Now Reading
Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membeli Baju Bayi

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membeli Baju Bayi

Persediaan stok baju bayi bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan orang tua  yang sedang dalam masa persiapan anak pertama ketika akan membeli perlengkapan bayi sebelum anak lahir. Pasalnya jika membeli terlalu banyak, ada kemungkinan tidak terpakai karena proses tumbuh kembang bayi yang cepat.

Namun membeli terlalu sedikit juga bisa menyulitkan Anda. Salah satu hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan adalah frekuensi Anda dalam mencuci baju.

Apabila Anda termasuk yang rajin mencuci setiap hari,  Anda tidak perlu mengkhawatirkan stok pakaian untuk si kecil namun jika Anda tidak mencuci baju setiap hari maka tidak ada salahnya menyediakan stok pakaian lebih.

Kali ini, kita akan bahas apa saja baju bayi yang sebaiknya dimiliki di rumah beserta jumlahnya, dengan begitu Anda tidak perlu mengkhawatirkan tentang jumlah stok baju bayi Anda.

5 sampai 7 Pasang Baju

Disarankan untuk memakaikan baju terusan yang menggunakan kancing untuk bayi. Tujuannya agar mudah dilepas serta dipasangkan. Jangan lupa untuk membeli baju yang bisa menyerap keringat.

Anda bisa menyediakan atasan dengan lengan panjang atau pendek juga celana panjang dan celana pendek.

4 sampai 7 Lembar Kaos

Selain baju, kaos juga bisa menjadi salah satu pakaian yang bisa Anda persiapkan untuk buah hati.Disarankan untuk memilih kaos yang memiliki kancing di bahu.

5 sampai 7 Buah Celana Panjang

Sebaiknya siapkan celana panjang yang bisa dipakai ketika bayi diajak bepergian. Anda bisa juga menyiapkan legging dengan kaki tertutup untuk si kecil, namun sebaiknya pastikan leggingnya tidak terlalu ketat agar si kecil merasa nyaman memakainya.

1 Buah Jaket atau Baju Hangat

Umumnya bayi, terutama yang baru lahir, jarang diajak bepergian kecuali untuk mengunjungi dokter.

Oleh karena itu ada baiknya untuk menyiapkan jaket meskipun hanya 1 buah.

4 sampai 7 Pasang Piyama

Untuk piyama, Anda hanya perlu menyediakan piyama yang memiliki model simpel dan mudah dikenakan serta dilepaskan.

See Also

24 Lembar Selimut Bedong

Bayi Anda akan sering memakai selimut bedong dikarenakan bayi yang baru lahir sering sekali menggerakkan tangan atau kakinya secara tiba-tiba saat sedang tidur.

Dengan memakaikan selimut bedong kepada bayi, akan membantu si kecil supaya bisa tidur dengan lebih nyaman.

Perlu diingat supaya tidak membedong bayi dengan terlalu ketat.

2 sampai 4 Pasang Alas Kaki

Sebaiknya, Anda menyiapkan alas kaki seperti sepatu ketika mengajak si kecil bepergian. Jika dirumah, alas kaki tidak perlu dipakaikan agar bisa merangsang saraf kaki pada bayi.

1 sampai 2 Buah Topi

Anda perlu menyiapkan topi agar si kecil terlindungi dari teriknya sinar matahari.Itulah beberapa pakaian bayi beserta jumlahnya yang perlu Anda persiapkan agar tidak perlu khawatir dengan stok baju bayi di rumah. Manakah yang sudah Anda miliki?

Scroll To Top