Now Reading
Memperhitungkan Kredit Biaya Pernikahan? Apa Perlu?

Memperhitungkan Kredit Biaya Pernikahan? Apa Perlu?

Sebelum memutuskan untuk menikah, pastinya seluruh pasangan wajib untuk mempertimbangkan banyak hal. Baik itu tempat pernikahan, katering yang akan digunakan, dekorasi yang akan dipilih, dan masih banyak pertimbangan lainnya. Tentunya berbagai pertimbangan untuk persiapan pernikahan ini akan erat kaitannya dengan biaya yang harus dikeluarkan. Mengingat biaya yang tidak sedikit jumlahnya, beberapa orang bahkan mempertimbangkan untuk kredit sebelum menikah. Lalu, apakah kredit biaya pernikahan? Apa perlu?

Mengenal Kredit Biaya Pernikahan

Biaya pernikahan yang memang tidak murah memang membuat semua pasangan harus memikirkan dengan matang biaya yang akan digunakan, termasuk juga ketika mereka harus mencari pinjaman atau kredit biaya pernikahan. Pinjaman biaya pernikahan ini tentunya bukan berasal dari saudara, namun pinjaman ini termasuk pada pinjaman pribadi atau Kredit Tanpa Agungan atau KTA. 

Pinjaman ini nantinya pinjaman yang memberikan jangka waktu seperti kredit pada umumnya. Nantinya Anda juga harus mengembalikannya dengan membayar cicilan per bulan. KTA ini adalah sebuah pilihan bagi para calon pengantin yang tidak memiliki cukup banyak uang namun sudah terdesak dengan berbagai alasan untuk segera melangsungkan pernikahan. 

Tips Nikah dengan Dana Pinjaman Kredit 

Kini begitu banyak berbagai penyedia jasa keuangan bahkan lembaga yang saat ini sudah menyediakan layanan dan juga pinjaman pernikahan. Tentu alasannya karena banyak beberapa pasangan yang ingin menikah namun terkendala dengan biaya yang tentunya tidak murah. Untuk jawaban dari pertanyaan kredit biaya pernikahan? Apa perlu? Tentunya hal ini bisa saja Anda lakukan dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Usahakan sebelum meminjam uang, pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membayarnya. 

Mengucapkan niat untuk memulai pernikahan sebagai ibadah yang penuh berkah. 

Pernikahan yang akan dilakukan akan memberikan nilai bagi harga diri Anda serta status sosial Anda. 

Adapun untuk kelebihan dari pinjaman kredit atau KTA ini sendiri adalah kemudahan dari pencairan dana yang Anda butuhkan. Di mana untuk pengajuan kredit ini bisa diakses menggunakan website resmi bahkan persetujuan berapa jumlah dana yang dibutuhkan ini hanya memakan waktu 1 menit saja. Pengajuan ini pun sudah sangat aman karena sudah diketahui sekaligus terdaftar di OJK. Jumlah yang Anda butuhkan ini nantinya juga akan menyesuaikan dengan berapa jumlah cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Pastikan untuk menentukan jumlah pinjaman yang sesuai dengan kemampuan Anda dalam membayar cicilannya. 

Pro dan Kontra Nikah dengan Dana Pinjaman Kredit

Meskipun hal ini memudahkan bagi sebagian besar masyarakat untuk menikah dengan mudah karena bisa meminjam dana terlebih dahulu, namun ada beberapa pro dan juga kontra yang tersebar di masyarakat.

Pro 

Memilih untuk meminjam ini mampu memudahkan mendapatkan biaya dengan cepat. Hal ini adalah cara yang mudah untuk beberapa orang yang membutuhkan dana cepat untuk menikah. 

Bunga yang diberikan bahkan terbilang cukup ringan. Di mana bunga yang dibebankan ini bahkan jauh lebih rendah dibandingkan dengan bunga kartu kredit. 

See Also

Ada beberapa lembaga yang bahkan memberikan pencairan dana hanya dalam waktu 1×24 jam. 

Kontra

Memutuskan untuk meminjam dana biaya pernikahan ini memang cukup menggoda, namun terkadang beberapa orang merasa keberatan untuk membayar cicilan tersebut karena kurang memperhitungkan banyak hal. 

Terkadang sejumlah lembaga yang menyediakan pinjaman ini memberikan biaya prabayar maupun biaya komitmen. 

Biasanya para pasangan pengantin ini merasa kesulitan karena ketika mereka sudah membangun rumah tangga, namun harus tetap melunasi biaya yang dibebankan saat Anda memutuskan untuk kredit biaya pernikahan. 

Mungkin itulah sebagian informasi yang bisa kalian ketahui khususnya bagi para calon pengantin. Di mana semakin hari biaya pernikahan yang dibebankan memang akan semakin besar atau semakin mahal, maka dari itulah Anda semua disarankan untuk menabung untuk mempersiapkan pernikahan. Ada banyak kelebihan dan kekurangan yang pastinya akan Anda dapatkan dengan memilih untuk meminjam dana atau kredit biaya pernikahan. Jadi, kredit biaya pernikahan? Apa perlu?. Tentu semua jawabannya ada di diri Anda dan pasangan Anda. Pastikan untuk memikirkannya dengan matang agar tidak terjadi penyesalan nantinya.

Scroll To Top