Ini 5 Indikasi Hubungan LDR Anda Memburuk

Ini 5 Indikasi Hubungan LDR Anda Memburuk

Tanda LDR Tak Berjalan Lancar

LDR atau long distance relationship bisa disebut sebagai sebuah cobaan bagi sepasang kekasih. Semua orang pasti ingin menikmati waktu berdua bersama pasangannya dan ingin selalu berada di dekat pasangannya. Tapi, ada pasangan yang harus menahan semua keinginan itu karena terpisah jarak dengan sang kekasih.

Banyak hal yang menyebabkan sepasang kekasih harus menjalani LDR atau hubungan jarak jauh. Bisa jadi karena urusan sekolah, pekerjaan, kondisi keluarga, dan lain sebagainya. Jarak yang jauh ini menjadi tantangan bagi sepasang kekasih untuk tetap mempertahankan hubungan meskipun tidak setiap saat bisa bertemu.

Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh. LDR merupakan suatu hal yang cukup berat untuk dilakukan. Hanya orang-orang yang kuat yang bisa tetap menjalani sebuah hubungan meskipun terpisah oleh jarak. Jika anda akan menjalani hubungan jarak jauh, anda harus memiliki komitmen yang kuat. Anda dan pasangan harus sama-sama berkomitmen untuk menjalani LDR.

Ciri Hubungan LDR Memburuk

Banyak pasangan yang memutuskan untuk menjalani LDR dengan komitmen. Pada awalnya mereka optimistis bisa tetap menjadi sepasang kekasih walaupun intensitas bertemu akan berkurang banyak atau bahkan tidak mungkin terjadi untuk jangka waktu yang lama. Tapi, banyak pula yang merasa hubungan LDR dengan pasangan semakin memburuk di tengah jalan walaupun sudah sama-sama berkomitmen.

Kira-kira apa saja ya ciri-ciri hubungan LDR anda dan pasangan memburuk? Inilah dia 5 ciri hubungan jarak jauh anda dengan pasangan memburuk :

Intensitas Komunikasi Berkurang

Kunci penting dalam sebuah hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Jika anda ingin hubungan tetap terjaga walau LDR maka anda harus menjaga komunikasi anda dengan pasangan. Jika intensitas komunikasi mulai berkurang itu berarti tanda hubungan anda dan pasangan semakin memburuk.

Malas Memberi Kabar

Biasanya pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh akan sering memberi kabar. Tapi, kalau salah satunya sudah malas memberi kabar maka bisa dikatakan hubungan jarak jauh tersebut sedang memasuki masa kritis. Padahal, setiap orang seharusnya ingin saling berbagi kabar dengan pasangan apalagi kalau sedang terpisah jarak.

Rasa Rindu Berkurang

Rindu merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi saat anda menjalani hubungan jarak jauh. Rasa rindu kepada pasangan jelas tidak bisa dihindarkan lagi. Tapi, kalau pada suatu titik anda merasakan rasa rindu berkurang maka bisa dibilang bahwa hubungan LDR tidak berjalan lancar.

Tidak Saling Memperhatikan

Saling memberi perhatian adalah kunci sebuah hubungan yang hangat. Apalagi kalau anda sedang terpisah jarak, seharusnya anda semakin rajin memberi perhatian kepada pasangan. Tapi, kalau perhatian saja sudah berkurang maka bisa dikatakan kalau hubungan anda dengan pasangan sudah memburuk.

Tidak Tertarik Lagi

Ini menjadi salah satu tanda hubungan akan berakhir dengan pasangan. Anda atau pasangan sudah tidak tertarik lagi dengan hubungan kalian. Tidak ada gairah lagi untuk menjalin hubungan. Komitmen untuk berhubungan jarak jauh seolah sudah dilupakan begitu saja. Bahkan, banyak juga yang justru lebih tertarik untuk menjalin hubungan dengan orang lain.Itulah tadi 5 indikasi hubungan LDR anda sudah memburuk. Jika 5 indikasi ini sudah anda temukan maka ada dua pilihan yang bisa anda ambil. Pertama, anda bisa memperbaikinya dan mengulang kembali. Kedua, anda bisa mengakhiri hubungan tersebut segera dan memulai hubungan baru dengan orang lain. Jika memang LDR terlalu berat untuk anda maka carilah pasangan yang ada di dekat anda.