Tips Catering Pernikahan Agar Acara Resepsi Sukses

Tips Catering Pernikahan Agar Acara Resepsi Sukses

Tips Catering Pernikahan, Hidangkan Menu Andalan Favorit

Saat ini semakin banyak bermunculan jasa catering pernikahan yang menawarkan berbagai pelayanan yang menjanjikan. Hal ini membuat para pemilik jasa catering harus melakukan inovasi dan menawarkan berbagai macam tips catering pernikahan kepada konsumen agar puas dengan pelayanan yang mereka berikan.

Salah satu inovasi yang harus dilakukan adalah dengan memberikan penawaran hidangan istimewa. Dengan menghidangkan menu yang lezat dan para tamu menjadi puas dengan hidangan yang disajikan merupakan kunci sukses dalam mengadakan acara resepsi pernikahan.

Ada beberapa pilihan menu lezat yang jadi favorit para tamu dan selalu habis setiap kali dihidangkan. Berbagai menu andalan ini bisa disesuaikan dengan budget yang dianggarkan oleh calon pengantin tanpa mengurangi kenikmatannya. Berikut beberapa menu lezat yang bisa dipilih untuk dihidangkan pada resepsi pernikahan calon pengantin.

Aneka Sop

Hidangan pembuka yang satu ini tidak luput dari perhatian para tamu. Sop ayam, sop kepiting dan sup merah selalu menarik perhatian para tamu untuk mencoba menu yang satu ini. Selain sebagai makanan pembuka yang lezat, menu sop juga jadi andalan untuk dihidangkan bagi para tamu yang membawa serta anaknya yang masih kecil.

Nasi Goreng

Ini merupakan menu favorit orang Indonesia. Hampir setiap resepsi pernikahan selalu menyajikan menu yang andalan yang satu ini. Banyak olahan nasi goreng yang bisa dipilih, diantaranya adalah nasi goreng seafood, nasi goreng merah, nasi goreng coklat dan nasi goreng yang lainnya.

Olahan Ayam

Hidangan berbagai olahan ayam tetap menjadi incaran para tamu walaupun pada nasi goreng sudah lengkap dengan isian protein seperti seafood, telur dan irisan ayam. Menu olahan ayam yang biasa disajikan pada acara resepsi pernikahan adalah ayam kecap, ayam tepung bumbu atau ayam asam manis.

Sate

Para tamu akan rela antre demi mendapatkan menu lezat yang satu ini. Baik itu sate ayam, sate daging sapi maupun sate kambing bisa dipastikan ludes tanpa sisa. Sebagai pelengkap, jangan lupa siapkan juga lontong, bumbu kacang, sambal, potongan jeruk nipis dan irisan bawang merah yang pastinya menambah selera. Bisa dipastikan para penyuka sate tidak akan beranjak dari stand yang satu ini.

Bakso

Ingin makanan berkuah selain sop? Menu bakso bisa jadi pilihan bagi para tamu yang ingin menyantap makanan ringan yang segar. Menu yang satu ini cocok dihidangkan saat musim panas yang menyengat, apalagi saat musim hujan yang dingin.

Bisa dipastikan para tamu akan ikut antrean panjang demi bisa menikmati menu yang satu ini. Berbagai pilihan menu bakso yang dihidangkan adalah bakso biasa, bakso kotak dan bakso goreng. Sebagai pelengkap sediakan juga garam, potongan jeruk nipis dan sambal.

Hidangan Penutup

Hidangan pada resepsi tidak akan lengkap tanpa adanya hidangan penutup yang segar. Setelah puas menyantap menu utama, bisa dipastikan para tamu akan mencari menu penutup yang manis. Hidangkan buah segar seperti semangka, melon, nanas dan pepaya di sudut meja stand sebagai hidangan penutup. Bisa juga dengan menyediakan sop buah, es campur atau ice cream sebagai pelengkap santap menu yang menyegarkan.

Tips catering pernikahan agar acara resepsi sukses adalah dengan menyajikan menu lezat bagi para tamu undangan. Semakin banyak varian menu lezat yang disajikan, semakin besar pula tingkat kepuasan para tamu undangan tersebut.