Now Reading
Ternyata Pesta Pernikahan Tak Harus Di Gedung , Emang Iya?

Ternyata Pesta Pernikahan Tak Harus Di Gedung , Emang Iya?

Mengadakan pesta pernikahan tentunya harus melakukan banyak pertimbangan ketika ingin memilih antara pesta pernikahan di rumah vs di gedung. Karena kedua tempat tersebut sama – sama bisa menyelenggarakan pesta pernikahan dengan elegan dan mewah, namun kamu harus mempertimbangkan faktor tertentu jika menyelenggarakannya di rumah.

Menyelenggarakan pesta nikahan yang memiliki kesan elegan dan mewah tentu merupakan keinginan seluruh pasangan yang ada di dunia, tapi nyatanya hari ini pembicaraan mengenai pesta pernikahan di rumah vs di gedung telah menjadi perbincangan hangat yang kerap kali didiskusikan oleh orang – orang.

Karena nyatanya jika ingin mengadakan pesta pernikahan tidak harus di dalam gedung saja, namun kamu juga bisa mencobanya di rumah milikmu sendiri. Tentu saja akan tetap memiliki kesan yang mewah dan elegan asalkan kamu mempersiapkannya dengan cara yang baik. Tapi sebelum kamu menentukan hal ini maka ada baiknya kamu melakukan pertimbangan – pertimbangan terlebih dahulu.

Sering kali ketika mengadakan persiapan nikah di musim hujan banyak orang yang lebih memilih menggunakan gedung daripada rumah, namun kamu bisa menepis asumsi tersebut dengan memilih rumah melalui pertimbangan beberapa faktor. Faktor apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

Faktor Yang Harus Dipertimbangkan Jika Mengadakan Pesta Nikah Di Rumah :

Kapasitas Rumah

Jika kamu ingin mengadakan pesta pernikahan di rumah, maka pastikan terlebih dahulu kapasitas rumahmu apakah mampu menampung jumlah orang yang datang dengan jumlah yang banyak? Jika sekiranya mampu kamu mungkin bisa mempersiapkan hal yang lain seperti kamar mandi, tempat parkir, WC, dan lain – lain. Tentu jika telah siap semua maka pesta pernikahan di rumah vs di gedung akan lebih nyaman dilakukan di rumah.

Akomodasi

Kamu harus memberikan persiapan lebih jika ingin melakukannya di rumah pada persiapan nikah di musim hujan, utamakan jalan menuju rumahmu tidak melewati gang – gang kecil karena tentu sudah pasti akan mempersulit mobil undangan yang akan masuk. Jika ini telah tak terelakkan lagi, maka sebaiknya kamu menggunakan gedung saja untuk acara pesta nikahmu tersebut.

See Also

Menyiapkan Konsep Pesta

Konsep di dalam pesta pernikahan sendiri merupakan hal yang sangat signifikan sekali untuk kamu persiapkan lebih dahulu, jika kamu ingin maka gunakanlah konsep pernikahan impianmu tersebut dengan menyesuaikan dengan keadaan kondisi rumahmu. Jika sekiranya tidak sesuai dengan kondisi rumah, maka sebaiknya tidak usah dilakukan karena nanti jatuhnya akan tidak bagus lagi.

Perizinan

Terakhir yaitu mengenai perizinan, jika sekiranya tetangga yang berada dalam satu lingkunganmu sulit memberikan izin untuk melakukan acara pesta pernikahan maka sebaiknya dilakukan di gedung saja. 

Umumnya persiapan nikah di musim hujan yang paling banyak menggunakan gedung sebagai acara pesta pernikahan, jika kamu telah memperoleh izin dari RT dan tetangga setempat maka kamu bisa melaksanakannya di rumahmu.Demikian artikel mengenai penyelenggaraan pernikahan pesta pernikahan di rumah, sering kali orang – orang membandingkan pesta pernikahan di rumah vs di gedung. Karena kedua tempat tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing maka sebaiknya melakukan pertimbangan yang matang terlebih dahulu sebelum menentukan tempat yang tepat ketika mengadakan pesta pernikahan.

Scroll To Top