Now Reading
7 Ucapan Yang Dilarang Dikeluarkan Kepada Pasangan

7 Ucapan Yang Dilarang Dikeluarkan Kepada Pasangan

Ucapan yang dilarang dikeluarkan kepada pasangan . Ucapan atau perkataan terkadang lebih menyakitkan daripada tindakan kekerasan. Sehingga tak jarang, ada perkataan atau ucapan yang dikeluarkan tanpa Anda sadari malah menyakiti perasaan orang lain, termasuk pasangan yang Anda cintai. Untuk itu, jangan heran jika dikatakan ucapan yang pedas sangat berbahaya dan bahkan membekas di hati hingga bertahun-tahun lamanya. 

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menghindari beberapa ucapan yang dilarang dikeluarkan, terlebih kepada pasangan. Sebab jika Anda sengaja ataupun tidak sengaja mengeluarkan ucapan yang dilarang tentu dapat merusak hubungan yang telah lama Anda bina. Lantas, ucapan seperti apa yang dilarang dikeluarkan kepada pasangan? Mari simak ulasan selengkapnya!

“Itu Sangat Bodoh”

Jika Anda merendahkan kecerdasan pasangan atau mengatakan bodoh pada hal yang pasangan suka atau lakukan. Tentu akan terlihat jelas, jika selama ini Anda memedulikan pasangan. Bahkan hal ini akan langsung terlihat dari kata-kata yang Anda keluarkan yang tidak hanya kasar, melainkan juga menurunkan harga diri pasangan Anda tersebut. Untuk itu, sebaiknya hindari penggunaan kata-kata bodoh dalam setiap ucapan yang Anda dikeluarkan.

“Kamu Seorang Pembohong”

Berbohong terkadang memang wajar dilakukan untuk hal-hal kecil ataupun ketika bercanda. Meski demikian, hal ini tidak bisa Anda jadikan kebiasaan. Sebab jika Anda sering mengatakan pasangan Anda ialah seorang pembohong, tentu kebiasaan ini tidaklah baik dan sangat dilarang dikeluarkan.

Hal ini dikarenakan, secara tidak langsung Anda menunjukkan jika Anda sama sekali tidak mempercayai apa yang pasangan katakan atau lakukan. Oleh sebab itu, jangan heran jika dikatakan kunci keharmonisan hubungan setiap pasangan ialah rasa saling percaya.

“Kamu Selalu Butuh Bantuan”

Dalam membina suatu hubungan memang sudah seharusnya Anda dan pasangan bisa mandiri dan tidak bergantung pada orang lain. Untuk itu, usahakan Anda dan pasangan saling mendukung dan menyemangati satu sama lainnya. Hal ini sangat penting dilakukan guna menghindari kesalahpahaman. 

Coba bayangkan, bagaimana perasaan Anda ketika sedang membutuhkan sesuatu dari pasangannya, namun ia malah mengatakan jika Anda selalu saja meminta bantuan darinya. Nah, ucapan ini tidak hanya terkesan dingin, namun juga diartikan jika pasangan tersebut tidak mengerti perasaan Anda.

“Ini Semua Salah Kamu”

Dalam menjalani suatu hubungan, tentu Anda tidak boleh menumpahkan segala kesalahan pada pasangan masing-masing. Sebab menyalahkan pasangan sendiri hanyalah menjadi taktik sehingga nantinya ia bisa terus mengulangi perilaku buruknya tanpa pernah menyadari kesalahan yang diperbuatnya. Oleh sebab itu, jika ada pasangan yang terus menerus menyalahkan pasangannya, sebaiknya Anda bisa mempertimbangkan kembali untuk melanjutkan hubungan tersebut atau tidak. 

“Apakah Kamu Benar-Benar Memakainya”

Berkomentar tentang penampilan dan menjelekkan tubuh pasangannya sendiri, tentu sangat dilarang. Pasalnya hal ini dapat menghancurkan rasa percaya diri pasangannya. Terlebih setiap wanita pasti ingin tampil cantik dalam balutan pakaian yang digunakannya. Sehingga jika ia memperoleh sindiran yang tidak menyenangkan dan bukan pujian, tentu hal tersebut dapat membuatnya kecewa dan merasa tidak percaya diri.

“Kamu Sama Saja Seperti Mantanku”

Tahukah Anda? setiap orang tidak suka dibandingkan dengan orang lain, terlebih yang Anda bandingkan ialah ia dengan mantan kekasih Anda sebelumnya. Sebab jika Anda membandingkan pasangan dengan orang lain, tentu ia akan merasa menjadi pasangan yang belum sesuai keinginan Anda. Bahkan hal ini tidak hanya sangat menyakitkan hatinya, tapi juga membuat harga diri pasanganmu menjadi jatuh.

“Aku Akan Memberi Tahu Apa Yang Kamu Rasakan”

Meskipun setiap wanita selalu ingin pasangan yang mengerti perasaannya. Namun bukan berarti hal ini perlu dijelaskan secara terang-terangan oleh pasangannya. Terlebih jika kata-kata yang sudah dikeluarkan pasangan tersebut bernada tinggi dan terkesan menyudutkan. 

Untuk itu, jangan heran jika banyak pasangan tidak akan mengatakan ia akan menceritakan apa yang ia rasakan kepada pasangannya, baik itu secara emosional maupun fisik. Sebab setiap pasangan biasanya hanya ingin dimengerti dan bukan dijelaskan.itulah beberapa ucapan yang dilarang dikeluarkan pasangan, sebab jika Anda mengeluarkan ucapan tersebut dapat berdampak buruk pada hubungan yang telah dibina. Bahkan ucapan ini juga dapat membawa hubungan Anda berada di ujung tanduk atau putus. Oleh sebab itu, jika ingin menjaga hubungan tetap sehat dan aman, sebaiknya hindari mengeluarkan ucapan yang dilarang untuk pasangan tersebut.

Scroll To Top