Mau Persiapkan Honeymoon?Pastikan 5 Hal Ini!

Mau Persiapkan Honeymoon?Pastikan 5 Hal Ini!

Sedang Persiapan Honeymoon, Pastikan Hal Ini Tidak Terlupa

Honeymoon atau bulan madu adalah saat yang paling dinantikan banyak pasangan pengantin. Saat dimana mereka menikmati momen sebagai pasangan yang halal setelah seharian sibuk menemani para tamu undangan.

Bulan madu bisa dilakukan dimana saja tergantung keinginan pasangan pengantin. Agar terasa berkesan, bahkan persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum pernikahan terlaksana. Persiapan apa sajakah yang dibutuhkan agar bulan madu tersebut tidak terlupakan, berikut adalah rangkumannya;

Budget

Ini adalah persiapan paling penting saat bulan madu. Sebelum melaksanakannya pastikan bahwa biaya yang digunakan telah tersedia. Hal tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan menabung bersama jauh hari. Budget yang dikeluarkan harus sesuai dengan tujuan bulan madu agar tidak terjadi pembengkakan anggaran.

Karena setelah bulan madu tetap membutuhkan biaya untuk hidup kedepannya. Bisa juga dengan menyiasatinya yaitu memilih bulan madu dengan paket murah, tapi romantis. Banyak sekarang paket murah yang ditawarkan. Jadi biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Cari Tahu Tempat Honeymoon

Mencari tahu tempat tujuan honeymoon gunanya agar saat berada disana tidak buta informasi. Bisa dilakukan dengan mencari tahu di google, bertanya pada orang terdekat atau teman yang pernah kesana, atau bertanya pada agen travel apabila Anda menggunakan jasa agen travel.

Dengan banyak mengetahui tentang tempat tujuan Anda akan semakin meresapi nikmatnya bulan madu dan tidak perlu repot mencari informasi apabila telah berada disana.

Dokumen Penting

Menyiapkan segala dokumen yang diperlukan saat akan melakukan bulan madu juga sangat penting. Apalagi jika tujuan perjalanan adalah ke luar negeri. Dokumen yang harus dipersiapkan adalah berupa paspor, visa atau identitas diri. Pastikan semua telah siap saat pernikahan berlangsung. Jadi saat acara resepsi Anda tidak bingung lagi memikirkannya.

Packing

Keriuhan yang terjadi saat resepsi pernikahan terkadang membuat pasangan pengantin, lupa untuk menyiapkan hal yang satu ini. Packing mempersiapkan yang perlu dibawa saat bulan madu baik itu pakaian, dokumen atau yang lain. hal ini bisa diatasi dengan melakukannya jauh sebelum acara resepsi berlangsung.

Jadi setelah acara tersebut usai, Anda dan pasangan tidak perlu repot lagi melakukan packing. Apalagi jika dilakukan dengan terburu-buru. Khawatirnya malah akan banyak yang tertinggal yang akan membuat bulan madu berantakan.

Tiket dan Kendaraan

Menyiapkan tiket dan kendaraan dapat dilakukan dengan memesannya secara online. Sekarang tidak sulit lagi untuk mendapatkan tiket secara online. Murah dan Anda bisa mengambil bonus atau promo tiket yang banyak bertebaran.

Namun, apabila tujuan bulan madu Anda adalah daerah lokal dan ingin mengendarai kendaraan pribadi, Anda harus tetap memastikan kondisi kendaraan dan fisik Anda setelah resepsi. Karena biasanya tenaga pasangan pengantin terkuras saat resepsi berlangsung. Pastikan semua dalam kondisi fit.

Momen honeymoon mungkin akan jadi momen yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Oleh karena itu banyak pasangan yang menyiapkannya dengan matang karena ingin bulan madu yang berkesan, indah dan romantis. Banyak tempat yang bisa jadi  tujuan bulan madu. Baik itu lokal atau luar negeri yang paling penting adalah bulan madu tersebut harus benar-benar dipersiapkan. Dengan melakukan hal penting yang telah disebutkan di atas, semoga kemana pun tujuan Honeymoon akan meninggalkan kenangan yang indah bagi setiap pasangan pengantin. Selamat mencoba!