Now Reading
Kelebihan Menikah di Usia Muda Yang Harus Diketahui

Kelebihan Menikah di Usia Muda Yang Harus Diketahui

Sebuah pernikahan merupakan hal yang begitu sakral dalam kehidupan manusia, pastinya sebelum memutuskan untuk menikah usia muda, nikah muda akan ada beberapa hal yang harus dijadikan pertimbangan. Terkadang menikah di usia muda masih dianggap belum terlalu matang baik itu dari sisi psikologis maupun mental. 

Kelebihan dari Menikah di Usia Muda

Banyak orang tua yang menginginkan anaknya untuk menikah muda, tetapi sebenarnya apa kelebihan dari menikah muda dan kapan waktu yang tepat buat daftar nikah ke KUA, mengganti tanggal ?. Supaya lebih memahaminya mari kita simak penjelasan yang ada di bawah ini :

1.Memiliki jarak usia yang tidak terlalu jauh dengan anak nantinya

Selain memikirkan untuk nikah dulu atau mapan dulu, hal yang tidak kalah penting dan selalu dijadikan alasan untuk menikah muda adalah keinginan untuk tidak terlalu jauh mempunyai kesenjangan usia dengan anak nantinya. Hal ini memungkinkan kamu sebagai orang tua bisa mengikuti tumbuh kembang anak lebih intens ketika anak berusia masih kecil dan bisa lebih menemani anak ketika di hari tuanya. 

Bukan hanya itu saja permasalahan untuk pendidikan anak sendiri merupakan alasan yang mendasarinya. Beberapa pasangan yang mulai untuk mempertimbangkan masa depan anak mereka dengan menghitung masa pensiun untuk menabung biaya pendidikan anak-anak nya kelak. 

2.Kondisi fisik yang memang ideal untuk para wanita mempunyai anak

Bagi seorang wanita hampir 30-an, bukan mempermasalahkan untuk beli rumah dulu atau nikah dulu?, tetapi usia di bawah 30-an merupakan usia paling ideal untuk memiliki seorang anak. Hal ini berkaitan dengan ketika sudah berusia 30-an sel telur yang dihasilkan seorang wanita tidak akan sesubur ketika mereka masih berada di awal 20-an.

Oleh sebab itulah dengan memiliki kondisi yang masih prima, bagi wanita yang berusia di bawah 30-an jauh lebih siap untuk mengalami kehamilan dan akan lebih aman ketika melahirkan sehingga kesehatan wanita beserta janinnya akan lebih terjamin. 

See Also

3.Bisa saling mengoreksi untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi

Jika kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah usia muda, nikah muda, baik kamu beserta pasangan bisa untuk saling mengoreksi diri satu dan lainnya menuju pribadi yang jauh lebih baik dan juga matang. Apa lagi jika kamu menikah dengan pasangan seusia, pastinya memiliki plus minus menikah dengan yang seusia tersebut sehingga bisa saling mengoreksi jika memiliki kesalahan. 

Pastinya tidak akan rumah tangga yang tidak memiliki bumbu-bumbu konflik dan ini menjadi sebuah tantangan bagi kamu dan juga pasangan untuk lebih memiliki tanggung jawab. Jika konflik bisa dikelola dengan sangat baik ketika masih berusia muda, pastinya itu akan menjadi nilai lebih untuk menjadi pondasi yang kuat dalam pernikahan nantinya.

Scroll To Top