Now Reading
Cara Menentukan Tanggal Baik Pernikahan 2021 Chinese

Cara Menentukan Tanggal Baik Pernikahan 2021 Chinese

Memilih Tanggal Baik Pernikahan 2021 Chinese

Semua orang tentu akan memilih tanggal dan hari terbaik untuk menikah. Semua orang ingin acara pernikahan mereka bisa berkesan dan selalu terkenang indah. Pemilihan tanggal pernikahan bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya oleh adat dan kepercayaan. Berikut akan dibahas mengenai cara menentukan tanggal baik pernikahan 2021 Chinese.

Pada dasarnya semua hari dan tanggal itu baik. Bukan masalah besar menyelenggarakan acara pernikahan di hari dan tanggal apapun. Namun, bagi sebagian orang pilihan hari dan tanggal sangatlah penting. Pilihan hari dan tanggal dianggap berpengaruh pada nasib pernikahan di masa depan.

Berikut adalah beberapa cara menentukan tanggal pernikahan yang baik tahun 2021 mendatang menurut adat Chinese:

Menurut Shio

Shio merupakan zodiak binatang China yang biasanya dijadikan sebagai patokan untuk melihat peruntungan seseorang. Ada 12 shio yang dilambangkan dalam bentuk hewan. Anda bisa mengetahui shio Anda berdasarkan tahun kelahiran. Shio terkadang menjadi patokan untuk melihat tanggal pernikahan yang baik.

Pemilihan tanggal pernikahan dapat dilakukan melalui pertimbangan shio. Biasanya akan dilihat peruntungan shio calon pengantin pria dan calon pengantin wanita. Lalu akan diketahui kapan tanggal baik sesuai dengan shio kedua calon pengantin.

Meminta Bantuan Peramal

Masyarakat China banyak yang percaya terhadap peramal. Mereka biasanya akan meminta bantuan peramal untuk mengetahui tanggal-tanggal baik saat akan menyelenggarakan suatu acara. Begitu juga ketika akan menikah, peramal bisa membantu menentukan tanggal terbaik bagi sepasang kekasih untuk menikah.

Menikah di tanggal yang tepat dianggap bisa membawa keberuntungan. Tanggal yang disarankan oleh peramal biasanya akan sangat dipercaya. Mempercayai peramal dianggap bisa membantu pasangan mendapatkan kehidupan penuh keberuntungan setelah menikah nanti.

Tanggal Keberuntungan

Setiap orang tentu merasa memiliki hari dan tanggal keberuntungan masing-masing. Jika memang sudah merasa memiliki tanggal keberuntungan, tak ada salahnya memilih tanggal tersebut untuk menikah. Meskipun mungkin tidak sepenuhnya akurat, namun menikah di tanggal keberuntungan bisa memberi kebahagiaan berlipat ganda.

Bagaimana cara mengetahui tanggal keberuntungan? Sebenarnya tanggal keberuntungan didapat berdasarkan kepercayaan masing-masing. Tanggal keberuntungan juga bisa didapatkan dari angka yang dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi masing-masing orang.

Menurut Tanggal Kelahiran

Pemilihan tanggal pernikahan juga bisa dilakukan berdasarkan tanggal kelahiran calon pengantin pria maupun calon pengantin wanita. Biasanya akan dicari kecocokan tanggal kelahiran masing-masing calon pengantin. Setelah tanggal kelahiran dibandingkan kemudian ditemukan tanggal menikah yang paling pas.

See Also

Kecocokan tanggal kelahiran ini bisa dilihat juga oleh peramal. Tak heran jika banyak calon pengantin yang mendatangi peramal untuk mengetahui tanggal pernikahan paling pas. Bahkan banyak juga orang yang melihat kecocokan dari tanggal kelahiran sejak awal berpacaran.

Mengikuti Leluhur

Apa yang diikuti oleh leluhur kita bisa jadi adalah hal yang membawa keberuntungan bagi kita. Penentuan tanggal pernikahan juga bisa dilakukan dengan mengikuti aturan atau ajaran dari leluhur. Para leluhur biasanya memiliki catatan tanggal-tanggal baik untuk menikah maupun tanggal yang tidak seharusnya dipakai untuk menikah.

Walaupun terkadang terkesan aneh dan mustahil, namun mengikuti apa kata leluhur bisa menjadi petunjuk yang baik. Ikuti saja cara leluhur menentukan tanggal pernikahan. Selain bisa mendapat restu orang tua secara tulus, mengikuti leluhur juga mungkin akan membawa keberuntungan setelah menikah.

Menentukan tanggal baik pernikahan 2021 Chinese mungkin tidak mudah. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Pastikan Anda menemukan tanggal pernikahan yang paling pas agar bisa merasakan kebahagiaan yang tak tergantikan di hari-hari lainnya.

Scroll To Top