Hindari 5 Hal Berikut Saat Memilih Vendor Catering

Hindari 5 Hal Berikut Saat Memilih Vendor Catering

Tips Catering Pernikahan yang Wajib Anda Ketahui

Pada acara pernikahan, catering adalah salah satu hal yang akan menjadi sorotan. Karena, sajian masakan dapat menentukan tingkat kepuasan para tamu undangan. Nah, di artikel kali ini, kami akan mengulas tips catering pernikahan. Tema kali ini akan menjelaskan hal-hal yang harus dihindari pada saat memilih catering

Nah, berikut 5 hal yang wajib Anda hindari pada saat memilihnya:

Memilih Vendor Tanpa Melakukan Survey Terlebih Dahulu

Memilih vendor catering tanpa survey bisa menjadi kesalahan fatal. Tanpa survey, bagaimana kita bisa menentukan bagus tidaknya layanan mereka? Maka dari itu, lakukanlah survey terlebih dahulu. 

Cara melakukan survey saat ini terbilang mudah. Survey bahkan bisa dilakukan secara online. Karena, setidaknya vendor catering saat ini memiliki akun media sosial. Atau, layanan customer service via aplikasi chating

Lakukan juga survey terkait jam terbang dan review positif dari klien. Hal ini bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilihnya. 

Hindari Memilih Vendor yang Tidak Jelas Kontrak dan Ketentuan Pembayaran

Vendor catering profesional umumnya memiliki kontrak dan ketentuan pembayaran. Maka jangan asal pilih vendor. Kontrak dan ketentuan ini biasanya berupa dokumen. Isinya mengenai berbagai macam hal seperti daftar makanan maupun minuman, sistem penyajian makanan, durasi pelayanan, dan lain-lain. 

Jika vendor tidak memiliki dokumen tersebut, mintalah kepada mereka. Atau, pilihlah vendor lain yang menyertakan dokumen ketentuan pembayaran dan kontrak. Karena, vendor catering profesional akan memberi layanan terbaik bagi para klien. 

Tidak Memerhatikan Pelayanan Tenaga Kerja

Sebelum memilih vendor, harusnya Anda sudah tahu kualitas pelayanan mereka. Jangan asal memilih vendor hanya dari namanya saja. Tapi, pilihlah vendor Dari kualitas tenaga kerjanya juga. Perhatikanlah jumlah pegawai yang memadai. Selain itu, perhatikan juga profesionalisme dan kapabilitasnya. 

Jika tidak memerhatikannya, bisa saja mereka tidak mampu menangani pesta pernikahan Anda. Terkait hal ini, diskusikan saja dengan pihak vendor. Tanyakan informasi apa yang Anda butuhkan, dan pastikan mereka sanggup memenuhi semua kebutuhan pesta.

Tidak Cermat Dalam Memerhatikan Harga

Tidak semua vendor catering menawarkan harga yang sama. Bisa saja kebanyakan vendor memasang tarif berbeda. Jangan langsung begitu saja memilih vendor tanpa menanyakan kejelasan harga. Pasalnya, budget untuk catering tidak untuk main-main. Budgeting catering bisa saja membengkak jika Anda tidak matang melakukan persiapan. 

Pilihlah vendor yang menawarkan harga pas di kantong Anda. Pilihlah vendor yang bisa diajak negosiasi harga. Mungkin, ada beberapa item yang tidak terlalu penting sehingga bisa dihilangkan, atau dikurangi. Maka, pilihlah vendor yang bisa diajak bernegosiasi. 

Memilih Vendor Tanpa Melakukan Test Food

Jangan hanya mendengar kualitas vendor dari mulut ke mulut. Buktikanlah langsung melalui test food. Vendor catering profesional biasanya terbuka terkait hal ini. Calon pengantin bisa mencicipi menu makanannya untuk memastikan kualitas. Lakukanlah test food pada menu  utama yang ingin Anda hadirkan terlebih dahulu. Jika cocok, lanjutkanlah tanda tangan kontrak. 

Test food termasuk hal yang penting. Tanpa test food, bagaimana Anda bisa mengetahui enak atau tidaknya makanan mereka? Perusahaan mereka bisa saja saja besar, tapi menu yang ditawarkan bisa saja kurang cocok dengan tema pesta. Jadi, lakukan test food terlebih dahulu untuk memastikannya.Nah, itulah tips catering pernikahan mengenai apa saja hal yang perlu dihindari saat memilih vendor catering. Menu makanan adalah salah satu kunci sukses pesta pernikahan. Untuk itu, Anda tidak boleh asal dalam memilih vendorcatering.