Now Reading
Plus Minus Menikah Dengan yang Seusia, Sudah Siap ?

Plus Minus Menikah Dengan yang Seusia, Sudah Siap ?

Plus minus menikah dengan yang seusia penting untuk diketahui sebelum Anda melangkah ke jenjang yang lebih jauh dengan pasangan Anda. Pasalnya menikahi orang yang seumuran tentu memiliki sisi yang berbeda dibandingkan menikah dengan orang yang berusia lebih tua ataupun lebih muda.

Berikut ini adalah sisi plus minus menikah dengan yang seusia. Kita akan mulai bahas dari plusnya terlebih dahulu.

Proses Saling Memahami Bisa Lebih Mudah

Dengan menikahi orang yang memiliki usia setara, Anda akan memiliki pasangan yang kemungkinan besar punya pola pikir dan masalah yang hampir mirip. Hal ini bisa menjadi keuntungan karena Anda dan pasangan bisa lebih mudah untuk saling memahami perasaan dan pola pikir masing-masing.

Memiliki Topik Pembicaraan yang Mirip

Memiliki usia yang sama, artinya Anda dan pasangan tumbuh di waktu yang sama juga. Artinya, topik yang bisa Anda bicarakan kepada pasangan pun bisa mirip dibandingkan dengan pasangan yang berbeda generasi.

Bisa Bersikap Layaknya Sahabat

Perbedaan usia yang tidak terlalu jauh tentunya membuat Anda tidak canggung lagi kepada pasangan. Hal ini seharusnya bisa membuat Anda dan pasangan bisa lebih terbuka dan leluasa dalam membicarakan sesuatu.

Tetapi, perlu diingat bahwa meskipun bisa bersikap seperti layaknya sahabat dan terbuka, Anda juga tetap perlu untuk menghargai pasangan Anda, begitu juga sebaliknya.

Memiliki Lingkaran Pertemanan yang Sama

Dunia bisa jadi terasa sangat sempit ketika Anda memiliki pasangan yang seumuran. Karena teman Anda bisa jadi kenal dengan pasangan Anda atau mungkin kerabat pasangan kenal dengan teman Anda

Menjadi Partner yang Berjuang Bersama

Memiliki pasangan yang usianya sama bisa menjadi arti dari berjuang bersama yang sebenarnya.

Karena Anda dan pasangan memiliki situasi yang hampir mirip sehingga bisa saling memahami dan mendukung langkah yang ingin dicapai pasangan.

Namun, ingatlah untuk tetap menghargai pasangan meskipun berada di situasi yang berbeda, sebab di situlah perjuangan yang sebenarnya dimulai.

Meskipun memiliki beragam sisi plus, menikah dengan orang yang seumuran dengan Anda juga memiliki sisi minus yang perlu diketahui dan dipertimbangkan terlebih dahulu.

See Also

Kemungkinan Sering Bertengkar Tinggi

Salah satu faktor penting yang patut diperhatikan sebelum Anda memilih untuk memiliki pasangan yang seumuran adalah kemungkinan sering bertengkar yang tinggi.

Sebenarnya tidak semua pasangan yang seumuran akan mengalaminya tetapi hal ini diperkirakan akan terjadi dikarenakan kondisi emosional yang mirip.

Misalnya, Anda dan pasangan masih berada di masa emosi yang menggebu-gebu, tentu akan sangat sulit berdiskusi jika sulit mengendalikan emosi.

Memiliki Ego Yang Masih Sama Besarnya

Selain kondisi emosional yang mirip, Anda dan pasangan juga biasanya masih memiliki ego yang sama besarnya.

Hal ini juga bisa menjadi pemicu pertengkaran jika tidak dihadapi dengan kepala dingin.Itulah plus minus menikah seusia yang banyak dihadapi orang-orang. Penting untuk diingat bahwa ada kalanya usia tidak menggambarkan sikap seseorang. Sehingga ketika Anda memutuskan untuk menikah usia muda ataupun usia dewasa, hal yang perlu Anda persiapkan adalah mental dan sikap Anda.

Scroll To Top