Pernikahan Bule & Wanita Bugis Ini Kental Nuansa Adat

Pernikahan Bule & Wanita Bugis Ini Kental Nuansa Adat

Mengenakan pakaian adat Nusantara di hari pernikahan agaknya sudah menjadi budaya yang semakin tertanam di sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain dapat membuat nuansa pernikahan terasa semakin sakral, mengenakan pakaian adat di hari pernikahan juga secara tidak langsung menjadi ajang untuk semakin melestarikan budaya bangsa. 

Tak hanya dilakukan oleh masyarakat Indonesia, ternyata mengenakan pakaian adat di hari pernikahan juga dilakukan oleh bule, lho! Inilah yang terjadi pada pernikahan Christopher, bule asal Amerika, yang menikahi Farni, wanita asli Bugis. Keduanya menikah pada Sabtu (5/10/2019) di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Di hari pernikahannya itu, Christopher dan Farni mengenakan baju Bodo yang merupakan baju adat Bugis.

Christopher nampak gagah mengenakan setelan baju Bodo dengan nuansa warna emas lengkap dengan hiasan kepala khas laki-laki Bugis. Begitupun Farni sang mempelai wanita, yang cantik bak putri Bugis, berpakaian adat lengkap dengan hiasan kepala. Yang membuat pernikahan ini semakin unik adalah, tak hanya kedua mempelai saja yang mengenakan baju adat, tapi seluruh keluarga, termasuk keluarga Christopher yang semuanya bule, juga pakai baju adat Bugis, lho!

Christopher dan Farni diketahui bermula ketika keduanya bertemu di Bali saat Farni bekerja sebagai pemandu wisata. Tepat seminggu sebelum hari pernikahan, Christopher sudah lebih dulu menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Muhammad Christopher Francis Goff.