Memilih Hidangan Penutup yang Memuaskan

Memilih Hidangan Penutup yang Memuaskan

Tips Katering Pernikahan, 5 Rekomendasi Memilih Hidangan Penutup Memuaskan

Sebuah jamuan tak lengkap rasanya tanpa adanya sebuah hidangan penutup. Dalam sebuah pernikahan pun demikian, menu makanan yang dihidangkan lengkap mulai dari pembuka, makanan berat, minuman hingga makanan penutup. Agar pernikahan yang tengah Anda siapkan tampil berkesan dalam hidangan, tips katering pernikahan memberikan rekomendasi cara memilih hidangan penutup yang memuaskan.

Bagaimana cara memilih hidangan yang memuaskan, berikut ini tipsnya:

Berikan Menu yang Unik dan Berbeda

Rasanya tidak ada pengantin yang ingin meninggalkan kesan yang tidak menyenangkan pada tamu undangan. Untuk memberikan kesan menyenangkan dapat dimulai dari pelayanan menu makanan yang memuaskan. Contohnya pemilihan hidangan penutup. Tidak hanya untuk memuaskan saja, agar tampil berbeda, maka Anda bisa menghidangkan makanan penutup yang unik dan berbeda yang mungkin bisa jadi referensi bagi tamu undangan.

Sesuaikan dengan Konsep dan Tema Pernikahan

Selain menghadirkan makanan yang unik dan berbeda, Anda bisa menghadirkan makanan penutup yang disesuaikan dengan konsep dan tema pernikahan Anda. Apabila pernikahan memilih konsep tradisional, makanan penutup berbau tradisional adalah pilihan yang tepat. Sedikit tidak sesuai jika tema tradisional, tapi makanan yang dihidangkan adalah makanan ala barat semua.

Memilih Hidangan Tradisional Sangatlah Tepat

Mengapa memilih makanan tradisional sangat dianjurkan? Sebab dapat melestarikan dan memperkenalkan jenis makanan tradisional pada banyak orang. Utamanya jenis makanan yang sekarang mulai sulit untuk ditemukan. 

Jangan Lupa Stok Harus Aman

Yang paling penting sebenarnya bukan hanya tentang menu yang akan dihidangkan semata. Wajib diingat adalah stok yang makanan penutup yang tersedia harus aman. Kalau bisa lebih dari tamu undangan yang hadir agar semua bisa menikmati. Karena tamu undangan bisa saja hadir lebih banyak dari perkiraan.

Sesuaikan dengan Budget

Menyesuaikan jenis hidangan dengan budget pun sama pentingnya dengan tips yang lain. Dengan demikian Anda tidak perlu menyiapkan makanan lain yang justru akan membuat budget semakin bengkak. Hal ini yang justru akan memberatkan Anda nantinya. Apalagi budget yang paling banyak adalah di bagian catering. Jadi harus benar-benar diperhitungkan.

Hidangan Gerakan Makanan Sehat

Menyajikan sekaligus mengajak kepada kebaikan tak ada salahnya, lho. bisa dengan dimulai dari hidangan penutup berupa makanan sehat. Makanan organik, buah atau makanan tanpa zat dan kandungan yang berbahaya. Terlihat unik dan juga memberikan kesan yang berbeda untuk sebuah pernikahan. Karena umumnya hidangan penutup yang disajikan berupa kue-kue yang sudah biasa disantap.

Makanan Kekinian

Menyajikan makanan kekinian? Tak ada salahnya untuk Anda coba. Ada banyak beragam makanan kekinian yang ada saat ini. Anda bisa melakukan survei, makanan kekinian apa saja yang saat ini sedang hits dan banyak digemari. Dengan menyajikan hal yang demikian akan membuat tamu undangan bahagia dan merasa dijamu dengan baik.

Sebenarnya ada banyak hidangan penutup yang dapat Anda sajikan dalam pernikahan Anda. Catering pernikahan pun umumnya memberikan banyak referensi. Namun, alangkah baiknya jika Anda mempunyai gagasan sendiri agar terlihat berbeda dan unik. Jadi pernikahan Anda akan tampak tidak biasa saja dalam hal hidangan. Memberikan hidangan penutup sesuai referensi di atas bisa saja memberikan ide segar untuk orang lain dalam pernikahannya kelak. Semoga tips katering pernikahan di atas bermanfaat untuk Anda dan banyak orang, ya. Selamat mencoba.