Jodohmu Tak Kunjung Tiba? Yuk, Intropeksi Diri

Jodohmu Tak Kunjung Tiba? Yuk, Intropeksi Diri

Saatnya Intropeksi Diri Saat Jodohmu Tak Kunjung Tiba!

Usia sudah cukup matang. Pekerjaan sudah cukup baik. Tapi jodoh tak kunjung tiba. Ah dunia terasa sepi. Tidak jarang terdengar keluhan ini di mana-mana. Jangan-jangan kamu salah satunya?

Eits jangan malu. Kalau kamu termasuk yang galau karena jodoh tak kunjung tiba, bisa banget ikuti tulisan ini sampai selesai. Semoga dapat satu dua pencerahan. Supaya dunia percintaan kamu gak sesunyi kuburan.

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa bikin jodoh tak kunjung tiba. Kalau saja kita mau intropeksi diri bukan melulu menyalahkan takdir atau mantan yang mendua dengan yang lain (ups).

Berikut kami rangkumkan beberapa alasan kenapa jodohmu tak kunjung tiba:

Kebanyakan Kriteria

Aku gak mau yang botak, tapi jangan yang gondrong. Nggak mau yang wangi banget tapi juga gak mau yang bau. Ih ribet!! Nulisnya aja bikin kesel.

Apakah kamu salah satunya? Ngeributin hal-hal kecil macam ini sebelum memulai hubungan, benar-benar kebiasaan yang harus dikurangi. Siapa sih orang di dunia ini yang bisa sesuai banget sama apa yang kamu? Nggak ada. Pasti ada satu dua hal didiri calon pasangan kamu yang kurang pas. Namun tetap harus kamu terima. Karena itulah arti dari hubungan yang sesungguhnya.

Tidak Menjaga Penampilan

Mandi jarang. Sikat gigi kalau ingat. Rambut awut-awutan. Baju kusut, nggak kenal setrikaan. Duh, kalau kamu masih menjalani kehidupan macam ini say bye bye deh dengan mimpi punya jodoh segera.

Nggak aneh kalau jodoh tak kunjung tiba, kalau kamu sendiri gak bisa jaga penampilan dengan baik. Berpenampilan baik itu gak melulu harus berlebihan atau bergaya gak sesuai kepribadian lho. Kamu tetap bisa santai, berpakaian nyaman tapi tetap on point dan menarik perhatian.

Kuncinya di rapi dan bersih. Gak perlu berubah 180 derajat. Cukup sesuai gaya kamu tapi lebih persiapkan diri saat akan keluar.

Tidak Percaya Diri

Kalau belum apa-apa udah takut, gimana mau memulai sebuah hubungan dengan orang baru? Yuk coba keluar dari cangkang yang selama ini bikin kamu takut, pesimis, rendah diri dan berbagai sikap negatif lainnya.

Perbanyak wawasan, perluas pergaulan, dan bepergian ke banyak tempat adalah beberapa saran yang bisa kamu praktikkan. Pelan-pelan saja, sama seperti memulai hubungan, mengubah kebiasaan tidak bisa dilakukan sekejap mata. Asal kamu sadar bahwa sikap ini buruk dan berkeinginan untuk mengubahnya, pasti kamu bisa.

Manja

Di antara sifat buruk yang bikin jodoh tak kunjung tiba rasanya manja adalah satu yang paling parah.

Dikit-dikit butuh bantuan menunjukkan kamu belum siap atas tanggung jawab, salah satunya tanggung jawab atas hubungan. Orang di sekitar kamu yang melihat ini tentu saja akan menolak untuk mendekat. Padahal bisa jadi satu di antara mereka ada yang tepat untuk dijadikan jodoh masa depan. Kan sayang.

Karenanya, mulai lah belajar mandiri dan bertanggung jawab penuh atas diri pribadi. Kamu yang punya kekuatan untuk memutuskan yang terbaik untuk diri sendiri pasti lebih menarik untuk didekati.

Sebenarnya masih banyak lagi alasan atas pertanyaan kenapa jodoh tak kunjung tiba? Namun untuk poin berikut-berikutnya akan kami serahkan kepada kamu secara pribadi untuk mengisi dengan jujur lalu berintropeksi. Temukan berbagai kelemahan yang harus diperbaiki. Berusaha mengubahnya. Dan doa kami, semoga jodoh terbaik untukmu akan segera datang menjemput.