Tips Hari Lebaran Bersama Pasangan dan Keluarga

tips-lebaran-fams-1

Tips Hari Lebaran Bersama Pasangan dan Keluarga untuk Pertama Kalinya

Momen lebaran merupakan salah satu momen yang paling pas untuk berkunjung ke rumah calon istri atau suami serta mengakrabkan diri dengan anggota keluarga, terutama dengan kedua orangtuanya. Namun, kita tentu tidak boleh sembarangan ketika berkunjung. Sebenarnya, ada berbagai tips hari lebaran bersama pasangan dan keluarga yang bisa Anda ikuti agar momen perkenalan berjalan dengan lancar bahkan memberikan kesan yang baik.

Tips Silaturahmi ke Rumah Pasangan

Berikut beberapa tips silaturahmi ke rumah pasangan ketika lebaran, yang dapat Anda ikuti, antara lain:

  • Berkunjung ketika hari kedua lebaran

Biasanya, di hari pertama lebaran setelah shalat Ied, rumah akan dikunjungi banyak saudara serta tetangga sekitar. Banyak tetangga serta kerabat yang datang untuk bersalaman serta bermaaf-maafan. Begitu pun dengan rumah pasangan Anda. Oleh sebab itu, lebih baik Anda datang ke sana ketika hari kedua lebaran, atau hari ketiga saat orang tua pasangan tidak begitu sibuk menerima tamu, sehingga suasana perkenalan pun menjadi semakin rileks.

  • Menggunakan baju yang rapi

Karena Anda berkunjung saat hari lebaran, jangan sampai Anda datang dengan mengenakan pakaian yang terkesan seadanya, bahkan menggunakan kaos lusuh yang sering digunakan sehari-hari. Kenakan baju yang rapi dan sopan. Bagi kaum adam, kenakan baju koko, sedangkan untuk kaum hawa, bisa menggunakan gamis. Jangan sampai Anda salah kostum. Selain itu, bagi Anda yang mengenakan make up, hindari menggunakan make up secara berlebihan.

  • Bersikap ramah

Sebisa mungkin, usahakan Anda berbaur dengan anggota keluarga. Karena sedang dalam momen lebaran, Anda dapat mulai menyapa dengan mengucapkan selamat hari raya ke seluruh anggota keluarga pasangan, agar Anda dapat lebih dekat dengan mereka.

Jangan sampai, saat sudah sampai di rumah pacar, Anda selalu duduk bersama berdua. Anda malah akan terlihat seperti menutup diri dan tak mau bersosialisasi. Anda dapat mulai membicarakan topik yang berkaitan dengan momen lebaran seperti malam takbiran, sajian lebaran, berbagai kue lebaran dan yang lainnya. Jangan lupa, saat mengobrol, selalu berikan senyum manis.

  • Jangan lupa membawa bingkisan

Ketika menjelang lebaran, biasanya para ibu akan membuat berbagai kue kering yang disajikan ketika lebaran. Anda juga dapat membuat kue kreasi sendiri. Buat kue unik dan memiliki bentuk lucu, khusus untuk dibawa saat berkunjung ke rumah pasangan. Membawa kue buatan Anda sendiri akan membuat mereka merasa spesial dan senang. Tapi, pastikan kembali jika kue buatan Anda memiliki rasa yang lezat dan sesuai dengan selera mereka.

  • Selalu ringan tangan untuk membantu

Lebaran biasanya merupakan waktu sibuk dan paling repot di rumah, mulai menyajikan makanan untuk tamu hingga membersihkan piring dan gelas. Saat rumah pacar sedang sangat sibuk, Anda dapat mulai membantu dengan membersihkan piring atau membuang plastik bekas. Sebisa mungkin, ringan tangan lah dalam membantu. Dengan demikian, mereka akan menganggap Anda rajin.

  • Ucapkan salam ketika datang dan pergi

Kesopanan merupakan hal yang sangat penting, jangan lupa mengucapkan salam baik ketika datang entah dengan orang tua pacar maupun dengan seluruh keluarganya. Begitu pun saat Anda pamit akan pulang, jangan lupa mencium tangan dan memberikan salam.

Sekarang, Anda sudah tahu bukan tips hari lebaran bersama pasangan dan keluarga, terutama saat pertama kali bertemu mereka. Semoga berbagai tips di atas dapat membantu Anda lebih percaya diri dan yakin.

0 I like it
0 I don't like it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.