Now Reading
Tips Honeymoon Umroh yang Wajib Tahu

Tips Honeymoon Umroh yang Wajib Tahu

Honeymoon Umroh mungkin terdengar aneh dan belum banyak pasangan pengantin baru yang melakukannya. Apa yang menarik dari honeymoon sekaligus umroh ini? Berikut adalah penjelasannya.

Honeymoon Sambil Umroh? Apa Bisa?

Honeymoon Umroh merupakan solusi terbaik bagi anda yang ingin menciptakan momen bulan madu yang tak hanya indah, namun juga dipenuhi dengan ibadah. Mungkin menyatukan honeymoon dengan umroh masih terdengar asing. Hal ini karena keduanya merupakan agenda yang memiliki tujuan yang sangat berbeda.

Honeymoon umumnya bersifat duniawi karena merupakan bentuk perayaan dengan cara bepergian ke suatu tempat bersama pasangan. Di mana tentunya tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan menghabiskan sepanjang waktu bersama suami atau istri.

Kemudian untuk membuat sendiri merupakan sebuah ibadah yang banyak diimpikan oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia ini. Ada banyak sekali orang yang memiliki mimpi bisa pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umroh maupun ibadah haji. Meskipun memang tidak semua orang diberikan kesempatan untuk mewujudkannya.

Hal ini karena pergi ke tanah suci entah itu untuk melakukan umrah maupun haji tentu membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Sehingga Hal inilah yang menjadi salah satu kendala dan alasan mengapa tidak semua orang bisa mewujudkan impianmu untuk melakukan ibadah umroh ini.

Namun jika kebetulan anda diberikan di sekitar lebih dan bisa pergi ke tanah suci maka tak ada salahnya untuk mencoba honeymoon sekaligus umroh. Sebenarnya umroh bisa dilakukan bersama siapa saja entah itu bersama keluarga, teman, sahabat maupun sendirian.

Namun jika bisa pergi umroh bersama suami atau istri baru tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Jika honeymoon saja mungkin hanya akan menciptakan pengalaman seru dan indah karena bisa mengeksplor berbagai tempat romantis bersama pasangan.

Namun berbeda jika anda memilih paket honeymoon dan umroh maka anda bisa sekaligus mendapatkan suasana dan pengalaman spiritual yang berbeda karena dilakukan bersama pasangan yang sudah halal. Dengan kata lain Anda tak hanya bisa menghabiskan waktu berdua bersama pasangan saja namun juga bisa menjadi wadah untuk melakukan ibadah bersama. Sehingga selain dapat menciptakan kebahagiaan tentunya juga akan mendatangkan pahala tersendiri.

Tips Penting Saat Honeymoon Umroh

Berdasarkan apa yang telah disebutkan di atas maka bisa dikatakan bahwa Honeymoon Umroh merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang tak hanya ingin mengisi kebersamaan bersama pasangan dengan kesenangan duniawi saja namun juga sekaligus diisi dengan ibadah yang diridhoi oleh Allah SWT.

Namun tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda memutuskan untuk melaksanakan Honeymoon Umroh bersama pasangan.

See Also

Umroh Adalah Niat yang Utama

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika anda memutuskan untuk melakukan yaitu meluruskan niat utamanya. Meskipun tujuannya juga sekaligus untuk melakukan bulan madu namun dikarenakan umroh merupakan ibadah suci maka sudah seharusnya bahwa anda harus memfokuskan niat utama anda berangkat ke tanah suci adalah untuk ibadah. Sedangkan agenda lain seperti honeymoon anggap saja sebagai bonus setelah ibadah umroh selesai dilakukan.

Memilih Travel Tour Terbaik

Mengingat tanah suci adalah tempat yang sangat jauh serta umroh merupakan ibadah suci yang harus dilakukan dengan baik, maka sebaiknya anda tetap memanfaatkan jasa travel tour. Melakukan survei travel tour yang akan digunakan kemudian pilihlah yang terbaik untuk menjadi media anda dalam mewujudkan moment honeymoon dan umroh tersebut.

Persiapkan Fisik Dan Mental

Fisik dan mental juga tidak boleh ketinggalan untuk dipersiapkan. Umrah merupakan ibadah suci yang membutuhkan kesehatan mental agar hati dan pikiran anda fokus untuk beribadah. Perjalanan jauh memakan waktu berhari-hari tentunya akan cukup mengurus fisik sehingga pastikan kesehatan anda dan pasangan benar-benar dalam keadaan yang fit. 

Bijak Membawa Barang Bawaan

Umroh adalah perjalanan yang sangat jauh sehingga ada baiknya anda bijak dalam membawa barang bawaan. Pastikan anda hanya membawa barang-barang dan pakaian yang memang diperlukan di sana. Selain untuk mencegah over bagasi juga agar nantinya tidak menyulitkan anda ketika harus membawa barang-barang tersebut.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai honeymoon dan juga umroh semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

Scroll To Top