Now Reading
Ini yang Harus di Cek Ulang Menjelang Resepsi

Ini yang Harus di Cek Ulang Menjelang Resepsi

Pernikahan merupakan suatu momen yang paling dinanti oleh semua pasangan. Karena pernikahan merupakan sebuah ikatan yang disepakati oleh dua insan manusia yang saling berpasangan untuk selalu hidup bersama dan saling menyayangi dalam setiap jalan hidup yang dilewati nantinya. Oleh karenanya, momen ini merupakan momen impian yang selalu menjadi tujuan hidup semua pasangan di dunia.

Pernikahan ini biasanya terdiri dari upacara pernikahan, dimana acaranya bergantung dengan tradisi maupun budaya pada suatu daerah tertentu. Namun, jika di Indonesia umumnya acara pernikahan ini terdiri dari acara akad nikah dan juga acara resepsi pernikahan.

Jika di dalam Islam, akad nikah merupakan suatu perjanjian antara wali dari calon pengantin perempuan dengan calon pengantin laki-laki. Nah saat dilakukan perjanjian ini maka wajib adanya seseorang yang menjadi saksi dalam perjanjian. Saksi dalam akad nikah ini minimal dilakukan oleh dua orang saksi ya teman.

Sedangkan resepsi pernikahan merupakan suatu kegiatan atau acara untuk mengumumkan bahwa di suatu tempat sedang berlangsung atau telah terjadi suatu pernikahan antar dua insan yang saling berpasangan. Selain sebagai tempat untuk mengumumkan acara pernikahan resepsi juga identik sebagai tempat untuk acara syukuran karena sudah dilancarkan dalam acara pernikahan tersebut.  

Untuk itu, mempersiapkan dan merencanakan acara pernikahan dengan matang sangatlah penting untuk dilakukan. Selain itu ketika sudah mau mendekati hari H pernikahan, jangan lengah, ini yang harus di cek ulang menjelang resepsi pernikahan ya, agar pernikahan kalian dapat menjadi hari dan momen yang indah dan tak terlupakan.

Nah untuk kalian yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan sebentar lagi, jangan lengah, ini yang harus di cek ulang menjelang resepsi pernikahan. Mari kita simak bersama, dan jangan lupa untuk dicatat ya !

Persiapan tenda dan panggung pernikahan

Hal pertama yang perlu kalian cek untuk persiapan resepsi pernikahan adalah tenda dan panggung pernikahan. Tenda dan panggung merupakan salah satu hal yang penting juga dalam acara pernikahan. Karena tenda sangat berguna, agar para tamu akan terhindar dari teriknya sinar matahari di siang hari, dan juga terhindar dari rintik air hujan jika sampai terjadi hujan saat acara resepsi pernikahan berlangsung.

Cek kembali dekorasi pernikahan yang akan digunakan

Hal selanjutnya yang perlu dicek adalah dekorasi pernikahan. Dekorasi pernikahan akan memberikan kesan yang indah dan megah jika kita pintar dalam memilih dekorasi yang akan digunakan nantinya. Sesuaikan juga dekorasi pernikahan ini dengan warna tenda yang akan digunakan saat resepsi nantinya, agar warna dekorasi dan warna tenda yang digunakan bisa selaras ya.

See Also

Gaun pengantin

Gaun pengantin merupakan salah satu hal yang wajib untuk kalian cek kembali. Cek kembali ukuran dan model yang akan kalian gunakan saat resepsi nanti. Jangan sampai model gaun pengantin yang akan kalian gunakan saat resepsi tidak sesuai dengan tema resepsi yang sudah kalian desain.

Souvenir

Nah hal yang bisa kamu cek lainnya adalah jumlah souvenir yang kalian pesan untuk acara resepsi nantinya. Nah untuk teman-teman semua, jangan lengah, ini yang harus di cek ulang menjelang resepsi pernikahan kalian. Pastikan jumlah souvenir yang kalian pesan sesuai dengan jumlah undangan resepsi yang kalian bagikan ya. Jangan sampai jumlah tamu yang datang melebihi dengan jumlah souvenir yang kalian siapkan, dikhawatirkan ada tamu kalian yang nantinya tidak kebagian souvenir dari resepsi pernikahan. Untuk itu disarankan beli lah souvenir yang tidak terlalu mahal dengan jumlah yang banyak ya.

Hidangan saat resepsi

Ini nih, hal yang paling penting saat acara resepsi yaitu menu hidangan yang kalian siapkan nantinya. Biasanya terdapat beberapa menu favorit yang sering sekali kehabisan. Oleh karenanya siapkan menu dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan menu yang lain ya untuk beberapa menu favorit yang paling disuka oleh para tamu undangan.

Jasa dokumentasi atau fotografer

Tips terakhir untuk hal yang perlu kalian cek ulang sebelum acara resepsi adalah jasa dokumentasi. Hubungi kembali fotografer ataupun jasa dokumentasi untuk acara resepsi kalian. Pastikan kembali untuk waktu dan kesanggupannya.

Scroll To Top