Tips Hari Lebaran Bersama Calon Suami atau Istri

lebaran-pasangan-kerumah

Tips Hari Lebaran Bersama Pasangan dan Keluarga untuk Pertama Kalinya

Hari lebaran begitu identik dengan acara berkumpul bersama dengan keluarga besar, momen ini sering dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan serta mendekatkan pasangan dengan keluarga besar. Apakah sekarang ini Anda juga mencoba cara demikian? Agar usaha mendekatkan calon suami atau istri dan keluarga dapat berjalan secara lancar, ada beberapa tips hari lebaran bersama pasangan dan keluarga dengan mengajaknya ke rumah untuk pertama kalinya.

Tips Membawa Pasangan Ketika Lebaran

Sebelum membawa pasangan saat lebaran, berikut beberapa tips yang harus Anda ketahui, antara lain:

  • Anda dan pasangan harus siap

Bertemu keluarga pasangan tentu saja bukan hal yang mudah. Lebih-lebih jika Anda baru pertama kali membawa pasangan ke tengah-tengah keluarga. Walaupun tidak mudah, bukan berarti Anda harus menyerah. Anda bisa memulai dengan menyiapkan mental terlebih dahulu. Apakah keluarga Anda akan menerima pasangan Anda? atau malah sebaliknya. Ketahui beberapa tipe “calon mantu” yang diinginkan oleh ibu dan ayah Anda, setelah itu sampaikan hal tersebut pada pasangan. Sebisa mungkin, ia pasti akan berusaha menjadi seperti apa yang mereka mau.

  • Beri peringatan kecil pada pasangan

Agar tak terjadi salah paham dan kurang nyaman, lebih baik beri peringatan kecil pada pasangan, seperti menjelaskan jika ayah Anda memiliki karakter yang terkesan cerdas, sedangkan ibu memiliki karakter yang sedikit cerewet, kemudian anggota keluarga lain seperti tante memiliki sifat yang ramah. Dengan demikian, pasangan dapat menyiapkan diri serta mengetahui bagaimana cara ia untuk bersikap di depan anggota keluarga.

  • Anjurkan agar pasangan membawa bingkisan kecil

Sebenarnya, bingkisan bukan menjadi syarat mutlak, tapi cara ini dapat mencairkan suasana. Anda tidak perlu menyarankan pasangan membawa bingkisan dengan harga mahal, sekedar buah atau kue kaleng sudah pantas diberikan ke keluarga. Jika pasangan berasal dari luar kota, Anda bisa menyarankannya membawa sedikit oleh-oleh khas dari kota tersebut.

  • Pastikan pasangan lekas membaur

Kemampuan untuk menyesuaikan diri di tengah orang baru harus dimiliki di dalam situasi seperti ini. Dengan karakter yang ramah serta menyenangkan, tentu saja pasangan dapat langsung membaur dengan keluarga. Biarkan pasangan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan tertentu, contohnya seperti menyiapkan makanan seluruh anggota keluarga hingga mencuci piring.

  • Janjian membawa calon suami atau istri dengan saudara

Agar pasangan tidak selalu menjadi pusat perhatian, Anda bisa mencoba untuk mengajak saudara sebaya yang lain mengajak pasangan mereka. Dengan demikian, pasangan Anda tidak akan merasa canggung dan memiliki teman di posisi yang sama dengan ia.

  • Bantu ia agar tetap nyaman di rumah Anda

Jangan pernah membiarkan pasangan berjuang sendirian untuk membaur bersama dengan keluarga. Setidaknya, Anda dapat berusaha sedikit membantu dengan membuka satu dua pembicaraan dan melontarkan candaan, sehingga suasana menjadi lebih cair dan tidak tanggung.

  • Kenalkan pasangan pada semua anggota keluarga

Membuat pasangan nyaman juga dapat dilakukan dengan mengenalkan dirinya sebagai pasangan Anda pada seluruh anggota keluarga. Mulai dengan mengenalkan ia pada ayah dan ibu Anda, selanjutnya kenalkan dirinya pada saudara hingga keluarga besar. dengan demikian, pasangan akan lebih merasa ia diakui dan dianggap.
Semoga berbagai tips hari lebaran bersama pasangan dan keluarga dengan mengajaknya ke rumah bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa, selalu bimbing pasangan agar sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh orangtua Anda.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.