5 Souvenir Pernikahan Murah dan Unik

5 Souvenir Pernikahan Murah dan Unik

Menikah merupakan satu momen sakral yang mendebarkan untuk kedua mempelai. Maka dari itu, untuk melancarkan momen bahagia tersebut, kedua belah pihak mempelai akan mempersiapkan segala keperluan acara pernikahan. Mulai dari tema dan adat pernikahan, biaya, vendor, venue sampai souvenir yang selalu ditunggu-tunggu oleh tamu undangan. Souvenir menjadi ciri khas cinderamata dari sebuah pernikahan. Tidak hanya itu, beberapa tamu undangan bahkan menyimpan souvenir pernikahan sebagai koleksi pribadi di etalase rumah mereka. Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan souvenir yang unik supaya berkesan dalam kenangan para tamu. Berikut ini kami merangkum beberapa tips memilih souvenir murah dan berkesan buat tamu pernikahan Anda.

Tema Pernikahan

Tips yang pertama adalah menyesuaikan tema pernikahan Anda. Mengapa hal ini penting? Tema merupakan jantung dari jalannya sebuah acara. Dengan tema yang spesifik, maka Anda dapat dengan mudah mencari souvenir yang berkorelasi dengan tema tersebut. Misalnya, Anda dan pasangan berprofesi sebagai tenaga medis. Maka Anda dan pasangan bisa memilih souvenir yang berkaitan dengan dunia medis atau memberikan ucapan atau kata motivasi yang sesuai dengan keadaan dunia medis saat ini. Contoh yang lain, jika Anda dan pasangan membuat konsep pernikahan dengan adat budaya daerah setempat, maka souvenir berbalut budaya daerah dapat Anda pilih untuk melengkapi pernikahan Anda.

Sesuaikan dengan Anggaran

Yang kedua dari tips memilih souvenir murah dan berkesan buat tamu di acara pernikahan Anda tentunya adalah anggaran biaya. Setelah menyesuaikan dengan tema acara tentu ada beberapa alternatif pilihan souvenir yang Anda dan pasangan catat. Dari catatan tersebut, Anda dan pasangan dapat memilah mana souvenir yang sekiranya sesuai anggaran biaya yang tersedia. Tak jarang jika Anda dan pasangan memilih souvenir murah sesuai dengan biaya yang dianggarkan. Dibawah ini kami merekomendasikan beberapa alternatif souvenir murah, unik, dan tentunya akan berkesan untuk tamu undangan Anda.

Alat Makan Ramah Lingkungan

Alat makan ramah lingkungan bisa jadi alternatif souvenir pernikahan Anda. Anda dan pasangan dapat memberikan satu set alat makan yang terbuat dari kayu untuk para tamu undangan. Selain mengajak tamu undangan untuk menjaga lingkungan, alat makan tersebut juga bisa digunakan sehari-hari. Satu set alat makan dari kayu berupa sendok, garpu, dan sepasang sumpit bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 5.000,00-Rp 30.000,00.

Sabun Handmade

Rekomendasi souvenir yang kedua adalah sabun handmade. Tentunya sabun akan sangat bermanfaat untuk tamu undangan Anda. Selain untuk mandi, sabun handmade juga bisa digunakan untuk cuci tangan. Satu sabun handmade bisa didapatkan mulai dari Rp 2.000,00 saja. Menarik untuk dicoba tentunya!

Tote bag

Souvenir murah dan berkesan untuk tamu undangan pernikahan Anda selanjutnya adalah tote bag. Siapa sih yang tidak membutuhkan tote bag di masa kini? Tentu tidak ada! Tote bag sudah menjadi barang wajib kekinian yang bisa dipakai dimana saja dan kapan saja. Anda dan pasangan dapat menggunakan tote bag dengan desain couple yang lucu dan tentunya kekinian. Satu tote bag custom desain bisa didapatkan mulai dari Rp 15.000,00 sesuai kain dan desain yang dipilih.

Bibit Tanaman

Mengajak tamu undangan memiliki hobi baru tentu tidak ada salahnya, bukan? Dengan memberikan bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan, tidak hanya berkesan dihati tamu undangan Anda. Menanam tumbuhan dapat membantu mengurangi stress, loh! Satu kilogram bibit tanaman bisa didapat mulai dari Rp 25.000,00. Anda dapat mengemasnya dalam kemasan kecil sebagai souvenir.

Lilin Aromaterapi

Lilin aromaterapi bisa menjadi souvenir pernikahan Anda. Souvenir yang bisa didapatkan mulai dari Rp 5.000,00 ini dapat digunakan tamu undangan untuk menemani waktu meditasi atau waktu teduh pribadi mereka. Anda dan pasangan dapat memilih satu atau beberapa varian aroma seperti lavender, vanilla, rose, melati, dan-lain lain.

Nah, sekarang giliran Anda dan pasangan untuk menentukan pilihan souvenir apa yang akan diberikan kepada tamu undangan. Semoga tips memilih souvenir murah dan berkesan buat tamu dan beberapa rekomendasi diatas dapat membantu Anda!