasi biaya yang harus dikeluarkan. Simaklah uraian penjelasan berikut: 

Mengenal macam-macam jenjs hiburan musik di resepsi pernikahan 

Berikut ini adalah beberapa jenis hiburan musik yang umumnya digunakan dalam acara resepsi pernikahan : 

Organ tunggal 

Jenis hiburan musik pertama yang banyak digunakan oleh masyarakat dan dikenal dengan tarifnya yang cukup terjangkau adalah organ tunggal. Hiburan yang satu ini hadir dengan beberapa pilihan paket berbeda, di antaranya : 

  • Paket organ tunggal saja, artinya yang disewakan hanya alat berupa organ tunggal saja. Paket ini hadir dengan tarif Rp600.000. 
  • Paket organ tunggal dengan sound system. Tarifnya dimulai dari Rp1.300.000.
  • Paket organ tunggal dengan sound system dan juga satu penyanyi. Tarifnya dimulai dari Rp2.000.000 atau bahkan lebih

Band 

Selain organ tunggal, ada pula Jenis hiburan musik di resepsi pernikahan lainnya yang dapat Anda pilih dan gunakan. Hiburan tersebut adalah musik band yang mana keberadaannya memberikan beberapa pilihan paket berbeda, di antaranya : 

  • Band 1 player, terdiri dari gitar dan juga vokal. Tarif yang dimilikinya berada pada nominal Rp1.300.000.
  • Band 2 player, terdiri dari gitar, vokal dan juga cajon. Biaya yang dibutuhkannya adalah Rp1.800.000.
  • Band 3 player, terdiri dari gitar, kemudian vokal dan ada juga cajon serta bass. Untuk tarifnya dimulai dari Rp2.500.000. 
  • Band 4 player, terdiri dari gitar, vokal, cajon, bass dan juga keyboard. Tarif band yang satu ini adalah Rp3.000.000. 
  • Band 5 player, terdiri dari vital, vokal dengan jumlah dua orang, cajon, bass dan juga keyboard. 

Menggunakan hiburan musik band dalam acara pernikahan terbilang menguntungkan. Karena Anda bukan hanya dapat melakukan request pagu pop saja. 

Tetapi juga dapat meminta beragam jenis musik lain yang umumnya dimainkan dalam acara pernikahan. Termasuk di antaranya pop religi atau bahkan dangdut sekali pun. 

Acoustic 

Untuk jenis hiburan selanjutnya yaitu acoustic. Jenis hiburan musik yang satu ini tidak jauh berbeda dari hiburan musik band pada umumnya. Bahkan untuk pilihan paket yang ditawarkannya pun tidak jauh berbeda dengan pilihan paket band di atas tadi. 

Sementara itu, untuk penawaran harganya pun terbilang sama. Hal ini dibuktikan dengan penawaran live acoustic pada acara pernikahan yang memiliki tarif dimulai dari Rp1.200.000/ Rp1.300.000 itu tadi. 

Tidak hanya itu, jenis hiburan yang satu ini juga menawarkan beberapa pilihan genre musik yang dapat didengarkan. Seperti halnya yang ditawarkan oleh hiburan musik band pada umumnya. Namun untuk musik dangdut umumnya tidak dapat dilakukan karena hiburan musik ini disertai dengan alat sound yang cukup lengkap. 

See Also

Musik tradisional 

Beralih pada jenis hiburan musik lainnya. Anda juga dapat memilih hiburan musik tradisional. Untuk musik tradisional umumnya tersedia paket lengkap atau paket seadanya. Harga yang ditawarkannya pun terbilang beragam, ada yang ditawarkan dengan harga murah dan ada pula yang hadir dengan harga tinggi. 

Untuk hiburan musik tradisional seadanya, umumnya hadir dengan penggunaan alat musik yang tidak terlalu lengkap. Bahkan artis yang digunakannya pun hanya berasal dari masyarakat biasa. Sehingga tarif yang ditawarkannya pun terbilang rendah. 

Jenis hiburan tersebut dapat Anda nikmati dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp. 600.000 atau bahkan lebih. Jumlah pembayaran tersebut umumnya sesuai dengan kesepakatan tertentu antara pihak yang menggunakan layanan jasa dan pemberi jasa. 

Sementara itu, untuk paket musik tradisional lengkap. Umumnya disertai dengan berbagai macam kebutuhan dalam acara resepsi lainnya. Seperti halnya bagian dari upacara adat, penyambutan dan juga hiburan inti.

Selain keberadaan paket hiburan yang cukup lengkap. Para pemain hiburan dan alat yang digunakannya pun hadir dalam jumlah banyak. Karena itulah, jenis hiburan ini memiliki tarif yang cukup tinggi, dimulai dari angka Rp5.000.000 hingga 15.000.000 atau bahkan lebih. Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai jenis hiburan musik di resepsi pernikahan dan juga estimasi biaya yang dibutuhkannya.

Scroll To Top