Now Reading
Solusi Mengatasi Sepinya Bisnis Honeymoon Ketika Pandemi!

Solusi Mengatasi Sepinya Bisnis Honeymoon Ketika Pandemi!

Sejak Maret 2020 pandemi Covid-19 mulai melanda Indonesia. Dimana pada saat itu semua lini kehidupan terdampak secara langsung tanpa terkecuali dalam bidang pariwisata. Mungkin anda merupakan pebisnis yang bergerak dalam bidang perhotelan juga ikut terdampak. Pengunjung hotel atau villa memang kebanyakan adalah wisatawan atau orang-orang yang sedang melakukan honeymoon. Saat kondisi pandemi dimana orang-orang dilarang untuk bepergian otomatis banyak bisnis honeymoon sepi saat pandemi. Jika bisnis honeymoon sepi saat pandemi? Ini solusinya yang bisa anda gunakan!

Strategi Pemasaran sebagai Solusi Bisnis Honeymoon Anda yang Sepi Saat Pandemi

Salah satu solusi yang bisa anda gunakan adalah dengan memperbaiki strategi pemasaran bisnis honeymoon anda. Strategi pemasaran adalah semua program perusahaan atau pemilik bisnis untuk menentukan target pasar agar langkah yang diambil dalam pemasaran bisa mencapai target yang diinginkan. Berikut beberapa strategi pemasaran yang bisa anda gunakan agar konsumen meningkat di masa pandemi ini:

Tetap mempertahankan kualitas produk dan jasa yang ditawarkan

Meskipun di masa pandemi jumlah konsumen menurun, anda harus tetap mempertahankan fasilitas serta jasa yang baik sehingga bisnis honeymoon anda tetap bisa memuaskan konsumen saat mereka berkunjung.

Meningkatkan protokol kesehatan

Di masa pandemi, kebersihan hotel atau villa menjadi salah satu pertimbangan konsumen saat ingin menginap. Jadi, anda harus memastikan bahwa kebersihan dan protokol kesehatan bisnis honeymoon anda sehingga konsumen percaya akan keamanan kesehatan saat mereka berhoneymoon.

Anda dapat mencoba strategi fixed fee pricing

Fixed fee pricing merupakan metode penurunan harga kamar disesuaikan dengan kondisi daya beli yang ada di pasar, dimana tujuan utama dari metode ini adalah supaya bisnis honeymoon anda tetap bisa bertahan dan memiliki pemasukan di masa pandemi ini.

Tingkatkan kualitas pelayanan dan karyawan

Kualitas pelayanan dan karyawan merupakan satu kesatuan. Dimana, saat karyawan anda bisa melakukan pelayanan dengan baik saat pelanggan berhoneymoon di hotel atau villa, maka konsumen akan merasa puas. Hal ini akan berdampak pada rasa percaya konsumen terhadap hotel atau villa milik anda. Sehingga, saat mereka berlibur kembali pada masa depan, hotel atau villa anda bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen.

Menawarkan paket honeymoon

Saat masa pandemi ini, menawarkan paket honeymoon bisa menjadi salah satu solusi. Contoh, jika anda memiliki bisnis di bidang hotel atau villa untuk honeymoon, anda bisa bekerja sama dengan bisnis tour leader guna membuat paket honeymoon. Sehingga konsumen hanya melakukan satu kali transaksi tapi sudah mendapatkan semua hal yang dibutuhkan dalam kegiatan honeymoonnya.

See Also

Meningkatkan promosi di media sosial

Jika bisnis honeymoon sepi saat pandemi? Ini solusinya yang bisa anda gunakan adalah melakukan promosi di media sosial. Media sosial merupakan media yang cukup efektif menjaring konsumen di masa pandemic. Hal ini karena saat pandemi banyak sekali kegiatan masyarakat yang dilakukan secara digital, sehingga waktu yang dihabiskan untuk berselancar di dunia digital pasti lebih banyak. Itu berarti, semakin banyak juga audience yang bisa anda jaring jika memanfaatkan media sosial secara maksimal. Media sosial yang bisa anda gunakan diantaranya adalah instagram, twitter atau website.

Memasukkan bisnis honeymoon anda ke website atau aplikasi booking online

Aplikasi booking online memudahkan konsumen jika ingin memesan layanan honeymoon anda. Dengan segala hal yang sudah terintegrasi, anda tinggal memasukkan bisnis anda sesuai dengan ketentuan website atau aplikasi tersebut. Website atau aplikasi bisnis online yang bisa anda coba diantaranya adalah OYO, Traveloka, Reddoorz, Agoda, dll.

Menjalankan bisnis honeymoon di saat pandemi memang menjadi tantangan tersendiri bagi anda pemilik bisnis ini. Namun, beberapa strategi di atas bisa anda terapkan jika bisnis honeymoon sepi saat pandemi. Saat kondisi pandemi seperti ini, anda sebagai pebisnis memang dituntut untuk melakukan inovasi baik adalah hal pelayanan maupun strategi pemasaran sehingga bisnis anda tetap mendapatkan pemasukan.

Scroll To Top