Now Reading
4 Tips Resepsi Pernikahan di Musim Hujan

4 Tips Resepsi Pernikahan di Musim Hujan

Pesta resepsi pernikahan tentunya merupakan kenangan sekali seumur hidup, yang harusnya mengesankan. Namun kendala hujan selalu menghantui jika pelaksanaannya dilakukan di saat musim hujan. Perlu persiapan nikah di musim hujan agar segala sesuatunya bisa berjalan lancar sesuai rencana. Juga terdapat banyak pertimbangan. Berikut ini adalah beberapa tips resepsi pernikahan di musim hujan.

Tempat Lokasi Pesta Resepsi Pernikahan

Pada saat musim hujan sebaiknya pertimbangkan untuk memilih menyelenggarakannya di dalam suatu gedung, bukan di luar ruangan seperti di tepi pantai, atau di halaman atau di taman. Mengingat hujan akan bisa terjadi sewaktu-waktu dengan intensitas yang ringan, atau sedang hingga sangat lebat dan berangin disertai petir. Sehingga akan lebih aman jika dilaksanakan di dalam ruangan saja dan beri tenda juga sejak dari halaman parkir kendaraan agar para tamu yang datang tidak kehujanan. 

Bisa juga siapkan beberapa buah payung, serta antisipasi jalan dari parkiran hingga menuju ruangan pesta resepsi agar dalam kondisi kering dan tidak becek. WO (Wedding Organization) memiliki banyak cara untuk ini, seperti dengan memberi conblock dan dilapisi papan atau diberi jerami untuk menyerap air di sekelilingnya dan lain sebagainya.

Area Wajib Anti Air

Waspadai area tertentu yang wajib anti air jika tetap ingin melaksanakan pesta di luar ruangan, dengan memasang tenda atau atap yaitu seperti di area pengantin melaksanakan akad janji ikrar setia pernikahan dan menerima para tamu, lalu area tempat makanan, juga area tempat para tamu duduk itu wajib anti air.

Sesuaikan Outfit Pakaian Pengantin

Lalu perhatikan dan sesuaikan juga outfit baju pengantinnya. Sepatu high heel memang bisa menunjang penampilan agar anggun dan cantik tapi dalam kondisi musim hujan sebaiknya pilih sepatu atau sandal datar yang tidak membuat mudah terpeleset dan cepat lelah serta mudah berpindah lokasi. 

Begitu juga dengan desain bajunya pilih yang sesuai dengan iklim cuacanya. Bisa pergunakan bahan kain yang tak mudah kusut dan tak mudah terlihat basah, jadi meski terkena cipratan air masih tetap terlihat indah penampilannya, dan atur agar bagian bawahnya memudahkan mempelai untuk melangkah.

Kosmetik Anti Air dan Model Riasan yang Tepat

Sesuaikan juga tema riasan baik bagi mempelai pria dan wanita agar serasi dengan tema pesta resepsinya. Pilih gaya yang lebih santai dan tidak terlalu kaku dan resmi jika tetap ingin melaksanakan pesta pernikahan secara outdoor. Lalu gunakan juga kosmetik waterproof yang lebih awet meski terkena cipratan air ataupun keringat. 

See Also

Sempatkan melakukan touchup di sela-sela acara agar penampilan pengantin selalu prima dan terjaga rapi. Siapkan asisten di dekat kedua mempelai agar selalu siap melakukan berbagai pembenahan dan membantu pengantin ketika mengalami suatu hal yang tidak diinginkan. 

Tatanan rambut mempelai wanita bisa memilih model disanggul semi formal daripada model sanggul formal yang kaku. Sehingga akan lebih mudah disesuaikan dengan situasi apapun. Jika mengenakan jilbab maka pilih kain jilbab yang tepat, yang nyaman dipakai tapi juga tidak mudah kusut bahannya. 

Itulah 4 hal yang perlu diperhatikan saat hendak menggelar pesta resepsi di musim hujan

Scroll To Top