Now Reading
Perlu tahu! Lokasi Prewedding Terbaik di Jogja

Perlu tahu! Lokasi Prewedding Terbaik di Jogja

Siapa yang tidak ingin preweding terbaik? Semua nya pasti ingin yang terbaik ,terutama perihal lokasi. Jika dahulu sesi pemotretan prewedding dilakukan di dalam studio foto ,lain halnya sekarang, karena kini pemotretan prewedding bisa dilakukan dimana saja, termasuk di luar ruangan misalnya. 

Nah, bicara soal lokasi foto prewedding outdoor, Jogja menjadi salah satu tempat yang cocok karena terkenal dengan tempat wisata yang punya banyak spot-spot foto alam  yang menarik. Tidak heran selain tempat piknik keluarga ,lokasi alam ini juga kini semakin hits karena sudah kerap dipakai untuk sesi pemotretan prewedding.

Nah untuk lebih jelasnya ,berikut 10 tempat prewedding bertema alam terbaik di Jogja.

Goa Jomblang

Goa Jomblang berlokasi di Gunung kidul dengan struktur batuan alam yang bisa menjadi latar foto yang artistik. Adanya lubang cahaya yang masuk ke dalam goa membuat panorama goa semakin indah dan mempesona. Jika kalian suka dengan nuansa siluet, mungkin goa jomblang menjadi rekomendasi yang tepat.

Hutan Pinus

Hutan yang menjulang tinggi dan dijaga kerapiannya menjadi salah satu spot favorit foto bernuansa alam yang sangat bagus. Kamu juga bisa menyesuaikan kostum mu bersama dengan pasangan di sini, karena terdapat banyak sekali spot-spot foto yang tidak hanya pohon saja.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk pasir berarti tumpukan pasir, begitu orang Jawa menyebutnya. Gumuk pasir ini terletak di pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul. Tempat ini merupakan lahan luas yang dipenuhi dengan pasir pantai. Konon katanya gumuk pasir ini merupakan fenomena alam yang langka dan satu-satunya yang terjadi di Asia Tenggara.

Kebun Buah Mangunan  

Bernuansa alam yang sejuk, kebun buah Mangunan kerap dijadikan rekomendasi bagi para turis yang akan ke Jogja. Sesi foto prewedding disini memang terlihat agak sulit karena banyaknya para wisatawan yang menginginkan spot-spot foto alam. Namun jika kamu beruntung dan berniat untuk melakukan sesi poto disini. Anda bisa mendatangi kantor pemerintah untuk mengetahui kebijakannya.

Pantai Parangtritis  

Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini, pantai yang memiliki cerita khusus yang identik dengan legenda Nyi Roro Kidul. Keindahan abadi dengan khas pasir yang terlihat kusam. Tidak heran kebanyakan orang memilih pantai dengan spot-spot foto alam dan menjadi tempat yang sangat menarik.

Kali Kuning 

Kali Kuning ini berada di lereng Gunung Merapi. Lokasi alam ini bernuansa alam pegunungan dan memiliki banyak spot foto yang meliputi taman, Goa Jepang, dan Goa Pandang. Tempat-tempat ini kerap dijadikan tempat favorit pasangan yang akan melakukan foto prewedding.

Pantai Nguluran 

Salah satu pantai yang baru-baru ini terkenal dengan nuansa modern yang dikonsep oleh pemerintah. Ternyata mengundang banyak wisatawan yang berkunjung dan menjadikan tempat ini untuk spot foto. Pantai Nguluran ini mempunyai spot poto yang unik yang tidak dimiliki pantai lainnya, salah satunya yaitu teras kaca.

See Also

Pantai Glagah

Pantai Glagah ini identik dengan pantai yang mempunyai beton-beton besar pemecah ombak dan pantai ini merupakan satu-satunya yang memiliki beton-beton tersebut. 

Pantai Wediombo

Terletak di Gunung Kidul, pantai ini juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawan. Keunikan dari pantai ini selain memiliki pasir putih, pantai ini juga terdapat batu karang yang indah. Pada sore hari para pengunjung juga bisa melihat pemandangan sunset, sangat cocok untuk konsep prewedding elegan dan kasual.

Taman Sari 

Tempat ini menjadi salah satu lokasi spot poto prewedding yang sangat bagus jika kamu menginginkan konsep tradisional maupun elegan. Lokasi taman sari ini terletak di dekat alun-alun kota Yogyakarta. Terdapat banyak spot-spot foto yang bagus disini, antara lain kolam pemandian, masjid bawah tanah, dan cemeti. Bagi anda yang ingin pemotretan prewedding di tempat ini disarankan untuk tidak memilih di waktu liburan karena  lokasi ini akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

Demikian untuk rekomendasi tempat prewedding terbaik di Jogja. Banyak lokasi prewedding yang di jadikan inspirasi untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi persiapan pernikahan anda.

Scroll To Top