Now Reading
Tidak Perlu Terlalu Khawatir Menikah di Musim Hujan

Tidak Perlu Terlalu Khawatir Menikah di Musim Hujan

menikah di musim hujan

Setiap calon pengantin tidak menginginkan hujan di hari pernikahan, apalagi hujan yang cukup deras yang bisa menyebabkan banjir. Masalahnya adalah kita tidak bisa mengatur kapan turunnya hujan, bahkan tidak jarang prediksi para ahli tentang cuaca juga tidak akurat. Lalu bagaimana jika kita akan menikah di musim hujan. Untuk antisipasi, kamu bisa coba beberapa 3 tips berikut ini.

Gunakan Aula

Jika kamu mengadakan pesta pernikahan di gedung, maka masalah hujan bukanlah hal yang perlu di khawatirkan, pesta kamu tidak akan terganggu dengan hujan, yang paling mungkin adalah jumlah tamu kamu akan sedikit berkurang. Tapi, apabila kamu akan malangsungkan pesta pernikahan di halaman rumah atau di jalan sekitar rumah, penggunaan Aula menjadi pilihan utama. Kamu bisa manfaatkan Aula Masjid, Sekolah atau Kampus di dekat rumah kamu.

Hindari Wilayah Langganan Banjir

Musibah banjir bukan hanya mengganggu, tapi bisa saja membatalkan pesta kamu. Jika kamu menyewa gedung pernikahan, pastikan lokasi gedung tidak berada di wilayah yang menjadi langganan banjir. Kamu bisa manfaatkan mesin pencari google untuk mencari info lokasi mana yang menjadi langganan banjir saat musim hujan.

Pilihlah waktu di siang hari

Hujan memang tidak mengenal siang dan malam. Tapi, jika kamu mengadakan pesta pernikahan di siang hari, kamu bisa memberikan kesempatan untuk tamu-tamu kamu datang di malam harinya.
View Comments (0)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top