Now Reading
Pawang Hujan buat Pernikahan, Perlu atau Tidak ?

Pawang Hujan buat Pernikahan, Perlu atau Tidak ?

Persiapan nikah di musim hujan tentunya perlu dilakukan dengan cermat, terutama ketika pesta resepsi pernikahan hendak digelar di saat musim penghujan. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah perlu tidaknya menyediakan pawang hujan buat pernikahan.

Waktu Pelaksanaannya

Jika acara pesta resepsi pernikahannya dilakukan di saat musim kemarau maka jelas tak perlu menyediakan pawang hujan. Bahkan di saat musim hujan pun jika persiapannya memadai maka tak perlu khawatir jika turun hujan. 

Pastikan komitmen sahabat dan kerabat para tamu undangan untuk bersedia datang meski cuaca hujan sekalipun, ini lebih penting. Lalu pastikan bahwa tempat lokasi acara benar-benar bebas air hujan, pastikan tenda terbuat dari bahan yang kuat, cukup tebalnya dan tidak akan bocor serta sediakan payung dalam jumlah yang banyak dan memadai. 

Bisa jadikan payung sebagai kado suvenir pesta resepsi pernikahan, rancang desainnya dengan cantik, unik dan menawan, sehingga orang akan merasa sayang jika tidak menyimpannya. Buat dalam ukuran yang memadai. 

Pastikan juga agar kondisi parkiran dan jalan sejak dari parkiran hingga pintu masuk gedung resepsi bebas becek. Siapkan segala sesuatunya seakan hujan terjadi dan dalam kondisi hujan lebat, sebagai antisipasi. Sehingga ketika hujan benar-benar turun maka sudah siap. Sediakan juga lap dan pel juga ember penampung tetesan air sehingga jika terjadi kebocoran maka bisa segera diatasi. 

Kehadiran hujan justru bisa menambah suasana menjadi semakin syahdu. Bersahabatlah dengan alam. Jika perlu maka sediakan juga kendaraan pengangkut para tamu undangan ke tempat pesta resepsi pernikahan, yang siap menjemput dan pengantar para tamu hingga sampai ke rumah. 

Toh jika menyewa pawang hujan tak ada jaminan juga bahwa 100 persen tidak akan terjadi hujan. Jadi lebih baik bersiap dengan datangnya hujan ketika melaksanakan acara di saat musim hujan.

Tempat Lokasi Acara Pesta Resepsi Pernikahan

Jika pesta dilaksanakan di musim hujan maka sebaiknya hindari pesta outdoor di luar ruangan. Pilih pesta resepsi pernikahan di dalam ruangan atau gedung secara indoor. Sehingga dampak hujan bisa diatasi dan tak akan mengganggu inti acara. 

See Also

Tinggal persiapkan parkiran yang beratap hingga sampai ke jalan di depan pintu masuk ruangan cara dan juga jaga agar jalanannya juga kering dan tidak becek. Sehingga para tamu akan merasa nyaman dan tidak perlu basah terkena cipratan air hujan. 

Dengan persiapan yang matang maka pawang hujan tak akan diperlukan lagi. Intinya selalu bersiap menghadapi kondisi hujan, selebat apapun hujan yang akan turun jika persiapannya sudah matang maka tak akan menjadi masalah. 

Tak hanya persiapan gedung atau lokasi caranya saja tapi persiapkan hingga ke outfit pakaian mempelai dan para pendamping serta panitia yang bertugas juga riasan make up yang menggunakan kosmetik anti air, yang waterproof juga serta hidangan makanan yang sesuai.

Dengan persiapan yang matang dan sesuai maka tak perlu harus menggunakan jasa pawang hujan.

Scroll To Top