Now Reading
Membeli, Mendesain, Atau Menyewa Gaun , Lebih Baik Mana?

Membeli, Mendesain, Atau Menyewa Gaun , Lebih Baik Mana?

Salah satu hal yang paling penting dari sebuah pernikahan adalah gaun pernikahan bagi calon mempelai wanita. Banyak pertimbangan untuk memilih apakah lebih baik membeli, mendesain sendiri atau menyewa saja. Hal ini tentu saja kembali kepada kebutuhan pengantin wanita tersebut. Jika anda ingin gaun pengantin berbeda dari yang lain dan sesuai selera anda maka sebaiknya membeli saja, tetapi jika budget anda tidak cukup, anda sebaiknya memilih untuk menyewa.

Pilih sewa atau beli gaun pengantin? Bagi anda yang akan segera menikah atau yang sedang memikirkan pernikahan, di bawah ini saya akan membeberkan plus dan minus dalam memilih gaun pernikahan. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk anda pertimbangkan dari berbagai aspek agar anda tetap bisa tampil cantik di hari bahagia anda.

Membeli Baju Pengantin

Jika anda memilih membeli baju pengantin  tentunya anda akan menemukan banyak pilihan model baju pengantin dan juga bisa memilih sesuai selera yang anda inginkan. Orang yang biasanya memilih untuk membeli gaun pengantin karena mereka ingin momen sekali seumur hidupnya bisa ia abadikan melalui pakaian pengantin dan bisa menjadi kenang-kenangan berharga untuknya. 

Dengan membeli gaun pengantin, anda juga bisa menyewakan pakaian yang sesuai dengan ukuran yang pas untuk anda. Selain itu keuntungan yang didapatkan dari membeli gaun pengantin adalah anda bisa juga menyewakan gaun pengantin tersebut kepada orang lain, sehingga anda dapat menambah pundi-pundi keuntungan.

Memiliki gaun pengantin sendiri tentunya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Namun, perlu anda ketahui untuk membeli sebuah gaun pengantin bukanlah sebuah hal yang mudah, anda harus menyiapkan budget jutaan rupiah untuk sebuah gaun pengantin. Sedangkan budget untuk pernikahan bukanlah gaun pengantin saja, tetapi anda harus menyiapkan beberapa hal lainnya seperti, gedung, katering, dekorasi, hingga suvenir.

Menyewa Baju Pengantin

Kini anda tidak perlu bingung lagi harus mencari  penyewaan untuk  gaun pengantin. Sekarang ini sudah banyak tempat penyewaan gaun pengantin di berbagai tempat. Hal ini tentunya semakin membuat calon pengantin lebih mudah dan praktis untuk menyewa gaun pengantin. 

Sebagian orang memilih untuk menyewa gaun pengantin karena hanya satu kali pakai saja dan menyewa gaun pengantin juga bisa meminimalkan budget. Selain itu jika anda menyewa gaun pengantin anda tidak perlu repot-repot untuk mencucinya lagi. Tinggal kembalikan ke tempat penyewaan,

Kekurangan dari menyewa gaun pengantin adalah saat anda memilih untuk menyewa gaun pengantin, anda tidak bebas untuk memilih gaun seperti yang anda inginkan karena pilihannya terbatas. Belum lagi jika anda termasuk orang yang ukurannya pakainnya susah untuk didapatkan. 

See Also

Gaun pengantin memang lebih baik untuk ukuran yang pas di badan. Jika terlalu sempit atau terlalu longgar pastinya tidak akan nyaman. Terlebih jika anda berada dalam pesta yang waktunya seharian dan itu akan sangat menyiksa anda, dan anda juga harus tetap menanggung risiko dan bertanggung jawab jika ada kerusakan pada pakaian yang anda kenakan. Jadi nilai plus dan minus dalam memilih gaun pernikahan memang banyak yang di pertimbangkan.

Membuat Atau Mendesain Sendiri Pakaian Pengantin

Jika anda memilih membuat gaun pengantin sendiri maka  tidak akan ada yang menyamakan gaun anda. Maka anda termasuk tipe orang yang out of the box, maka Anda lebih baik memilih untuk buat gaun sendiri daripada membeli atau menyewa nya. Anda juga bisa memilih desainer manapun yang anda inginkan untuk menyempurnakan dan menyesuaikan gaun pengantin yang sesuai dengan kemauan anda. 

Namun, membuat gaun pengantin sendiri membutuhkan budget yang besar. Apalagi anda ingin detail pakaian yang rumit dan memilih desainer yang ternama, dan untuk membuat sebuah gaun pengantin membutuhkan waktu yang lama.Kesimpulan dari artikel ini adalah jika anda menyewa, mendesain, maupun membeli gaun pengantin mempunyai nilai plus dan minus dalam memilih gaun pernikahan. Namun, apapun yang anda pilih sebaiknya anda mendiskusikannya dengan pasangan anda terlebih dahulu. Pernikahan memang untuk menyatukan dua insan menjadi satu dan tentunya pendapat dari pasangan sangatlah penting dan apapun keputusan dari pasangan anda harus anda hargai.

Scroll To Top