Referensi Menu Gubukan Pernikahan Murah Meriah

Referensi Menu Gubukan Pernikahan Murah Meriah

Menentukan Menu Gubugan Favorit memang kadang kala cukup merepotkan. Hal ini karena menu tersebut akan disajikan untuk orang banyak. Cocok dilidah kita belum tentu cocok dilidah orang lain.

Belum lagi masalah budget yang kadang kala membuat kita harus berpikir ekstra. Namun tak perlu khawatir karena untuk menyempurnakan pesta pernikahan bisa kok memilih menu – menu yang cocok dengan lidah nusantara bahkan justru harganya lebih murah meriah. Berikut ini adalah beberapa pilihan menu gubukan khas nusantara yang bisa jadi pilihan paling mudah.

Siomay

Siapa yang tak kenal Siomay. Jajanan pinggir jalan yang murah meriah ini disukai banyak orang. Dan bahkan ternyata menu ini juga sering dipilih loh untuk dijadikan menu gubukan dalam pesta pernikahan.

Menu Gubugan Favorit yang satu ini biasanya berisi siomay yang disajikan dengan tambahan lain seperti tahu, sayuran, kentang, telur hingga saus kacang. Dijamin enak dan tamu banyak yang suka.

Batagor

Batagor sebenarnya adalah makanan khas Bandung, Jawa Barat. Namun kepopuleran rasanya sudah sampai ke penjuru nusantara. Batagor ini singkatan dari bakso tahu goreng.

Umumnya batagor menjadi menu favorit banyak orang berkat kriuk renyahnya yang dipadu dengan rasa gurih, pedas, manis dan asam. Siapapun tidak mungkin menolak menu yang satu ini.

Pempek

Menu Gubugan Favorit selanjutnya yang bisa dipilih adalah Pempek. Pempek merupakan makanan khas Palembang yang sebenarnya sudah terkenal dimana – mana. Makanan ini terbuat dari tepung kanji dan ikan yang digoreng.

Rasanya akan lebih mantap jika disajikan dengan kuah cuka yang berciri khas asam dan pedas. Siapapun tak mungkin tidak menyukai makanan yang satu ini.

Bakso

Bakso adalah makanan sejuta umat. Cita rasanya tak perlu diragukan lagi dan sudah pasti masyarakat Indonesia banyak yang suka. Untuk itulah menu ini sangat cocok disajikan sebagai menu gubukan yang memang mengusung tema nusantara alias murah meriah.

Apalagi pilihan jenis baksonya bisa dipilih. Bisa bakso Malang, bakso urat, bakso sapi atau bakso ayam. Untuk pengganti soup bisa menggunakan menu ini.

Soto

Jika ada bakso, menu murah meriah lain yang bisa dipilih untuk menu gubukan adalah soto. Soto memiliki citarasa khas Indonesia yang kental sehingga pastinya lidah orang Indonesia sangat pas dengan menu yang satu ini. Apalagi jenis suwiran daging ayamnya bercampur kuah dan nasi akan membuat perut kenyang.

Sate

Sate adalah makanan yang cocok dengan lidah nusantara. Dan rasanya tak salah jike sate dijadikan pilihan untuk Menu Gubugan Favorit. Pilihannya juga banyak. Ada sate kambing, sate ayam, sate padang ataupun sate Taichan. Menu sate juga dijamin laris kalau untuk urusan lidah Indonesia.

Tahu Gejrot

Tahu gejrot juga bisa jadi andalan menu resepsi jika kebetulan memang memiliki budget yang minim. Hal ini karena tahu gejrot dikenal murah meriah. Anak – anak akan menyukai menu yang satu ini jadi tak ada salahnya dipilih.

Pudding

Pesta pernikahan tak lengkap rasanya jika tidak ada menu dessert alias makanan penutup. Dessert ini biasanya identik dengan yang manis – manis dimana salah satu pilihannya adalah pudding.

Kamu bisa memilih puding cup dengan varian rasa yang berbeda. Bisa coklat, vanila, stroberi atau rasa lainnya. Pilihan menu pudding ini cukup murah meriah kok jadi jangan khawatir meski daftar tamunya banyak.

Ice Cream

Satu lagi menu andalah yang tak boleh ketinggalan untuk pesta pernikahan adalah ice cream. Menu yang satu ini dijamin laris manis, terutama bagi tamu yang membawa anak – anak.

Es Puter

Jika es krim dirasa masih mahal, tenang saja karena ada pilihan lainnya yaitu es puter. Varian rasa es puter juga bisa dipilih sesuai dengan selera. Walaupun sedikit berbeda dengan es krim tapi untuk pendamping menu gubukan juga sudah lumayan.

Sebenarnya pilihan makanan yang bisa dijadikan menu resepsi sangatlah banyak. Semua hanya tergantung selera dan tentunya budget. Karena setiap jenis makanan memiliki harga yang berbeda sehingga sebelum memilih menu, ada baiknya melihat kembali budget yang tersedia.  Apalagi pilihan Menu Gubugan Favorit juga banyak jadi tak perlu risau lagi bukan?