Now Reading
Mengintip Perlengkapan Bayi Yang Harus Dipersiapkan

Mengintip Perlengkapan Bayi Yang Harus Dipersiapkan

Jika sudah berkaitan dengan si buah hati, seorang ibu pasti mempunyai rasa senang dan semangat ketika menyambut bayi yang sudah lahir, bahkan sering kali seorang ibu akan lupa diri ketika ingin belanja perlengkapan anak pertama. Apabila ibu tetap akan mengikuti hasrat belanja tersebut, maka dapat dipastikan jika biaya yang dikeluarkan sangat banyak. Terkadang memang banyak sekali barang-barang yang tidak penting, tetapi tetap dibeli dan tidak terpakai sama sekali. Maka dari itu, ada beberapa tips untuk mencicil barang persiapan anak pertama.

Tips Untuk Menyicil Perlengkapan Bayi

Saat sudah berada di toko perlengkapan bayi, biasanya anda akan disuguhkan dengan berbagai macam model pakaian bayi yang sangat lucu. Tetapi, anda harus bisa menahan diri untuk tidak membeli semua pakaian bayi tersebut. Karena bayi akan cepat tumbuh besar, maka dari itu beli saja pakaian secukupnya dan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya anda akan membutuhkan pakaian yang terdiri dari atas baju lengan panjang dan lengan pendek, celana panjang dan pendek, bodysuit atau jumper.

1. Pakaian bayi

Jangan lupakan soal kebutuhan kaus kaki dan kaus tangan untuk si buah hati. Selain itu, baju hangat juga sangat diperlukan untuk kebutuhan pakaian bagi si bayi. Selain itu, anda juga harus mempunyai bedong selimut, karena barang ini akan dibutuhkan saat pulang dari rumah sakit. Perlak juga diperlukan, hal ini bermanfaat ketika bayi sudah pulang ke rumah, dan bayi hanya menggunakan popok kain, maka perlak digunakan untuk membantu mencegah tempat tidur yang basah.

2. Popok

Pada minggu pertama ketika sang ibu baru pulang dari persalinan dan masa pemulihan maka bayi sebaiknya menggunakan popok sekali pakai untuk memudahkan pekerjaan. Atau anda juga bisa menggunakan popok kain yang dapat dicuci dan dipakai ulang. Selain hemat, juga popok kain tersebut ramah lingkungan dan tidak menimbulkan iritasi.

3. Perlengkapan menyusui

Asi merupakan salah satu minuman terbaik bagi bayi berusia 0 hingga 6 bulan. Agar ibu merasa nyaman saat menyusui, sebaiknya sediakan beberapa bra khusus untuk menyusui dan breast pads untuk menghindari baju ibu yang basah karena asi tersebut.

See Also

4. Perlengkapan mandi

Selain beberapa perlengkapan di atas, belanja perlengkapan anak pertama berupa perlengkapan bayi sangat dibutuhkan. Biasanya, ibu akan membelikan beberapa perlengkapan bayi berupa sabun mandi, shampoo khusus bayi, waslap dan bak mandi bayi.

Perlengkapan tidur bayi, untuk tidur bayi anda harus menyiapkan tempat tidur yang bersih atau bisa juga membeli boks bayi dan dilengkapi dengan kasur serta sprei katun yang lembut, belanja perlengkapan anak pertama memang harus disiapkan dengan telaten agar bayi juga merasa nyaman.

Scroll To Top