Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Perasaan bahagia nampaknya tengah menjadi tema pada hari ini, Sabtu (17/8/2019). Selain tentunya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, kebahagiaan juga sedang dirasakan oleh Cut Meyriska dan Roger Danuarta. Pasalnya, tepat pada hari ini, pasangan tersebut resmi menjadi pasangan suami istri.

Roger dan Chika, sapaan akrab Cut Meyriska, melangsungkan akad nikah di Masjid Nurul Huda Medan, Sumatera Utara, yang tak lain adalah kampung halaman Chika. Mas kawin berupa emas seberat 150 gram dan Surat Ar-Rahman yang dibacakan fasih oleh Roger Danuarta menjadi pengikat suci keduanya. 

Bukan tanpa hambatan, sebelum akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri, kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga mengalami banyak lika-liku. Roger yang merupakan seorang mualaf dan memiliki latar belakang budaya keluarga Tionghoa yang kental, disebut-sebut menjadi alasan ayah Cut Meyriska sempat tidak merestui hubungan keduanya. Namun, tepat pada momen lamaran keduanya, ayah Cut Meyriska, Suryadi AK, nampak hadir memberikan restu kepada sang putri untuk melaju ke jenjang pernikahan bersama Roger Danuarta. Momen ini pun menjadi salah satu momen haru pada acara tersebut.

Perbedaan budaya nampaknya tidak menjadi penghalang bagi pasangan bahagia ini. Buktinya, pada saat momen bridal shower, Cut Meyriska yang memiliki darah campuran Aceh, Medan, dan Padang ini nampak cantik mengenakan pakaian khas Tionghoa lengkap dengan hiasan kepalanya.

Setelah melakukan akad nikah di Medan, rencananya pasangan baru ini akan mengadakan resepsi di Jakarta pada Minggu (25/8/2019).