Now Reading
Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

Memilih Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

Dekorasi menjadi bagian penting dalam sebuah acara pernikahan. Sebagian besar pasangan yang menikah rela mengeluarkan biaya besar demi dekorasi yang mewah. Namun, tak sedikit pula pasangan yang justru menginginkan dekorasi pernikahan sederhana dan murah.

Meskipun sederhana dan tidak membutuhkan biaya mahal, namun masih sangat mungkin mendapatkan dekorasi pernikahan yang indah. Bahkan saat ini dekorasi pernikahan yang sederhana semakin diminati oleh banyak orang. Kesederhanaan justru memiliki makna keindahan yang unik dan berkesan.

Berikut adalah beberapa tips memilih dekorasi pernikahan yang sederhana, tidak memakan banyak biaya, dan tetap indah:

  • Jangan Berlebihan

Kuncinya terletak pada pernak-pernik yang akan digunakan pada dekorasi pernikahan Anda. Jika ingin dekorasi yang sederhana maka jangan berlebihan memasukkan komponen ke dalam bagian dekorasi. Biasanya, dalam sebuah konsep dekorasi pernikahan ada bagian-bagian yang tidak penting tapi tetap ditambahkan. Hilangkan bagian seperti itu.

Semakin sedikit komponen yang digunakan akan membuat dekorasi menjadi semakin sederhana. Konsep seperti ini sekarang sedang banyak diminati karena konsep dekorasi yang berlebihan dianggap terlalu norak. Selain lebih enak dipandang, konsep dekorasi yang sederhana juga bisa membantu Anda lebih hemat biaya.

  • Buat Sendiri

Anda bisa menghemat banyak biaya jika membuat dekorasi pernikahan dengan tangan Anda sendiri. Banyak pasangan pengantin yang sekarang lebih memilih merencanakan dan menyiapkan dekorasi pernikahan mereka. Ada banyak tutorial DIY untuk membuat pernak-pernik dekorasi pernikahan yang sederhana namun tetap menarik.

Anda bisa membuat frame foto lucu untuk dipasang bersamaan dengan foto-foto Anda dan pasangan. Anda bisa membuat hiasan dari bahan-bahan sederhana untuk dipasang di pelaminan. Banyak contoh pasangan yang membuat sendiri aneka jenis hiasan dekorasi di pernikahan mereka.

  • Gunakan Satu Warna

Hindari penggunaan banyak warna jika Anda ingin dekorasi pernikahan yang sederhana. Pilih satu jenis warna sebagai konsep dekorasi pernikahan Anda. Ada banyak contoh desain dekorasi pernikahan yang menggunakan satu warna. Meskipun hanya memakai satu warna namun dekorasi tetap terlihat indah dan elegan.

Warna gold, cream, dan putih bisa menjadi pilihan untuk diterapkan pada dekorasi pernikahan Anda. Namun, kembali lagi pada selera masing-masing. Pilihan warna bisa disesuaikan dengan lokasi pesta maupun waktu diselenggarakannya pesta.

See Also

  • Photo Booth Sederhana

Photo booth akan sangat membantu membuat suasana pernikahan Anda menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Ada banyak konsep tema photo booth yang bisa diterapkan di pernikahan Anda. Pembuatan photo booth juga tidak akan menguras banyak biaya jika Anda pandai mengakalinya.

Pilih konsep photo booth yang sederhana namun tetap indah. Anda bisa menggunakan bunga-bunga lokal maupun memakai hiasan hasil karya sendiri. Anda juga bisa menggantungkan foto-foto Anda dan pasangan untuk menghiasi photo booth.

  • Gunakan yang Sudah Ada

Manfaatkan barang-barang yang ada di sekitar Anda. Jika ingin menekan banyak biaya untuk urusan dekorasi, maka cobalah memanfaatkan benda-benda yang sudah ada. Anda bisa berkreasi dengan benda-benda di sekitar Anda dan mengubahnya menjadi hiasan dekorasi yang indah.

Banyak panduan DIY mengubah benda-benda biasa menjadi hiasan yang indah. Ikuti saja video-video DIY yang bisa membantu Anda mendapatkan banyak hiasan untuk dekorasi pernikahan. Jika Anda pandai mengkreasi benda-benda di sekitar Anda tentu Anda bisa menghemat banyak biaya.

Itulah beberapa tips mendapatkan dekorasi pernikahan sederhana dan murah. Meskipun sederhana dan murah, jangan sampai Anda merelakan pernikahan Anda berlangsung biasa saja. Pastikan dekorasi Anda yang sederhana itu tetap terlihat elegan dan berkelas tanpa biaya besar.

Scroll To Top