Now Reading
Berbagai Pilihan Mahar Pernikahan Yang Perlu Anda Ketahui

Berbagai Pilihan Mahar Pernikahan Yang Perlu Anda Ketahui

Pastinya pernikahan menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Nah, untuk anda yang berencana ingin menikah dan masih kebingungan ingin memberikan mahar pernikahan, maka anda tidak perlu khawatir karena berikut ini berbagai pilihan mahar yang perlu anda ketahui.

Bingkai yang berisi foto anda dan pasangan, emas batangan, maupun logam lain

Memberikan mahar yang satu ini pastinya sangat unik, ya! Mengapa? Karena bingkai yang berisi foto dari mempelai pria dan wanita akan menambah kesan memorable. Ditambah lagi dengan adanya emas murni yang ditempel tentunya juga bisa sebagai simbol investasi pernikahan anda. Selain itu, logam lainnya yang digunakan juga dapat membantu menambah dekorasi bingkai yang unik. Sangat seru, ya! 

Pohon uang logam

Nah, bagaimana dengan ide mahar pernikahan yang satu ini? Dengan membentuk rangka pohon serta menempelkan uang logam yang digunakan sebagai daunnya, pastinya begitu unik ya! Untuk bunga dan daun yang ada di bawahnya, maka anda dapat menggantinya menggunakan uang mainan. Jangan menggunakan uang asli ya karena bisa saja termasuk sebagai tindak perusakan uang. Tentunya anda tidak ingin jika hal itu terjadi, bukan? 

Sepasang cincin

Anda juga dapat memberikan mahar pernikahan sepasang cincin untuk anda dan pasangan. Agar terlihat semakin menarik, tambahkan juga miniatur anda dan pasangan. Pastinya hal ini tidak hanya terlihat semakin menarik saja, namun juga terkesan unik untuk siapa saja yang melihatnya. Selain itu, tulisan-tulisan seperti nama anda dan pasangan, atau tulisan yang mengarah kepada pernikahan tentunya juga bisa ditambahkan, lho! Jangan lupa juga untuk menambahkan bunga supaya terlihat semakin romantis.

Barang kesukaan si dia

Tidak hanya barang-barang di atas saja, anda juga bisa memberikan barang kesukaannya. Misalnya saja seperti tas, baju, hijab, atau barang-barang lainnya. Jika perlu, tambahkan juga sedikit bunga supaya terlihat semakin romantis. Susunlah semua barang dengan rapi, dengan begitu akan terlihat bagus dan pastinya tidak akan mengecewakan. 

Handuk yang berinisialkan nama anda dan pasangan

Yang pasti benda yang satu ini sangat penting untuk rumah tangga anda nantinya. Itupun jika anda tidak merasa sayang untuk mengenakannya. Maka dari itu, sudah saatnya anda menjadikan handuk yang ditambahkan dengan inisial anda dan pasangan sebagai barang mahar pernikahan

Menghadiahi tas branded atau tas favorit

Tidak salah kok, memberikannya barang-barang branded! Pastinya anda ingin sekali jika mahar pernikahan yang diberikan bisa bertahan lama, bukan? Untuk itu, barang yang satu ini bisa bertahan lama, lho! Tidak ada salahnya untuk membeli barang yang pasangan inginkan, tidak hanya tas branded saja, namun juga baju, sepatu, dan sebagainya. Tentunya ia akan sangat senang ketika dibawakan barang-barang yang memang disukainya.

See Also

Peralatan make up hingga skin care

Tentunya barang yang satu ini adalah salah satu contoh mahar yang dapat anda tiru. Daripada memberikannya barang-barang mahar pernikahan yang tidak dapat digunakan, maka akan lebih baik jika anda bisa memberikan barang mahar yang bermanfaat untuk pasangan atau rumah tangga anda nantinya. Misalnya memberikannya sepaket alat make up hingga skin care. Yang pasti ia akan merasa pasangannya begitu peduli dan memperhatikannya. Make up hingga skin care merupakan kebutuhan wanita, sehingga tidaklah mengherankan jika ia akan merasa senang dengan mahar ini. Namun jangan sampai salah beli juga ya! Hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada baiknya anda bisa bertanya terlebih dahulu. 

Berikan barang yang mendukung hobinya

Tidak hanya memberikannya make up hingga skin care saja, wanita sepertinya akan suka ketika diberikan barang yang dapat mendukung hobinya. Bagaimana? Apakah anda ingin mencobanya? Pastikan anda mengetahui apa barang favorit dari pasangan anda supaya tidak salah membelinya. Tentunya barang untuk mendukung hobinya bisa bertahan lama jika dibandingkan dengan barang-barang yang lainnya. 

Setelah mengetahui berbagai pembahasan yang telah dipaparkan di atas, kira-kira anda ingin memberi yang mana sebagai mahar untuk pasangan tercinta? Jangan sampai salah pilih, ya!

Scroll To Top