Now Reading
Tips Hemat Katering Biar Tamu Kenyang Semua

Tips Hemat Katering Biar Tamu Kenyang Semua

Katering merupakan hal penting dan esensial yang harus diperhatikan secara matang dari segi biaya yang dikeluarkan dalam sebuah pesta pernikahan. Hal ini karena katering merupakan salah satu kebutuhan dalam pesta yang mengeluarkan biaya cukup besar dari acara yang dilaksanakan.

Namun tidak perlu khawatir karena kami akan memaparkan tips hemat katering pesta pernikahan yang bisa Anda gunakan sebagai referensi sebelum memesan katering agar membuat biaya yang dikeluarkan bisa ditekan.

Nah, berikut ini beberapa tips hemat katering untuk pesta pernikahan yang bisa Anda ikuti.

Memperhitungkan Banyaknya Undangan Yang Disebar

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menghemat katering pernikahan adalah dengan memperhatikan banyaknya undangan yang akan disebar.

Memperhitungkan tamu undangan bisa menjadi salah satu tipas hemat katering karena saat Anda mengetahui jumlah undangan yang tepat maka akan lebih mempermudah dalam menyajikan hidangan yang pas.

Selain memperhitungkan jumlah undangan, Anda juga bisa membatasi jumlah undangan yang disebar. Hal ini akan terlihat lebih bijak jika budget yang Anda miliki tidak terlalu besar.

Selain itu, dengan hanya mengundang orang-orang dekat, sahabat, rekan, dan orang-orang penting lainnya dalam hidup Anda akan menambah pesta pernikahan Anda semakin sakral dan lebih berkesan hangat.

Hindari Menyebar Undangan Di Media Sosial

Tips hemat katering selanjutnya adalah sebaiknya jangan menyebar undangan pernikahan Anda di sosial media. Hal ini dikarenakan pembagian undangan di sosial media ini akan memicu pengeluaran katering yang tidak terduga. Parahnya lagi jika sampai tamu yang hadir tidak kebagian makanan karena kehadiran yang tidak diduga tersebut dan stok makanan tidak mencukupi.

Teliti Dalam Memilih Menu Makanan

Untuk menghemat lebih banyak anggaran katering pernikahan, Anda harus lebih teliti dalam memilih menu makanan yang akan disajikan.

Anda juga bisa menyiasatinya dengan memilih menu makanan yang lebih lama untuk dihabiskan saat menyantapnya seperti memilih ayam dan ikan ketimbang memilih daging filet. Karena waktu untuk menikmati hidangan tesebut bisa lebih lama, maka hal ini akan bisa mengantisipasi mereka yang suka nambah makanan.

See Also

Memilih Ragam Menu Yang Tepat

Memilih dan menentukan ragam menu yang akan disajikan merupakan hal yang sangat penting. Dalam hal ini sebaiknya  Anda tidak terlalu banyak memilih ragam menu makanan. Anda bisa memilih empat ataupun lima ragam menu makanan saja dengan menambah porsi setiap ragamnya agar semua tamu bisa kebagian.

Selain akan menghemat biaya katering yang dikeluarkan, tips hemat katering yang satu ini juga akan menjadi solusi terbaik agar tamu tidak kehabisan menu makanan yang ada.

Memilih Waktu Resepsi Yang Tepat

Selain memperhitungkan tamu undangan dan menu makanan yang dipilih, tips hemat katering selanjutnya yang bisa diterapkan adalah dengan memilih waktu resepsi yang tepat, misalnya pada malam hari.

Saat Anda melakukan resepsi pada malam hari, maka biasanya orang akan malas untuk makan sehingga mereka hanya akan menikmati makanan tersebut dalam jumlah yang relatif berkurang.

Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan pula hal ini akan membantu Anda dalam menekan biaya yang harus dikeluarkan dalam hal katering.Nah, itulah tadi beberapa tips hemat katering yang cukup ampuh untuk Anda coba dalam menekan pengeluaran biaya pernikahan dari segi biaya katering. Semoga bermanfaat!

Scroll To Top