Mudik Pertama Kali Setelah Menikah, Persiapkan 5 Hal Berikut

Mudik Pertama Kali Setelah Menikah, Persiapkan 5 Hal Berikut

Kegiatan mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat merayakan lebaran. Berkumpul bersama dengan keluarga besar di kampung halaman menjadi momen terindah dalam perayaan hari raya idul fitri.

Untuk kamu pengantin baru yang akan mudik pertama kali ke tempat kampung pasangan kamu, ada hal-hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum bertemu dengan keluarga besar pasangan kamu.

Siapkan Jawaban Seputar Momongan

Pertanyaan seputar momongan akan menjadi pertanyaan utama yang akan di tanyakan oleh mertua kamu saat kamu berada di tengah mereka. Banyak pengantin yang langsung drop, ketika mendapat pertanyaan seputar kehamilan, terutama perempuan, jadi pastikan kamu tetap terlihat enjoy. Ingat, pertanyaan tersebut bukan untuk menagih, tapi hanya keingingan seorang mertua untuk memiliki cucu dari kamu.

Jika kamu sudah dalam kondisi hamil, maka pertanyaan ini bisa dilanjut seputar kehamilan. Mintalah saran dan doa agar proses kelahiran cucu tercinta dapat berjalan dengan lancar.

Bawa Hadiah Untuk Mertua Kamu

Apabila ini pertama kalinya kamu melaksanakan mudik, pastikan kamu sudah membawa hadiah untuk kedua mertua kamu. Tidak perlu mahal, mertua kamu tidak melihat harga hadiah yang kamu bawakan, tapi kepedulian kamu terhadap mereka.

Siapkan Uang Baru Keponakan atau Saudara Kamu 

Selain hadiah untuk mertua, kamu juga harus menyiapkan uang baru untuk keponakan atau saudara kamu yang masih kecil. Tidak perlu besar jumlahnya, biasanya anak-anak senang menerima berapa saja, uang baru memberikan nilai tambah.

Siapkan Jawaban Seputar Rencana Jangka Panjang Keluarga Kamu

Selain seputar momongan, pertanyaan lain yang biasanya akan ditanyakan mertua kamu adalah seputar rencana jangka panjang keluarga kamu. Jika kamu masih tinggal dengan menyewa apartemen atau rumah, mereka akan menyarakan seputar rencana kamu untuk memiliki rumah sendiri. Pastikan kamu sudah memliki jawaban-jawaban dari setiap pertanyaan. Jika nanti ada pertanyaan yang tidak kamu persiapkan, tetaplah santai dan keluarkan jawaban terbaik. Dan jangan lupa untuk meminta doa mereka.

Tunjukan Keharmonisan Keluarga Kecil Kamu 

Pengantin baru harus selalu terlihat harmonis dan romantis. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan pakaian muslim couple saat hari raya nanti. Bukan mengumbar kemesraan, tapi memang seharusnya hal seperti ini di tunjukan kepada keluarga besar kamu agar doa mereka tetap menyertai perjalanan hidup kamu berdua.

Selamat mudik, selamat menikmati hari raya bersama keluarga besar di kampung halaman.