Wajib Baca !! Tren tema pernikahan di tahun 2020

Wajib Baca !! Tren tema pernikahan di tahun 2020

6 Ide Tema Pernikahan di Tahun 2020 yang Bisa Ditiru

Mewujudkan pernikahan impian, siapa sih yang tidak ingin melakukannya? Semua orang  yang menginginkan pernikahan di tahun 2020 bahkan mulai saat ini banyak merancang segala sesuatu untuk mewujudkan pernikahan impian. Salah satu yang biasanya disiapkan adalah tentang tema pernikahan. Tema ini dianggap penting sebab akan mewakili keinginan dari kedua calon pengantin tentang pernikahan impiannya. Salah satu contohnya adalah tema Sunda yang diusung oleh artis Citra Kirana, karena ingin mewujudkan impiannya menikah dengan cara Sunda.

Akan tetapi, tema tidak harus selalu berkaitan dengan adat. Ada banyak tema yang bisa dijadikan referensi. Apa saja? simak tema lengkapnya di sini:

Tema Syar’i Internasional

Sebenarnya tema syar’i mulai menggeliat beberapa tahun belakangan ini. Didukung dengan semakin banyaknya kesadaran berhijab bagi para wanita, maka tema ini mulai banyak dilirik. Bukan hanya terkait dengan baju, bahkan konsep pernikahan dibuat mengikuti syar’i. Namun, kini sentuhannya semakin lengkap dengan campuran internasional. Lebih mewah, tapi tidak meninggalkan konsep syariah.

Tema Tropical

Tema alam terbuka dekat pantai mulai banyak digandrungi para kaum muda yang hendak menikah. Tema ini dianggap lebih terbuka dan mewakili jiwa anak muda yang memang suka dengan keterbukaan. Untuk mengusung tema ini, Anda hanya butuh tempat yang dekat dengan suasana tropical, yakni tempat yang penuh dengan pohon kelapa, tempat kehijauan yang dapat mewakili suasana pantai

Tema Konsep Alami Kehijauan

Tidak hanya tema tropical yang jadi tema favorit. Yang mulai sering diusung juga adalah tema natural, yakni tema alam. Biasanya prosesi pernikahan akan lebih banyak digelar di daerah terbuka. Misalnya taman atau hutan wisata yang menyuguhkan keindahan alami suatu tempat.

Tema Rustic

Tema yang satu ini mulai booming beberapa tahun terakhir. Bagi sebagian orang mungkin masih terlalu asing. Namun, keunikan dari tema yang tidak biasa inilah yang membuatnya kini banyak dilirik. Tema rustic seakan dapat membuat suasana pernikahan terasa berbeda dengan berbagai pernak-perniknya yang unik.

Tema Vintage

Selain tema rustic, tema lain yang mulai banyak dilirik adalah tema vintage.  Tema ini seakan dapat membuat pernikahan bak di dalam dongeng. Vintage yang akrab dengan warna dan suasana yang kalem, sangat cocok untuk digunakan oleh calon pengantin yang menyukai kesederhanaan, tapi tetap indah dan menarik.

Folk Wedding

Belum lama terdengar dan masih terasa asing, tema ini diprediksi akan banyak digunakan oleh calon pengantin. Ciri yang terlihat dari tema ini adalah seperti kembali ke masa silam. Sehingga segala pernak-pernik yang digunakan masih berkaitan dengan apa yang biasanya digunakan pada tahun terdahulu. Misalnya dari konsep gaun hingga properti yang digunakan adalah yang berbau jadul.

Tema pernikahan di tahun 2020 kini semakin semarak dan tidak hanya didominasi oleh tema adat yang sejak dahulu sudah banyak digunakan. Untuk membuat pernikahan yang berbeda dan unik, maka dicarilah tema yang juga unik dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Yang pada akhirnya semakin banyak orang yang terinspirasi dan mengikuti. Tema yang demikian pun tidak akan mengurangi kesakralan pernikahan karena tata cara yang digunakan masih sama hanya tempat, aksesoris dan pernak-pernik yang biasanya akan disesuaikan dengan tema.