Now Reading
10 Persiapan Protokol Kesehatan untuk Honeymoon

10 Persiapan Protokol Kesehatan untuk Honeymoon

Di masa pandemi COVID-19 ini banyak sekali aktivitas yang lumpuh, salah satu yang akhirnya terdampak adalah kegiatan bulan madu. Akan tetapi, jika kamu tetap ingin melakukannya maka harus mematuhi protokol kesehatan. Ini dia persiapan protokol kesehatan untuk honeymoon ke luar kota yang bisa kamu lakukan:

Bawa Masker Medis dan Masker Kain dengan Jumlah Banyak

persiapan protokol kesehatan untuk honeymoon ke luar kota yang pertama adalah membawa masker medis dan masker kain yang banyak. Ya, CDC menyarankan kita untuk menggunakan masker ganda yaitu masker medis dan masker kain di depannya. Pastikan masker yang Anda bawa dalam keadaan steril dan tidak tercampur dengan barang lain.

Bawa Handsanitizer dengan Kadar Alkohol 70%

Selanjutnya bawalah handsanitizer dengan kadar alkohol 70%. Banyak sekali handsanitizer yang beredar di pasaran akan tetapi tidak memiliki kadar alkohol 70%. Oleh karena itu, pastikan bahwa produk yang Anda beli itu terpercaya dan sudah terdaftar di BPOM. Gunakan setiap saat setelah menyentuh berbagai benda seperti uang, tiang, tas, dan lainnya.

Sebaiknya Bawa Desinfektan Aerosol

Sebaiknya kamu juga membawa desinfektan aerosol yang dapat digunakan untuk menyterilkan ruangan, mobil, dan lain sebagainya. Gunakan sebelum kamu masuk di hotel, mobil, atau sesudahnya. 

Produk ini juga bisa kamu gunakan untuk menyemprot berbagai jenis benda seperti baju, topi, dompet, tas, sepatu, dan lain sebagainya setelah dipakai bertemu orang.

Sebaiknya Pilih Tempat yang Terbuka dengan Sirkulasi Udara yang Baik

Untuk pilihan tempat wisata sebaiknya pilihlah yang terbuka seperti pantai atau pulau yang sepi. Jika kamu ingin makan sebaiknya pilih tempat yang terbuka dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Hindarilah tempat yang menggunakan AC di dalamnya sebab udara hanya akan berputar. Ditakutkan nanti ada virus yang menyebar saat kamu membuka masker.

Pastikan Anda dan Pasangan Telah Mendapatkan Vaksin

Karena saat ini pemerintah sudah menyediakan vaksin, ada baiknya jika kamu menggunakannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bulan madu. 

Carilah informasi mengenai vaksinasi di daerah atau di perusahaan Anda. Jangan lupa membawa bukti vaksin agar bisa masuk ke kota tujuan. Sebab, ada banyak penjagaan ketat di berbagai daerah untuk memastikan wisatawan sehat.

Pastikan Hotel untuk Menginap Memiliki Standar Kesehatan yang Tinggi

Untuk menginap sebaiknya pastikan bahwa hotelnya memiliki standar kesehatan yang tinggi. Pastikan mereka telah melakukan desinfeksi dan semua pegawainya melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Memang lebih mahal tetapi itu menjadi salah satu langkah keamanan untuk Anda dan pasangan saat bulan madu. Kini, Anda bisa memastikannya melalui aplikasi travel yang sudah tersedia di smartphone.

See Also

Sebaiknya Bawa Alat Transportasi Pribadi

Lalu, untuk menuju ke kota tujuan Anda sebaiknya bawa kendaraan pribadi saja. Hindarilah menggunakan kendaraan umum karena kita tak pernah tahu bagaimana keadaan di kabinnya. Banyak orang yang memalsukan data COVID-19 sehingga ada kemungkinan di sana bisa tertular karena kebohongan yang dilakukan tersebut.

Bawa Vitamin untuk Menjaga Kesehatan

Jangan lupa untuk membawa vitamin untuk menjaga imunitas Anda dan juga pasangan. Bawalah vitamin C, vitamin E, dan bisa juga ditambahkan dengan vitamin B kompleks. Selain itu, pilihlah makanan yang sehat dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Jangan jajan sembarangan apalagi tidak terjamin higienisnya apalagi ramai pengunjung yang juga membuka masker.

Bawa Hasil Tes Swab agar Lolos dari Pemeriksaan Petugas

Selanjutnya, bawa hasil tes swab agar lolos dari pemeriksaan petugas. Sebenarnya Anda bisa tes swab di  posko-posko yang telah disediakan oleh pemerintah. Akan tetapi, perjalanan Anda pastinya terganggu sehingga mengulur waktu perjalanan. 

Sedangkan jika Anda sudah mempersiapkannya maka tinggal menunjukkan saja tanpa harus tes kembali di posko-posko yang disediakan tersebut.Itulah dia persiapan protokol kesehatan untuk honeymoon ke luar kota yang harus kamu perhatikan. Akan tetapi, jika masih bisa ditunda sebaiknya tunda dahulu bulan madu hingga telah terbentuk kekebalan kelompok. Semoga kita semua selalu berada di dalam lindungan Tuhan agar tidak tertular virus corona.

Scroll To Top